Tips dan Trik

Manfaat Air Hangat Untuk Kecantikan

Air merupakan zat yang mutlak diperlukan bagi semua makhluk hidup, tak terkecuali pula oleh manusia. Air merupakan zat cair yang harus dikonsumsi secara rutin dan konsisten agar tubuh tidak mengalami dehidrasi. Selain memang memiliki manfaat yang penting untuk kesehatan tubuh, air juga memiliki manfaat di sisi kecantikan. Dengan mengkonsumsi air dengan cukup maka akan mempengaruhi kecantikan kulit dan tubuh. Air yang seringkali menjadi favorit untuk dikonsumsi biasanya air dingin. Apalagi saat cuaca panas, air dingin akan cukup menyegarkan di tenggorokan. Namun, tahukah bahwa air hangat juga memberikan manfaat yang luar biasa dari sisi kesehatan dan kecantikan? Mengkonsumsi air lebih baik disarankan tidak menggunakan air yang bersuhu dingin. Membiasakan mengkonsumsi air hangat dipercaya lebih baik daripada mengkonsumsi air dingin. Saat minum air dingin, maka suhu dingin akan mempengaruhi proses penghancuran dan penyerapan makanan dalam usus. Partikel makanan dalam usus akan lebih cenderung mudah menggumpal apalagi jika yang dikonsumsi mengandung minyak.

Manfaat Air Hangat Untuk Kecantikan

sponsor: perawatan wajah.

Untuk itu, lebih disarankan untuk mengurangi minum air dingin, dan mulai mengubah kebiasaan untuk rutin mengkonsumsi air hangat. Selain diminum, air hangat juga bisa digunakan sebagai langkah perawatan tubuh. Beberapa manfaat air hangat untuk kecantikan antara lain:

  1. Membantu tercapainya berat badan ideal

Berat badan ideal biasanya didukung dengan sistem memtabolisme tubuh yang sehat. Tubuh yang bermetabolisme dengan baik, maka akan lebih mudah memproses danmenyerap makanan dengan baik pula. Begitupun yang berhubungan proses pembakaran lemak dalam tubuh. Air hangat dapat membantu membuang lemak yang berada di dalam proses pencernaan sehingga dikeluarkan melalui buang air besar dan air seni saat buang air kecil. Dengan minum air hangat, lemak akan lebih mudah meluruh dalam usus, sehingga mencegah terjadinya penggumpalan partikel makanan. Lemak dalam usus akan hancur sebelum mengendap dalam tubuh. Dengan metabolisme di dalam tubuh yang sehat, maka memudahkan pula dalam membantu tercapainya berat badan ideal.

  1. Meningkatkan kualitas tidur

Air hangat biasanya juga digunakan untuk mandi. Dengan mandi menggunakan air hangat memberikan manfaat dalam menurunkan ketegangan otot sehingga bisa menjadi lebih rileks. Otot-otot tubuh yang lelah akan menjadi lebih lebih kendur dan rileks jika bagian anggota tubuh direndam dalam air hangat. Biasanya hal ini dilakukan pada bagian kaki. Dengan mandi atau berendam di air hangat, peredaran darah juga menjadi lebih lancar.

Saat otot tubuh rileks, maka akan turut mempengaruhi kualitas tidur seseorang. Tidur yang maksimal akan membuat tubuh menjadi segar dan metabolisme juga baik.

  1. Mencegah munculnya jerawat

Air hangat bisa digunakan pula untuk treatment perawatan kulit. Caranya yaitu dengan melakukan pembersihan kulit baik kulit tubuh maupun kulit wajah menggunakan air hangat. Air hangat bisa membuka pori-pori kulit, sehingga kotoran yang menempel lebih mudah terangkat. Kulit yang bersih akan terhindar dari munculnya jerawat.

  1. Melembabkan kulit

Mengkonsumsi air hangat dengan rutin akan membantu menjaga kelembaban kulit. Apalagi bagi mereka yang sering berinteraksi langsung dengan AC, minum air hangat akan mencegah kulit kering dan bersisik.

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top