Makanan Kesehatan

Makanan Yang Menjadi Pereda Nyeri Saat Haid

 Makanan Yang Menjadi Pereda Nyeri Saat Haid

Menstruasi atau haid adalah hal biasa bagi seorang wanita. Ketika tamu bulanan itu hadir, nyeri saat haid sudah menjadi hal biasa. Karena hal itu, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meredakan nyeri saat haid adalah mengkonsumsi makanan. Makanan juga bisa menjadi mood istimewa disaat emosi sedang tak stabil selama haid. Tak hanya itu, beberapa orang berusaha menghindari makanan dengan alasan sebagai pantangan. Dan paling utama selanjutnya yakni menjaga porsi makan jauh lebih efektif selain mampu mencegah rasa nyeri juga menghindarkan kita dari kegemukan. Berikut jenis makanan yang menjadi penyebab nyeri saat haid menyerang.

Sponsor: produk pemutih wajah

1. Ikan Salmon

Ikan termasuk protein hewani cukup baik untuk kesehatan tubuh. Ikan yang banyak sekali kandungan omega 3 nya ini sangat baik juga untukmeredakan nyeri saat haid. Ikan salmon juga mengandung vitamin dan mineral ini menjadi salah satu solusi mengatasi nyeri haid dimana mampu menjadi makanan super atasi kram perut dan anti inflamasi.

2. Telur

Selain juga ikan salmon yang kaya akan protein tinggi. Telur juga banyak sekali mengandung protein hewani. Telur juga mengandung trypgtopan yang yang menghasilkan serotonin,apa itu setotonin?Serotonin sendiri adalah suatu hormon yang bisa membuat mood seseorang bisa menjadi lebih baik dan terkontrol.

3. Sayuran yang berwarna hijau

Banyak sekali sayuran yang berwarna warni tetapi untuk para kaum wanita yang sering mengalami pms setiap bulan. Nyeri pun sering muncul oleh sebab itu mengkonsumsi sayur sayuran yang berwarna hijau tua sangat baik untuk mengatasinya. Beberapa sayiran hijau yang layak dikonsumsi adalah bayam, sayur kale atau brokoli. Sayuran ini banyak sekali mengansung anti radang dan beberapa penelitian menunjukan bahwa konsumsi vitamin B secara leengkap dapat mengurangi rasa nyeri pada saat pms datang.

4. Walnut

Apa itu walnut? Walnut adalah sejenis kacang kacangan yang terdapat banyak serat di dalam kacang tersebut,yang bisa membantu proses pencernaan.selain terdapat omega 3 di dalam kacang kacangan teryata juga mengandung lemak tak jenuh yang baik untuk mengurangi peradangan.

5. Jahe

Beberapa kaya manfaat jahe ternyata banyak sekali. Jahe selain untuk minuman penghangat ternyata juga banyak manfaatnya seperti untuk sistim kekebalan imun dan anti peradangan. Minuman yang enak di minum di musim dingin ini juga bagus untuk proses pencernaan di dalam tubuh.

6. Dark cokelat

Dark cokelat atau juga bisa di sebut dengan coklat hitam ini ternyata tak sedikit manfaatnya untuk para wanita yang sedang mengalami pra menstruasi dan nyeri selama haid. Banyak para pakar sepakat saat meneliti bahwa coklat hitam yang mengandung magnesium teryata juga banyak kaya manfaat. Anti oksidan juga bisa meredakan nyeri saat haid datang.

7. Buat bit

Buah bit yang juga mempunyai nama lain beetroot ini sekilas orang awam masih pada belum mengetahui buah yang satu ini,mungkin karena menyebutnya dengan buah bit. Seperti buah blueberry strawberry ternyata hampir sama manfaatanya dengan buah bit. Buah yang tinggi pottasium ini juga kaya manfaat lho selain untuk anti keram ternyata juga mengandung anti oksidan tinggi.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top