Kulit ku

Makanan Yang Harus Dihindari Agar Kulit Sehat

Memang benar bahwa kesehatan tergantung dari apa yang Anda makan setiap hari. Termasuk di antaranya adakah kesehatan kulit, makanan memiliki peranan penting bagi kulit Anda. Jika Anda selalu memperhatikan kondisi kulit seperti jerawat, maka hal pertama yang harus Anda jaga adalah pola makan. Berikut adalah beberapa jenis makanan yang harus dihindari agar kulit sehat dan terawat.

Makanan Yang Harus Dihindari Agar Kulit Sehat

sponsor: dr rochelle skin expert.

Makanan Yang Harus Dihindari Agar Kulit Sehat

Apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh setiap hari dapat mempengaruhi segala aspek dalam tubuh, seperti lemak, kadar gula darah, produksi minyak dan sebagainya. Hal ini juga akan mempengaruhi kulit Anda. Untuk memiliki kulit yang sehat dan cerah, mungkin Anda telah melakukan berbagai perawatan dan menggunakan produk kecantikan yang tidak murah. Namun ternyata ini masih belum cukup, Anda juga harus mengerti apa saja makanan yang harus dihindari agar kulit sehat dan cerah seperti di bawah ini:

  1. Gula

Saat kita masih kecil hampir setiap hari mengonsumsi gula, misalnya permen. Mungkin orangtua kita tidak menyadari bahwa gula dapat meningkatkan kadar gula darah dan meningkatkan risiko diaetes. Namun sekarang kita harus memahami ini, bahwa gula yang berlebih dapat memberikan berbagai dampak buruk. Gula dapat menyebabkan masalah jerawat dan berbagai masalah kulit lainnya.

  1. Daging

Dagin terkadang juga memberi dampak buruk pada kulit, mungkin Anda tidak pernah mengerti bagaimana hewan tersebut diternak, disuntuk antibiotik dan sebagainya. Inilah sebabnya Anda harus berhati-hati dengan daging, terutama daging yang telah dikemas. Daging yang dibungkus dan dikemas dengan plastik dapat menyebabkan kulit Anda mengalami peradangan, jerawat, dan masalah kulit yang lain.

  1. Susu

Makanan yang harus dihindari agar kulit sehat yang selanjutnya adalah susu. Susu memang kaya akan kalsium yang sangat dibutuhkan oleh tulang kita. Namun susu sapi yang dikonsumsi secara berlebihan dapat mengakibatkan gangguan kulit seperti jerawat yang membandel.

  1. Sereal

Sereal memang salah satu jenis makanan yang kaya akan serat dan menyehatkan. Namun ternyata sereal juga memiliki dampak yang kurang baik bagi Anda. Sereal banyak mengandung gula yang berbentuk sangat halus, sehingga berlebihan dalam mengonsumsi sereal akan menyebabkan kadar gula darah dalam tubuh Anda meningkat tajam. Sekali lagi, gula adalah salah satu penyebab masalah jerawat pada kulit waja Anda.

  1. Pemanis buatan

Banyak sekali makanan dan minuman yang mengandung pemanis buatan seperti soda dan minuman kemasan. Anda harus berhati-hati terhadap bahan ini karena pemanis buatan dapat lebih berbahaya dari gula. Memang benar bahwa pemanis buatan tidak mengandung kalori sama sekali, namun pemanis buatan mengandung banyak kimia yang sangat berbahaya, termasuk bagi kulit Anda. Karena ketika pemanis buatan telah masuk ke dalam tubuh Anda akan menyebabkan reaksi histamin dan peradangan. Akibatnya adalah kulit yang menjadi lebih kering dan kasar.

  1. Kafein

Kopi adalah minuman favorit bagi setiap orang hampir di seluruh dunia. Bahkan kebanyakan orang tidak merasa bersemangat jika belum meminum kopi. Para pecinta kopi setidaknya mengonsumsi 3 cangkir kopi setiap hari. Namun Anda harus berhati-hati, karena kafein dapat mengakibatkan masalah bagi kulit Anda. Hal ini terkait dengan psoriasis yang dapat menyebabkan kulit keriput dini dan mengendor.
Selain itu kafeini juga dapat membuat kulit Anda mengalami dehidrasi dan menjadi kering. Jika Anda terlalu banyak minum kopi, maka mulai sekarang cobalah untuk menggantinya dengan teh yang sangat bermanfaat untuk kulit.

Demikian beberapa jenis makanan yang harus dihindari agar kulit sehat dan terhindar dari berbagai masalah. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top