Makanan Kesehatan

Makanan Yang Cocok Jadi Pendamping Sate Daging Kurban, Super Lezat!

Makanan Yang Cocok Jadi Pendamping Sate Daging Kurban, Super Lezat!

Bagi masyarakat Indonesia, menyantap makanan butuh beberapa tambahan menu pendamping. Misalnya makanan pendamping sate daging kurban bisa dengan kentang atau lalapan sehatn. Agar makanan jauh lebih sehat tentu pemilihan menu pendamping lain juga harus disesuaikan. Karena apa? Supaya jumlah kalori dan gizi yang masuk ke dalam tubuh bisa lebih seimbang. Dan berikut ini beberapa superfood pendamping sate daging pada pesta idul adha di rumah atau rumah kerabat.

makanan pendamping sate daging kurban

Sponsor: halo jasa

  • Kentang

Kentang merupakan sumber karbohidrat yang bisa dikonsumsi sebagai pengganti nasi putih. Meski karbohidratnya tidak sebanyak nasi, tetapi kentang bisa menjadi sumber kalori yang lebih sehat bagi tubuh. Berbeda dengan nasi, kentang mengandung gula sangat sedikit dan serat yang baik. Kentang juga bisa membantu menurukan ketakan darah sehingga tak perlu khawatir akan dampak kolesterol dan lemak dari daging. Bagi Anda yang ingin diet nasi, bisa ganting dengan kentang rebus ditambah sedikit keju mozalera atau mayones. Jangan lupa tambah beberapa tusuk sate kambing yang empuk dan lezat.

 Makanan Yang Cocok Jadi Pendamping Sate Daging Kurban, Super Lezat!

  • Acar mentimun dan bawang merah

Acar biasanya jadi menu pelengkap olahan daging bakar atau goreng. Diyakini acar dari irisan mentimun dan bawang merah bisa mencegah kanker akibat olahan sate yang dibakar dan menetralisir rasa daging. Mentimun bisa menetralkan kolesterol yang sering ada pada daging kambing, mengontrol teanan darah, menjaga kesehatan jantung, dan mencegah kanker. Sementara bawang merah adalah sumber anti inflamasi dan anti mokroba, anti kanker, anti kolesterol hingga bahan alami yang baik untuk jantung.

Makanan Yang Cocok Jadi Pendamping Sate Daging Kurban, Super Lezat!

  • Ubi jalar

Jika ingin pendamping lain selain kentang dan nasi, Anda bisa memanfaatkan ubi matang. Selain sehat ternyata ubi juga nikmat lo disajikan bersama olahan sate kambing. Bukan soal tekstur ubi yang lembit saja, tetapi rasa ubi yang manis bisa memberi citarasa unik saat menikmati daging kambing yang khas. Ubi sendiri mengandung nutrisi seperti kolin, beta karoten, vitamin B, serat dan kalium. Manfaat ubi selain bisa menjaga kolesterol juga mencegah tubuh dari serangan kanker, diabetes, melancarkan organ pencernaan dna berpotensi menurunkan tekanan darah tinggi. Anda ingin mengolahnya bersama daging, bisa membuat ubi bakar atau cara lain sesuai selera.

makanan pendamping sate daging kurban

 

  • Jagung

Makanan sehat pendamping sate kambing selnjutny adalah jagung. Anda bisa menyantap sate bersama dengan jagung rebus. Jagung juga bisa dijadikan pengganti sumber karbohidrat dari nasi. Kadar gulanya yang rendah membuat jagung paling banyak disukai. Jagung sangat kaya akan mineral, sumber serat, kaya kalori dan vitamin, menyehatkan jantung dan mengontrol diabetes. Ingin rasanya lebih nikmat, bisa tambahkan perasa seperti mentega atau saus sambal.

Itu dia beberapa superfood yang cocok dijadikan menu pendamping olahan sate kambing di pesta idul adha. Agar suasana pesta di hari raya kurban jadi lebih bermakna, pastikan Anda menjadi salah satu orang yang pandai dalam urusan dapur. Jika belum bisa memasak, bisa memakai jasa masak yang siap melayani keperluan menu hidangan. Untuk bisa mendapatkan jasa profesional silahkan Anda mengunjungi Halo Jasa, tempat dimana Anda bisa menemukan personal chef yang masih mengolah masakan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top