Rambut ku

Makanan Yang Baik Untuk Menguatkan Rambut

Makanan Yang Baik Untuk Menguatkan Rambut
Rambut merupakan salah satu aspek terpenting untuk mendukung penampilan seorang wnaita. Karena rambut merupakan bagian dari karakter seorang wanita, di mana ketika rambut terlihat indah, sehat, dan kuat, maka seorang wanita akan terkesan bersih, rajin, dan terlihat cantik menawan. Maka dari itu Anda sebagai seorang wanita harus selalu merawat dan memperhatikan kondisi rambut. Tidak hanya perawatan dari luar, namun Anda juga harus merawat rambut dari dalam. Anda dapat mengonsumsi beberapa jenis makanan yang dapat menyehatkan dan memelihara rambut dengan baik. Berikut makanan yang baik untuk menguatkan rambut agar terlihat lebih indah dan sehat.

sponsor: dr rochelle skin expert.

Makanan Yang Baik Untuk Menguatkan Rambut

  1. Nasi dan protein

Rambut sangat dipengaruhi oleh protein yang memproduksi kreatin, yang pada dasarnya protein adalah zat yang membuat rambut Anda menjadi lebih kuat. Jika Anda tidak mendapatkan protein yang cukup, rambut akan lebih rentan terhadap kerontokan dan berisiko terhadap kebotakan. Untuk menjaga asupan protein pada tubuh Anda, Anda dapat mengonsumsi kacang polong, nasi, dan makanan yang mengandung protein lainnya di pagi hari ketika sarapan. Ini adalah cara termudah untuk mencukupi kebutuhan protein tanpa harus melakukan diet yang merepotkan.

  1. Daging merah

Jika Anda pernah mendengar bahwa daging merah dapat memperkuat dan menambah stamina seseorang, hal ini juga berlaku pada rambut Anda agar lebih kuat. Kekurangan daging merah membuat Anda kekurangan zat besi, kecuali jika memang Anda rutin mengonsumsi sayuran hijau yang mengandung zat besi tinggi. Kandungan zat besi pada daging merah dapat memperkuat rambut dan mengatasi ketipisan pada rambut, sehingga juga dapat membuat rambut Anda lebih berisi. Tapi mungkin Anda pernah mendengar, bahwa terlalu banyak daging merah juga dapat menyebabkan penyakit jantung dan diabetes. Jadi sebaiknya Anda mengonsumsi daging merah sekali atau dua kali seminggu untuk diet yang seimbang.

  1. Tiram

Makanan yang baik untuk menguatkan rambut yang selanjutnya adalah tiram. Tiram adalah sejenis makanan kerang-kerangan yang biasa dijual dalam warung atau restoran seafood. Tiram kaya akan seng, yang merupakan antioksidan yang dapat mencegah dan melawan radikal bebas yang merusak rambut Anda, penyebab rambut bercabang, dan masalah lainnya. Inilah mengapa tiram adalah salah satu makanan terbaik untuk rambut Anda. Tiram dapat merangsang pertumbuhan rambut dan menjaga kelenjar minyak alami di kulit kepala agar tetap dalam keadaan sehat dan baik. Jika Anda kekurangan zat seng, maka andda akan mengalami kerontokan rambut yang hebat.

  1. Telur

Telur adalah salah satu jenis makanan yang mudah didapat. Anda dapat menerapkan telur secara langsung ke rambut Anda. Namun cara ini sedikit menyita waktu walaupun dapat memberi banyak manfaat untuk rambut. Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk membuat masker rambut dari telur, Anda dapat mengonsumsinya. Telur kaya akan protein, biotin, dan vitamin B yang mampu merangsang pertumbuhan rambut dan menjaga kulit kepala agar tetap sehat secara keseluruhan.

  1. Wortel

Wortel juga termasuk dari makanan yang baik untuk menguatkan rambut, dan wortel benar-benar memberikan banyak manfaat untuk rambut Anda. Anda dapat mengonsumsi wortel mentah secara langsung, membuatnya menjadi jus, atau Anda juga dapat mencincang wortel untuk dimasukkan ke dalam sayur atau hidangan lainnya. Selain bermanfaat untuk menguatkan rambut, wortel juga sangat baik untuk pengelihatan Anda. Wortel kaya akan serat dan vitamin A, kandungan inilah yang membuat rambut Anda menjadi kuat, mengilap, dan bersinar. Jadi, wortel benar-benar mampu membuat rambut Anda terlihat sehat dan dalam kondisi terbaik. Wortel juga akan menjaga dan memelihara kulit kepala dan juga minyak alami pada rambut Anda.

  1. Gandum

Bubur kurang diminati bagi sebagian besar orang untuk menu sarapan. Padahal bubur yang terbuat dari gandum sangat bermanfaat untuk rambut yang mampu menjadikannya lebih kuat. Karbohidrat yang terkandung dalam bubur gandung terbukti mampu menutrisi rambut Anda dengan baik. Apalagi jika Anda memiliki aktivitas yang padat, zat karbohidrat pada tubuh Anda akan cepat habis yang memungkinkan menyebabkan rambut rontok. Kekurangan karbohidrat dapat berdampak buruk bagi kesehatan rambut Anda. Jadi sebaiknya Anda mencukupi kebutuhan karbohidrat setidaknya setiap sarapan pagi, dapat dengan bubur gandum atau makanan lainnya.

  1. Bayam

Bayam juga bagian dari daftar makanan yang baik untuk menguatkan rambut. Karena sayuran hijau yang bernama bayam ini mengandung zat besi yang baik untuk rambut sehat. Tanpa zat besi yang cukup, Anda akan mengalami anemia yang dapat menyebabkan rambut rontok. Selain itu, masa berat juga dapat meningkatkan risiko anemia. Jadi sebaiknya Anda mencegahnya dengan mengonsumsi sayuran hijau seperti bayam dengan rutin. Kandungan besi yang tinggi dan vitamin A di dalamnya mampu menjaga dan memelihara rambut Anda agar tetap sehat dan kuat.

  1. Alpukat

Alpukat juga merupakan makanan yang baik untuk menguatkan rambut Anda. Alpukat memang sudah menjadi rahasia umum dalam mempertahankan kecantikan alami. Alpukat telah digunakan selama bertahun-tahun untuk menjaga dan memelihara rambut agar tetap sehat, kuat, dan bersinar. Alpukat kaya akan asam lemak esensial yang sangat diperlukan untuk sel-sel kulit untuk mempertahankan elastisitas dan kekenyalannya. Sedangkan ketika Anda menerapkannya ke rambut dan kulit kepala, mereka akan merangsang produksi kolagen dan elastin secara langsung. Sehingga cara ini mampu memperkuat dan memelihara rambut Anda dengan baik. Untuk menerapkannya sangat mudah, hanya haluskan alpukat secukupnya lalu campur dengan yoghurt secukupnya. Terapkan pada rambut dan kulit kepala lalu diamkan selama sepuluh menit. Terakhir bilas dengan air hingga bersih.

Demikian beberapa daftar makanan yang baik untuk menguatkan rambut. Konsumsi salah satu jenis makanan di atas secara teratur untuk mendapatkan rambut yang sehat, kuat, dan bersinar. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top