Tubuh ku

Makanan Untuk Menurunkan Berat Badan

Makanan untuk menurunkan berat badan– Selain dapat menurunkan berat badan, makanan ini dapat menjaga kesehatan tulang, mencegah terjadinya penyakit kronis, meningkatkan penglihatan, bahkan dapat membuat pikiran lebih tajam. Apakah jenis makanan tersebut? Simak penjelasan lengkap di bawah ini.

Makanan Untuk Menurunkan Berat Badan

sponsor: dr rochelle skin expert.

  1. Kacang hitam

Satu cangkir kacang hitam mengandung 15 gram protein dan tidak mengandung lemak jenuh sehingga sangat baik untuk mencukupi asupan protein Anda.

  1. Gandum

Gandum adalah makanan yang kaya serat, sehingga dapat membuat perut Anda terasa penuh sepanjang hari. Setengah cangkir gandum atau sekitar 4,6 gram akan mencukupi kebutuhan karbohidat harian Anda dan mampu membakar lemak di dalam tubuh dengan baik.

  1. Alpukat

Kandungan asam oleat, yaitu senyawa lemak tak jenuh tunggal dalam alpulat dapat membuat Anda tidak akan merasa lapar sepanjang hari. Buah ini juga diperkaya dengan kandungan serat dan protein sehingga sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan dengan memasukkannya dalam daftar menu diet Anda.

  1. Salmon

Sumber protein di dalam ikan salmon dapat membuat perut Anda terasa penuh sepanjang hari tanpa harus menambah lemak.

  1. Blueberry

Buah ini juga dikenal bermanfaat untuk mengatasi penuaan atau anti aging. Satu cangkir buah bluberi 4 gram serat yang membuat Anda jauh dari rasa lapar.

  1. Brokoli

Dimasak ataupun dimakan secara langsung sayuran ini mengandung serat yang dan rendah kalori, sehingga sangat baik untuk mengatasi masalah berat badan.

  1. Beras merah

Beras merah adalah makanan yang sangat baik untuk menggantikan nasi putih. 1,7 gram beras merah terdapat karbohidrat sehat yang dapat memperlancar sistem pencernaan di dalam tubuh sekaligus membakar lemak dengan baik.Beras merah adalah makanan yang rendah kalori namun dapat mengisi perut dengan baik.

  1. Buah pir

Buah pir sangat dianjurkan untuk mencukupi kebutuhan serat di dalam tubuh. Jika asupan serat di dalam tubuh tercukupi dengan baik maka sistem pencernaan akan semakin lancar. Hal ini dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan.

  1. Buah jeruk

Bahkan ketika Anda tidak mau menerapkan diet untuk menurunkan berat badan, buah jeruk yang dikonsumsi setiap saat sebelum makan dapat menurunkan berat badan hingga 400 gram dalam seminggu.

Senyawa dalam buah jeruk dapat menurunkan insulin, yaitu suatu hormon yang menyimpan lemak sehingga jika hormon tersebut menurun sudah tentu berat badan juga akan menurun.

  1. Kacang merah

Kacang merah adalah salah satu jenis kacang yang terbaik. 1 cangkir kacang merah dapat mencukupi kebutuhan protein dan serat di dalam tubuh hingga lebih dari 5 gram.

  1. Kacang almond

Kacang almond adalah makanan yang baik untuk membantu Anda agar tetap langsing.

  1. Teh hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang cukup tinggi sehingga mampu membakar kalori dengan baik. Sebuah penelitian mengatakan bahwa 5 cangkir teh hijau setiap hari mampu menurunkan hingga dua kali lipat berat badan Anda.

  1. Cokelat

Berbahagialah bagi Anda para pecinta cokelat! Cokelat hitam atau dark chocolate mampu memperlambat pencernaan sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama dan makan lebih sedikit pada jam berikutnya. Hal ini tentu akan membantu Anda dalam hal menurunkan berat badan.

  1. Kacang lentil

Kacang lentil merupakan makanan yang kaya akan serat dan protein. Mengonsumsi ½ cangkir kacang lentil secara rutin mampu memberikan 3,4 gram pati resistan, yang dapat memperlancar sistem pencernaan di dalam tubuh dan juga membakar lemak dengan baik.

  1. Kentang

Memang benar bahwa kentang tinggi akan kandungan karbohidrat, namun kentang juga dapat membuat Anda kenyang sepanjang waktu. Kentang  kaya akan pati resistan yang membantu tubuh Anda untuk membakar lemak dengan baik.

Demikian beberapa jenis makanan yang baik untuk menurunkan berat badan. Anda dapat mencobanya dari jenis makanan yang paling mudah didapat. Selamat mencoba!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top