Tubuh ku

Makanan Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Makanan Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Makanan adalah sumber dari segala nutrisi yang anda perlukan. Mengonsumi makanan tertentu yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh adalah sesuatu yang penting agar kesehatan tubuh anda selalu terjaga. Daya tahan tubuh manusia hanya dapat ditingkatkan dengan cara yang alami, salah satunya dari makanan. Oleh sebab itu anda harus mengerti apa saja daftar makanan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh dengan baik.

sponsor: dr rochelle skin expert.

Selain dengan makanan, olahraga secara teratur juga dapat membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh anda secara alami. Jika daya tahan tubuh anda meningkat dan semakin kuat, maka berbagai penyakit berbahaya dapat dicegah dengan baik. Sistem imun tubuh mampu bekerja dengan melawan benda-benda asing yang masuk ke dalam tubuh yang biasanya menimbulkan masalah dan kerusakan. Pembersihkan radikal bebas dan regulasi hormon dapat dilakukan oleh tubuh secara alami jika sistem imun tubuh anda dalam keadaan kuat.

Dengan rutin mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, maka akan tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Berikut adalah daftar makanan untuk meningkatkan daya tahan tubuh:

  1. Bawang

Bawang putih dapat meregulasi hormon tubuh dan meregulasi aliran darah, hal inilah yang menjadi keunggulan dari bawang putih untuk membantu menjaga kesehatan anda. Bawang putih juga mengandung allcin, yaitu sebuah zat yang mampu menghancurkan bakteri dan mencegah infeksi.

  1. Daging

Daging mengandung zing atau seng yang tinggi, zat ini mampu membantu meningkatkan produksi sel darah putih. Sedangkan sel darah putih bertugas untuk melawan berbagai penyakit yang mengancam tubuh. Sehingga jika produksi sel darah putih dapat ditingkatkan, maka anda akan tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

  1. Yoghurt

Yoghurt mengandung biakan aktif, yaitu sejenis bakteri yang bermanfaat untuk kesehatan. Bakteri ini mampu menjaga dan memperlancar sistem pencernaan, terutama usus. Sistem pencernaan yang sehat adalah kunci utama dari kekebalan tubuh yang kuat.

  1. Oat dan barley

Dua makanan ini adalah makanan sejenis gandum. Gandum mengandung beta-glucan, yaitu serat potensial yang dapat bekerja sebagai antioksidan. Makanan ini juga mengandung anti-mikroba yang sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

  1. Ubi

Makanan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh yang selanjutnya adalah ubi. Walaupun makanan ini terbilang kurang populer, namun sebenarnya ubi sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Ubi jalar mengandung vitamin A yang cukup tinggi. Vitamin A adalah vitamin yang mampu memproduksi jaringan konektif, yaitu jaringan yang menghubungkan, memisahkan, dan mendukung antar jaringan organ di dalam tubuh. Ubi jalar juga sangat bermanfaat untuk kulit dalam menjaganya dari kuman dan bakteri penyebab penyakit.

  1. Telur

Telur merupakan makanan yang baik untuk sistem imun. Telur juga mengandung beberapa vitamin, terutama vitamin D. Vitamin D ini sangat baik untuk mencegah berbagai penyakit yang mengancam tubuh.

  1. Jamur

Daftar makanan untuk meningkatkan daya tahan tubuh adalah jamur. Jamur sangat bermanfaat untuk membantu meningkatkan produksi sel darah tubuh. Sekali lagi, sel darah putih adalah sel yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan melawan berbagai penyakit. Jamur juga diperkaya dengan seng yang diperlukan oleh tubuh.

  1. Alpukat

Alpukat mengandung vitamin A, C, B1, dan mineral penting lainnya yang dapat menjaga kesehatan tubuh. Buah ini juga mampu untuk membersihkan usus secara alami.

  1. Kelapa

Kelapa ataupun minyak kelapa sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Kelapa mengandung asam lauric yang akan berubah menjadi monolaurin. Monolaurin adalah sebuah komponen pada air susu yang secara alami dapat menguatkan daya tahan tubuh.

  1. Buah berry

Buah beri adalah buah yang sehat untuk tubuh, terutama blueberry dan raspberry. Selain rasanya yang lezat, kedua jenis buah ini  juga mengandung antioksidan yang cukup tinggi sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh anda secara alami. Terlebih buah blueberry yang mempunyai kadar gula yang rendah, jadi tetap aman walaupun dikonsumsi setiap hari.

  1. Kubis

Kubis mengandung glutamin yang cukup tinggi, yaitu salah satu asam amino esensial yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh. Dengan kandungan ini, kubis dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan baik. Jadi jangan segan untuk selalu mengonsumsi kubis sebagai lalapan atau sayuran setiap hari.

  1. Lemon

Buah lemon juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dan melawan berbagai penyakit. Daging dari buah lemon kaya akan vitamin C yang dapat membuat tubuh anda menjadi lebih kuat untuk melawan berbagai penyakit.

  1. Sayuran

Sayuran hijau kaya akan vitamin A, C, B1, dan seng. Jadi, selalu masukkan sayuran hijau dalam daftar makanan sehat anda.

  1. Jahe

Daftar makanan untuk meningkatkan daya tahan tubuh yang terakhir adalah jahe. Jahe mengandung antimikroba yang sangat baik bagi tubuh. Jahe juga diperkaya dengan antioksidan dan mineral yang menjadikannya sebagai minuman favorit untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Setelah membaca penjelasan di atas, kita jadi lebih mengerti apa saja daftar makanan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Mulai sekarang konsumsilah makanan sehat yang dapat menjaga anda untuk tetap kuat dan terhindar dari berbagai penyakit secara alami. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top