Makanan Kesehatan

Makanan Untuk Mengencangkan Kulit Wajah

Awet muda merupakan dambaan bagi setiap orang. Seiring bertambahnya usia maka tanda-tanda penuaan mulai bermunculan pada manusia seperti kulit keriput dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan resep agar terlihat awet muda sebenarnya tidaklah sulit, karena hal itu sebenarnya tergantung pada diri sendiri apakah ingin melakukannya atau tidak. Resep agar seseorang terlihat awet muda bisa didapat dari makanan untuk mengencangkan kulit wajah. Beberapa hal tersebut adalah dari faktor makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

Makanan Untuk Mengencangkan Kulit Wajah

Sponsor: perawatan wajah

Karena makanan sangat penting bagi penunjang sel dalam tubuh agar terlihat awet muda. Yang dibutuhkan hanyalah mengatur pola makan dalam kehidupan harian agar menjadi awet muda. Berikut ini tips mengatur pola makan agar menjadi awet muda

  • Buah-buahan

Sejak zaman Nenek moyang kita terdahulu  telah memperkenalkan pentingnya mengkonsumsi serat melalui buah–buahan yang kaya vitamin dan mineral penting untuk membantu memperbaiki metabolisme tubuh manusia. Dengan memperbanyak konsumsi buah-buahan maka sangat dianjurkan untuk kesehatan tubuh Anda. seperti diketahui buah mempunya banyak kandungan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu mengkonsumsi buah juga dipercaya dapat membuat kulit menjadi awet muda. Hal ini terbukti dengan digunaknnya sebagian buah untuk kecantikan kulit. Hampir semua jenis buah-buahan kaya dengan vitamin dan mineral. Namun untuk bisa memberikan efek baik bagi kecantikan, kesehatan, kekencangan dan elastisitas kulit, beberapa buah-buahan yang bisa direkomendasikan untuk mengatasi kulit yang mulai kendur sepert pisang, alpukat, pepaya, tomat dan strowberi.

  • Buah pisang

Buah pisang yang bila matang berwarna kuning ini mengandung lebih banyak antioksidan serta nutrisi penting seperti vitamin A, B, dan C, magnesium, potasium dan asam folat. Nutrisi yang terkandung pada buah pisang mampu mengatasi kulit retak, melembabkan kulit, menutrisi dan menjaga kulit tetap segar, menunda tanda-tandan penuaan serta mengembalikan kekencangan kulit wajah. Anda bisa mengkonsumsi buah pisang setiap hari untuk mendapatkan kulit wajah lebih kencang dari dalam. Sementara itu, Anda juga bisa mencoba masker pisang yang sudah dicampur dengan sedikit madu.

  • Buah Alpukat

Buah alpukatsangat juga kaya akan vitamin yang butuhkan untuk kulit sekaligus bermanfaat untuk melembabkan kulit. Makan buah alpukat bisa membuat kulit sehat dan kencang, mampu menghambat proses penuaan dini sehingga kulit terlihat lebih muda. Anda juga bisa mengaplikasikan alpukat sebagai masker denagan campuran 1 sdm minyak zaitun.

  • Buah Pepaya

Buah yang kaya antioksidan dari pepaya ini sudah terbukti mampu mengencangkan kulit baik dari dalam maupun dari luar. Pepaya juga kaya akan vitamin A dan papain, buah ini memberikan manfaat antioksdan yang sangat baik untuk membantu kulit menyingkirkan racun dan manjadikan kulit kencang dan bersinar. Cara menerapkannya cukup mudah, oleskan bubur pepaya pada wajah dan leher, biarkan selama beberapa menit, cuci dengan air hangat, lalu percikan air dingin. Namun bila Anda tak ingin repot bisa konsumsi buah pepaya secara rutin agar mendapatkan kulit dan pencernaan sehat.

  • Buah Tomat

Buah tomat sangat bagus untuk kulit dan dapat mengencangkan kulit wajah dan menjadikan kulit bersinar. Selain itu bisa mngurangi noda, komedo dan mengecilkan pori-pori kulit. Campur bubur tomat dengan sedikit oatmeal untuk masker exfloating dan untuk masker pembersoh wajah, campur bubur tomat dengan beberapa tetes air lemon. Buah ini juga bisa dijadikan camilan sehat untuk membantu menjaga kulit dari radikal bebas melalui dalam tubuh.

  • Buah Stroberi

Buah stroberi mengandung banyak antooksidan yang dapat membantu mencegah kulit wajah dari tanda-tanda penuaan. Stoberi bagus untuk mendukung jaringan ikat, penyembuh kulit dari dalam sehingga kulit tetap kencang. Lembutkan 8-10 stoberi, campur dengan 1 sdm yogurt. Oleskan masker ini pada wajah, biarkan selama sekitar 20 menit, bilas dengan air dingin.

  • Hindari makanan berlemak

Seperti diketahui makanan yang banyak mengandung lemak sangat tidak baik bagi kesehatan. Sebisa mungkin Anda harus menghindari atau mengurangi konsumsi makanan yang banyak mengandung lemak. Tubuh juga membutuhkan lemak akan tetapi jika banyak lemak yang masuk ke dalam tubuh bisa menyebabkan berbagai penyakit yang dapat mengganggu kesehatan. Selain itu makanan yang berlemak dapat menyebabkan terjadinya penggemukan badan atau obesitas. Lemak ada 2 macam yakni lemak yang berasal dari tumbuhan (lemak nabati) dan lemak yang berasal dari hewan (hewani). Ada baiknya Anda mengurangi konsumsi lemak yang bersifat hewani karena lemak hewani merupakan lemak jenuh yang apabila mengendap dalam tubuh akan sukar dihilangkan dan dapat memicu berbagai penyakit.

  • Air Putih

Terakhir, selain makan Anda juga memerlukan minuman yang sehat seperti air putih untuk kekencangan kulit. Air adalah zat terpenting dalam tubuh manusia, dimana sebagian besar zat dalam tubuh berupa cairan. Memperbanyak minum air putih setiap hari akan dapat menyehatkan tubuh juga memperlancar sirkulasi air ke seluruh anggota badan. Anjuran dalam meminum air sehari semalam kurang lebih 3 Liter air. Semakin banyak air putih yang dikonsumsi maka akan semakin baik pula bagi kesehatan serta dapat menghindarkan tubuh dari dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh dan berbagai penyakit lainnya yang disebabkan karena kurangnya minum air putih. Selain dapat menyehatkan air juga dapat membuat kulit menjadi mulus dan kencang. Seseorang yang kurang minum air cenderung akan terlihat kulitnya yang kering dan bisa menyebabkan seseorang terlihat lebih tua dari seumurannya. Banyak mengkonsumsi Air putih juga membuat nafsu makan Anda jadi berkurang, hal itu dapat berakibat baik pada diri Anda karena dapat menghindarkan diri dari kelebihan makan. Hal itu merupakan cara mengatur pola hidup yang sehat. Manfaat air putih bagi kesehatan juga sudah banyak dibahas oleh pakar gizi. Walaupu bukan sumber makan, namun air merupakan unsur terpenting bagi tubuh manusia dan kehidupan.

1
16%
like
5
83%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top