Manfaat Tanaman

Makanan Untuk Mencegah Munculnya Flek Kecokelatan Di Kulit

makanan untuk mencegah munculnya flek kecoklatan di kulit

Makanan untuk mencegah munculnya flek kecoklatan di kulit  – Makanan adalah asupan yang penting untuk tubuh. Tanpa adanya makanan maka tubuh akan terasa lemah, tidak berenergi. Jadi selagi bisa, pilih hanya sumber makanan yang baik dalam menunjang kesehatan tubuh.

Sponsor: halojasa

Bagi kaum wanita, memilih makanan yang baik bisa berpengaruh pada kecantikan, baik kecantikan kulit dan rambut. Munculnya flek atau noda kecokelatan di area kulit merupakan tanda akibat pengaruh dari luar lingkungan seperti paparan matahari. Paparan ini lebih sering terjadi pada kulit wajah, tangan, dan bahu. Jumlahnya biasanya banyak dan berbentuk kecil-kecil. Kebanyakan flek hitam sering muncul pada usia 50 tahun an. Tapi bukan berarti usia muda tidak bisa terkena flek hitam. Anak-anak atau orang yang sering menghabiskan waktu di bawah sinar matahari  biasanya juga memiliki noda hitam di beberapa bagian kulit.

makanan untuk mencegah munculnya flek kecoklatan di kulit

 

Makanan yang bisa mencegah flek di kulit

Ada beberapa jenia makanan yang bisa membantu atasi masalah flek. Pertama adalah mengkonsumsi ikan tuna. Di Indonesia, tidak sulit menemukan ikan tuna sebab banyak pedagan di pasar atau supermarket yang telah menjual beberapa jenia tuna. Ikan tuna adalah sumber nutrisi. Didalamnya terdapat zat niacin, piridoksin, kalium, magnesium, dan selenium. Zat-zat ini akan membantu tubuh khususnya bagian kulit tethibdar dari dampak flek kecokelatan akibat  paparan sinar matahari.

Selanjutnya, Anda lebih baik penuhi kebutuhan makanan yang kaya akan antioksidan. Flek atau noda hitam bisa muncul karena adanya reaksi antara molekul radikal bebas yang masuk dan menyerang sel-sel didalam lapisan  kulit. Jadi, mengkonsumai makanan kaya antioksidan seperti buah, sayur dan kacangan akan berguna untuk menetralisir efek buruk radikal bebas. Contoh vitamin yang baik untuk atasi flek di kulit yaitu vitamin E, C, dan D. Jika kebutuhan akan vitamin ini masih kurang, bisa menambahkan suplemen makanan.

Berikutnya, patikan Anda mencukupi asupan buah yang kaya vitamin C seperti jeruk, lemon, atau nanas yang berguna untuk menangkal radikal bebas yang mampu merusak sel kulit sehingga muncula flek kecokelatan. Jika Anda suka, bisa konsumsi sayuran mentah yang banyak mengandung nutrisi terutama serat, vitamin C, dan vitamin B. Sayuran mentah berguna untuk membersihkan racun dalam tubuh penyebab  pembentukan flek hitam.

Itulah beberapa hal penting yang bisa Anda lakukan untuk mencegah munculnya flek kecoklatan di kulit. Jika memungkinkan hindari alkohol, rokok, mengurangi kafein, makanan manis, gorengan atau makanan berlemak. Namun jika masalah flek  Anda masih cukup parah, sebaik mungkin perlu konsultasikan ke dermatologis untuk mencari solusi dan perawatan kecantikan. Jika bingung silahkan kunjungi halojasa yang akan membantu menemukan pakar kecantikan dan kesehatan kulit untuk Anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top