Tubuh ku

Makanan Untuk Membuat Tubuh Langsing

makanan untuk membuat tubuh langsing

Bagi sebagian besar orang, menurunkan berat badan adalah upaya yang tidak mudah dan membutuhkan perjuangan. Bahkan, hal ini bisa sampai membuat mereka menjadi depresi dan frustrasi. Untuk menjalani program penurunan berat badan memang bukan sekadar olahraga atau pola diet yang teratur saja, melainkan juga dengan komitmen yang kuat. Bicara soal asupan makanan, banyak ahli nutrisi yang merekomendasikan makanan mengandung rendah lemak sebagai pilihan utama untuk membantu berat badan agar stabil. Tetapi, sebenarnya ada pula jenis makanan yang dapat membantu anda menurunkan berat badan, berikut ini adalah makanan untuk membuat tubuh langsing. Makanan dibawah ini direkomendasikan oleh Dr David B Samadi, ahli urologi dari Mount Sinai School of Medicine di New York City.

Makanan Untuk Membuat Tubuh Langsing

sponsor: kezia skin expert.

  1. Keju Rendah Kalori

Keju yang sudah diolah dan dipotong potong adalah camilan cepat dan praktis sepanjang hari. Anda dengan menyimpan potongan kecilnya dalam wadah kecil sehingga bisa dibawa kemana saja. Potongan keju yang rendah kalori, tidak mengandung karbohidrat dan kaya protein sehingga anda akan terus merasa kenyang tanpa harus konsumsi terlalu banyak kalori. Menurut ahli nutrisi, potongan keju memiliki kandungan kalsium dan vitamin A. Tetapi disisi lain, keju ini memiliki kandungan natrium yang tinggi sehingga tidak sesuai untuk anda yang sedang diet rendah sodium. Untuk mengurangi kandungan sodium dalam keju anda bisa merendamnya dalam air sebelum dikonsumsi.

  1. Konsumsi Buah Apel dan Pir

Mengkonsumsi buah Apel dan Pir adalah cara diet yang baik karena buah tersebut mengandung rendah kalori yang kaya akan serat. Buah ini dapat membantu anda untuk terus merasa kenyang dan dapat mengendalikan nafsu makan anda. Tingkat pektin tinggi dalam buah apel bahkan dapat membantu dalam melambatkan pencernaan dan memberikan perasaan kenyang. Buah pir juga mengandung 12 persen vitamin C dari setiap asupan per hari. Buah ini baik karena dapat membantu mempertahankan jumlah persentase lemak tubuh.

  1. Konsumsi Selai Kacang Alami

Mengkonsumsi selai kacang yang alami kaya dengan protein dan serat. Kedua kandungan ini dapat membantu anda untuk merasa tetap kenyang dan mempertahankan hal tersebut lebih lama. Secara alami, Anda akan makan dengan porsi lebih sedikit. Penelitian telah membuktikan,bahwa orang yang secara rutin menambahkan 500 kalori kacang untuk diet akan lebih sedikit untuk makan, serta dapat meningkatkan metabolisme tubuh sampai dengan 11 persen. Tetapi, anda haruslah tetap waspada saat memilih produk selai kacang. Baca terlebih dahulu bahan dan fakta nutrisi pada label kemasan produk selai tersebut untuk memastikan bahwa produk itu tidak mengandung terlalu banyak gula tambahan.

  1. Lada Hitam

Siapa sangka bumbu dapur yang satu ini dapat membantu anda dalam melakukan diet. Lada hitam ini memiliki kandungan senyawa yang disebut piperin, di mana bisa meningkatkan pengeluaran energi serta membantu untuk mencegah pembentukan sel lemak baru. Sebelum anda mulai memberikan tambahan rempah tersebut pada semua makanan, anda harus mengetahui bahwa penelitian ini belum diuji pada manusia. Oleh karena itu, diperlukan penelitian lebih lanjut lagi untuk hal yang terkait pada pengaruh lada hitam dengan penurunan berat badan. Untuk rempah dapur lainnya contohnya pada paprika jenis lainnya, seperti jalapenos atau cabai, telah terbukti memiliki pengaruh pada metabolisme tubuh. Bahan makanan ini terkenal karena senyawanya yang panas bernama capsaicin.

  1. Camilan Popcorn

Dengan mengemil popcorn memang mengandung sedikit kalori, tetapi kaya akan serat yang dapat membantu anda merasa tetap kenyang. Popcorn juga memiliki kandungan polifenol yang merupakan antioksidan untuk melawan penyakit. Tetapi, untuk mempersiapkannya sebagai camilan, anda tidak perlu lagi menambahkan mentega dan garam di dalamnya. Sebaiknya, anda memilih popcorn yang bebas natrium bumbu pada popcorn atau rempah-rempah agar tetap sehat.

  1. Sarapan Pagi

Makanan Untuk Membuat Tubuh Langsing

Dengan anda melakukan dengan rutin sarapan pagi selain dapat menambah energi untuk melakukan aktivitas sehari hari sarapan juga membantu anda dalam melakukan diet. Dengan sarapan pada pagi hari anda akan mengurangi porsi makan siang anda yang biasanya banyak mengandung karbohidrat,  dengan demikian berat badan anda tetap akan terkontrol dan dapat membuat badan anda tetap langsing. Sarapan pagi bisa dengan susu, roti, bubur, oatmeal, sereal,  dll.

  1. Kentang

Kentang juga dapat membuat perut anda kenyang dalam waktu cukup lama, tetapi kentang tidak terlalu cocok apabila dijadikan menu sarapan anda. Anda dapat mengkonsumsi kentang di sela-sela makan siang, atau beberapa menit ketika menjelang makan siang. Kentang yang direbus atau dipanggang sebagian besar berguna untuk diet karena kentang rendah kalori dan tinggi serat, kalium, vitamin C, juga vitamin B6. Disarankan untuk tidak mengolah kentang dengan cara digoreng, karena hal tersebut dapat menyerap minyak yang berpotensi menjadi lemak jika masuk ke dalam tubuh. Makanan dengan cara digoreng juga dapat merusak saluran tenggorokan Anda sehingga menimbulkan panas dalam, jadi sebisa mungkin hindari makanan yang digoreng, terlebih saat anda diet.

Perlu anda ingat, dalam menurunkan berat badan, bukan hanya mengandalkan satu jalan saja, juga  termasuk hanya mengonsumsi makanan yang disebutkann di atas. Aturan umum dalam penurunan berat badan adalah kombinasi dari latihan rutin, pembatasan kalori, serta mengubah gaya hidup dan pola makan anda yang sehat untuk jangka waktu panjang.

3
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top