Makanan Kesehatan

Makanan Sehat Yang Cocok Untuk Camilan Saat Kerja

Makanan Sehat Yang Cocok Untuk Camilan Saat Kerja

Ingin makan camilan tapi takun badan gemuk? Jangan khawati, sebab masih banyak makanan sehat yang cocok untuk camilan terutama camilan saat kerja. Bekerja di kantor, paling membuat orang malas untuk bergerak aktif. Karena jadwal yang t padat di belakang layar, membuat orang cenderung menghabiskan waktu tugasnya sembari mengisi perut dengan camilan. Mengkonsumsi camilan, memang baik untuk mengatasi rasa lapar. Sayangnya tak sedikit orang mau menghindari camilan enak yang berlemak.

Sponsor: dr rochelle skin expert

Meskipun camilan yang dikonsumsi tidak memberkan efek kenyang layaknya makan nasi, camilan yang mengandung banyak garam dan berlemak justru bisa membuat badan makin gemuk. Akibatnya zat berbahaya seperti pengawet, penyedap, pemanis hingga minyak akan makin lama menumpuk dalam tubuh yang menjadi penyebab utama gangguan kesehatan. Yah, camilan bisa menjadi penyumbang utama pola hidup  tidak sehat. Supaya Anda terhindar dari bahaya buruk makan camilan, sebaiknya ganti dengan camilan sehat seperti berikut ini.

1. Yoghurt

Yogurt bisa menjadi pilihan camilan sehat yang tepat untuk mengatasi rasa lapar hingga waktu makan siang tiba. Yogurt atau susu fermentasi ini mengandung kalsium tinggi sangat baik untuk kesehatan serta rendah lemak yang baik untuk menjaga berat badan. Yogurt mampu memberikan rasa kenyang lebih lama sehingaa perut tidak mudah lapar meskipun waktu makan siang telah tiba.

2. Apel

Mau tahu berapa kalori yang dihasilkan buah apel? Yah mengkonsumsi satu buah apel segar hanya menghasilkan sebanyak 120 kalori. Selain rendah kalori, apel juga mengandung 5.5 gram serat yang baik sebagai alternatif camilan mengenyangkan. Selain serat yang dapat membuat perut lebih kenyang, air pada buahnya juga baik untuk melepa dahaga dan membuat perut lebih terisi. Anda bisa siapkan satu atau buah apel untuk membantu mengatasi rasa lapar selama berada di jam sibuk di kantor.

3. Almond

Almond dikenal dengan khasiatnya yang baik untuk pencernaan dan bergizi tinggi. Meskipun masuk dalam jenis kacang-kacangan, almond berbeda dengan jenis kacang lainnya. Kacang almond bisa dijadikan camilan pengganti keripik atau kacang tanah. Banyaknya kandungan protein, zat besi dan kandungan lainnya membuat almond layak untuk dijadikan camilan saat jam kerja. Almond mengandung lemak baik yang menyehatkan jantung dan pembulu darah. Sementara kalori kacang almond hanya 184 kalori ditambah dengan omega 9 yang baik untuk jantung.

4. Dark chocolate

Bagi yang ingin memuaskan rasa lapa dengan coklat, camilan dark chocolate bisa menjadi pilihannya. Berbeda dengan coklat biasa, dark chocolate mampu membantu meningkatkan aliran darah ke otak dan jantung. Selain itu, dark chocolate baik untuk membuat suasana hati dan pikiran menjadi lebih rileks karena senyawa alaminya membantu melepas rasa tegang. Tak perlu khawatir soal khasiatnya, dark chocolate juga mengandung antioksidan yang penting untuk menjaga tubuh dari radikal bebas. Meski menyehatkan, namu tetap bijak ya dalam memilih dark chocolate, pasalnya coklat yang mengandung pemanis tidak baik jika terlalu banyak dikonsumsi. Makanlah satu atau dua coklat saja saat rasa lapar mulai menyerang.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top