Kulit ku

Makanan Sehat Untuk Kulitmu

Makanan Sehat Untuk Kulitmu

Makanan sehat untuk kulit dan tubuh tentunya dapat menunjang kecantikan dalam diri seseorang, apalagi wanita. Setiap wanita pasti ingin tampil cantik setiap saat, baik itu dari kulitnya, rambutnya maupun wajahnya. Tetapi sayangnya banyak wanita yang mengeluhkan kulitnya bermasalah. Masalah kulit tersebut dapat menghalangi wanita untuk mendapatkan kecantikan dan kesehatan kulit yang diinginkannya. Kulit cantik itu tidak harus putih tetapi kulit cantik itu harus bersih. Menjaga kulit agar tetap sehat sama saja menjaga kecantikan kulit sebab jika kulit kotor bisa terlihat kusam dan menjadi gelap. Jangan pernah mencoba cara yang instan untuk mendapatkan kulit yang cantik sebab cara instan bukanlah cara yang tepat untuk menghasilkan kulit sehat. Salah satu cara untuk mendapatkan kesehatan kulit adalah dengan cara mengkonsumsi makanan yang dapat menyehatkan dan mempercantik kulit. Wanita terkadang tidak sadar apabila di sekitarnya banyak sekali makanan yang bermanfaat untuk menyehatkan kulitnya. Berikut ini adalah berbagai jenis makanan sehat untuk kulitmu yang bermanfaat untuk menyehatkan kulit.

Makanan Sehat Untuk Kulitmu

sponsor: kezia skin expert.

Makanan sehat yang baik untuk kulit yang paling mudah ditemukan yaitu kategori buah buahan, anda dapat menikmatinya sekaligus untuk menghasilkan kulit yang cantik. Makanan yang dikonsumsi kulit adalah yang bisa digunakan untuk menyehatkan kulit paling dominan dipegang oleh buah sebab di dalam buah banyak sekali terdapat vitamin, mineral dan berbagai macam nutrisi yang bermanfaat untuk kulit.

  1. Buah Anggur

Buah anggur dipercaya dapat menyehatkan kulit karena di dalamnya mengandung antioksidan yang tinggi. Antioksidan yang tinggi pada buah anggur bisa digunakan untuk melembabkan kulit, melindungi dari radikal bebas dan juga menghindari terjadinya penuaan dini. Tidak hanya daging buahnya saja yang bermanfaat, biji anggur juga memiliki manfaat yaitu untuk mengurangi infeksi kulit karena macam-macam penyakit kulit.

  1. Buah Alpukat

Buah alpukat selama ini telah dipercaya untuk kesehatan dan kecantikan kulit pada wanita. Buah alpukat juga bermanfaat bagi kehamilan wanita. Alpukat mempunyai kandungan vitamin E, vitamin C dan lemak baik bagi tubuh. Vitamin E pada buah alpukat berfungsi untuk menjaga kulit agar tetap lembab, sehat dan juga cerah. Vitamin C pada alpukat berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit sehingga mencegah dari kulit kering. Kulit kering dapat menjadikan kulit keriput dan mudah bersisik.

  1. Buah Bit

Buah bit yaitu makanan yang mengandung zat besi, buah ini sering dijadikan sebagai buah penambah sel darah merah di dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi buah bit ini, kulit anda akan terasa fresh karena terhindar dari anemia. Buah bit ini kaya akan kalsium, magnesium, vitamin A, vitamin E dan juga kalium. Semua vitamin dan nutrisi pada buah bit bisa menjaga kelembaban kulit dan mencerahkan pada kulit.

  1. Kelompok Buah Buahan Beri

Kelompok buah buahan pada beri dipercaya dapat menjaga kesehatan kulit dan kelembaban kulit. Hal itu disebabkan beri merupakan buah yang mengandung vitamin C dosis tinggi. Kelompok buah beri ini juga kaya akan antioksidan. Antioksidan ini dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Radikal bebas bisa menyebabkan terjadinya penuaan dini pada kulit, menyebabkan kanker kulit dan membuat kulit menjadi kusam. Dengan mengkonsumsi buah beri orang-orang bisa mendapatkan kulit yang lembab, kulit yang  sehat dan bersinar.

  1. Buah Apel

Buah apel merupakan buah buahan yang mengandung antioksidan. Buah apel tinggi akan antioksidan. Apel dapat mencegah orang yang mengkonsumsinya dari penuaan dini, kulit kering dan keriput.

  1. Buah Pepaya

Buah pepaya merupakan buah yang sehat dan murah dan juga sangat mudah untuk dijumpai. Di dalam buah pepaya terdapat enzim papain dan serat yang bermanfaat dalam pencernaan. Buah pepaya juga mengandung beta karoten, beta karoten tersebut berfungsi  untuk membersihkan kulit sehingga kulit akan terlihat sehat dan cerah.

  1. Buah Kelapa

Buah kelapa juga bisa dimanfaatkan dalam kecantikan wajah dan kulit. Buah kelapa dapat mengatasi jamur kulit dan jerawat dikarenakan kandungan mikroba yang terdapat di dalamnya. Kelapa juga mampu melawan bakteri berbahaya yang merugikan bagi kulit.

  1. Tomat

Tomat merupakan tergolong dalam sayuran dan bumbu dapur yang mengandung banyak manfaat. Di dalam sayuran tomat mengandung vitamin A yang berfungsi untuk menyehatkan mata. Tomat juga mengandung likopen dimana likopen tersebut berfungsi untuk mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas.

  1. Buah Delima

Buah-buahan memegang peranan penting dalam kesehatan dan akecantikan kulit terutama pada buah delima. Saat ini ekstra buah delima banyak digunakan sebagai minuman bagi kesehatan dan kecantikan. Buah delima mengandung antioksidan yang tinggi, yang melindungi tubuh dari pengaruh radikal bebas.

  1. Buah Melon

Buah melon memiliki rasa yang segar karena mengandung banyak air. Buah melon bisa menyehatkan kulit dikarenakan kandungan airnya yang tinggi bisa menghindarkan wanita dari dehidrasi. Dehidrasi dapat menjadikan kulit kering dan mudah keriput. Buah melon juga mengandung antioksidan yang tinggi  sehingga bisa menangkal efek buruk dari radikal bebas. Radikal bebas tersebut dapat merusak jaringan kulit sehingga kulit akan terlihat kusam, tidak bercahaya dan resiko kanker kulit pun bisa terjadi.

  1. Buah Jeruk

Buah jeruk merupakan sumber vitamin C. Vitamin C pada jeruk dapat berfungsi meningkatkan sistem imun tubuh, sehingga wanita tidak rentan terkena penyakit. Vitamin C untuk kesehatan kulit berfungsi  untuk melembabkan kulit sehingga kulit terhindar dari kekeringan.

  1. Buah Semangka

Buah semangka merupakan buah yang banyak mengandung air, sehingga bisa menghindarkan wanita dari kekeringan.  Tidak hanya itu saja buah semangka juga tinggi akan vitamin A, vitamin B dan juga vitamin C. Biji semangka kaya akan selenium, zinc, lemak yang baik dan juga vitamin E. Makanan yang mengandung vitamin E dapat membuat kulit lembab dan bersinar cerah. Selenium, zinc dan juga lemak baik di dalam biji semangka bermanfaat untuk mencegah penuaan dini.

Makanan Sehat Untuk Kulitmu

Itulah beberapa makanan yang dapat kamu konsumsi untuk menjaga kesehatan kulitmu. Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu ya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top