Makanan Kesehatan

Makanan Sehat Peningkat Kekebalan Tubuh

Makanan Sehat Peningkat Kekebalan Tubuh

Sistem kekebalan tubuh atau yang dikenal dengan sistem imun adalah suatu jaringan yang berfungsi untuk melindungi tubuh serta membuatnya kebal terhadap berbagai serangan penyakit yang dapat menghampiri kapan saja. Sistem kekebalan tubuh harus senantiasa dijaga dan ditingkatkan karena apabila daya tahan tubuh menurun maka akan sangat beresiko tubuh menjadi gampang terserang berbagai penyakit. Sistem kekebalan tubuh dapat diperoleh dari berbagai jenis makanan serta minuman yang dikonsumsi setiap hari. Jenis makanan tertentu yang banyak mengandung vitamin serta nutrisi lainnya akan membuat kekebalan tubuh menjadi meningkat dan secara otomatis akan membuat tubuh menjadi sehat. Berikut ini beberapa jenis makanan untuk meningkatkan kekebalan tubuh diantaranya adalah:

Sponsor: kezia skin expert

1. Jamur

Jamur atau biasa juga disebut cendawan merupakan jenis makanan yang tercipta dari fermentasi serta berkembangnya bakteri baik pada tempat tertentu sehingga memunculkan jamur. Tidak semua jenis jamur dapat dikonsumsi,  Ada beberapa jenis jamur yang tidak dapat dikonsumsi dan bahkan beracun. Jamur yang biasa dikonsumsi seperti jamur merang, jamur tiram, dan lain sebagainya merupakan jenis makanan yang menyehatkan. Karena jamur banyak mengandung mineral silenium serta antioksidan yang tinggi. Selain itu jamur juga mengandung Vitamin B ribovlavin dan niacin yaitu zat yang sangat bermanfaat meningkatkan daya tahan tubuh jika dikonsumsi secara teratur.

2. Semangka

Buah semangka bisa jadi merupakan salah satu primadona buah. Karena semangka sangat disukai oleh semua kalangan mulai dari anak sampai dewasa. Buah semangka yang kaya akan kandungan airnya ini juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan antioksidan dan glutathione yang terdapat dalam buah semangka dipercaya sangat  ampuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh.

3. Kubis

Kubis merupakan jenis sayuran yang biasanya dicampurkan pada mie rebus atau juga dapat dikonsumsi langsung secara mentah sebagai lalapan. Kubis banyak mengandung antioksidan ekstra serta gizi yang tinggi. Dengan mengkonsumsi kubis baik sebagai campuran makanan atau sebagai lalapan akan bermanfaat meningkatkan kekebalan tubuh Anda serta menghindarkan dari berbagai jenis penyakit.

4. Jeruk

Semua jenis jeruk sangat bermanfaat bagi kesehatan. buah yang mempunyai ciri khas asam ini mengandung Vitamin C yang sangat tinggi serta zat flavonoid yaitu senyawa kimia yang bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Seperti telah diketahui Vitamin C memang sanagt dibutuhkan oleh tubuh untuk meningkatkan daya tahan serta kekebalan tubuh. Dengan rutin mengkonsumsi jeruk maka kebutuhan vitamin C dapat terpenuhi serta membuat tubuh menjadi lebih sehat dan kuat.

5. Bayam

Bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat banyak penggemarnya. Selain disayur dan dijadikan urap, bayam juga dapat dibuat menjadi camilan yaitu peyek bayam. Bayam banyak mengandung berbagai vitamin serta zat yang terdapat di dalamnya yang sangat bermanfaat bai kesehatan. kandungan seperti asam folat, antioksidan, serta vitamin C yang terdapat pada bayam sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh serta dapat menibgkatkan kekebalan tubuh.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top