Makanan Kesehatan

Makanan Ini Ampuh Mengatasi Perut Begah Di Saat Puasa

Perut adalah tempat dimana berkumpulnya makanan yang telah dimakan, tidak jarang juga makanan dan minuman tersebut mengandung zat atau bakteri sehingga berbahaya sehingga mengakibatkan perut mengalami mudah begah. Begah adalah suatu kondisi dimana perut merasa penuh dan sesak walaupun tidak habis makan ataupun minum. Walaupun tergolong bukan masalah yang serius akan tetapi begah dapat membuat penderitanya merasa tersiksa karena kondisi perut yang sangat tidak enak. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi begah pada perut salah satunya menggunakan makanan. Dan ini dia makanan ini ampuh mengatasi perut begah di saat puasa secara alami.

Sponsor: kezia skin expert

Makanan Ini Ampuh Mengatasi Perut Begah Di Saat Puasa

  • Pisang

Untuk mengatasi perut yang begah dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi buah pisang. Pisang dipilih bukan tanpa alasan, menurut pakar diet ternama mengkonsumsi pisang bermanfaat untuk mengatasi perut begah. Pisang merupakan jenis bauah-buahan yang sangat mudah untuk dicerna sehingga pencernaan tidak perlu bekerja ekstra untuk mencernanya. Selain itu pisang juga sangat ampuh dipergunakan untuk mengatasi diare, disini pisang berfungsi sebagai sumber pektin dan akan bekerja mengikat tinja. Agar perut dan pencernaan terjaga kesehatannya mengkonsumsi pisang secar rutin adalah solusinya.

Makanan Ini Ampuh Mengatasi Perut Begah Di Saat Puasa

  • Daun Teh

Pada dasarnya perut yang begah salah satunya disebabkan karena banyaknya makanan yang masuk ke dalam perut. Obat perut begah secara alami yang berikutnya adalah teh. Teh dipercaya bermanfaat untuk menenangkan otot pada perut serta mempercepat proses pencernaan yang terjadi di dalam perut. Teh yang dianjurkan untuk dikonsumsi disini adalah teh peppermint (teh yang berasal dari daun mint) atau bisa juga dari tanaman chamomile.

Makanan Ini Ampuh Mengatasi Perut Begah Di Saat Puasa

  • Papaya

Selain pisang buah-buahan lainnya yang juga bermanfaat untuk mengatasi perut yang begah adalah papaya. Hal ini karena papaya banyak mengandung vitamin dan nutrisi di dalamnya serta mengandung juga sebuah enzim bernama enzim papain dan shymopapain. Kedua enzim ini bukan hanya membuat pencernaan menjadi lebih sehat dan lancer akan tetapi juga bermanfaat untuk membantu memecah protein serta menengkan perut. Perut yang tenang dan rileks akan terhindar dari berbagai masalah perut seperti begah, kembung, dan lain sebagainya.

Makanan Ini Ampuh Mengatasi Perut Begah Di Saat Puasa

  • Jahe

Jahe juga merupakan tanaman yang berkhasiat untuk mengatasi perut yang begah. Selain manfaat jahe yang menghangatkan badan, manfaat lain dari jahe adalah berperan sebagai obat anti mual di dalam perut serta membantu melancarkan pencernaan. Jika perut mulai terasa begah, sebaiknya Anda segera mencari jahe lalu menyeduhnya dengan air hangat dan meminumnya. Perut akan menjadi hangat, rileks, dan perut begahpun akan dapat diatasi.

Makanan Ini Ampuh Mengatasi Perut Begah Di Saat Puasa

  • Yoghurt

Obat untuk mengatasi perut begah yang terakhir adalah yoghurt. Yoghurt yang berasal dari proses fermentasi susu berperan untuk meningkatkan jumlah bakteri baik yang ada di dalam usus serta perut dimana bakteri baik ini akan membantu pencernaan dalam mencerna makanan agar mudah untuk dicerna.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top