Makanan Kesehatan

Macam-Macam Jus Buah Untuk Encerkan Darah Yang Membeku

Macam-Macam Jus Buah Untuk Encerkan Darahdarah yang mengental atau membeku itu menandakan kalau kondisi anda sedang tidak sehat. Peredaran darah yag lancara sangatlah dibutuhkan oleh tubuh. Karena peranan darah sangat vital bagi tubuh, dimana ia berfungsi untuk membawa zat-zat yang dibutuhkan tubuh ke berbagai organ vital. Setelah melalui berbagai proses, akhirnya zat-zat dan nutrisi akan bisa diserap oleh tubuh setelah diedarkan oleh darah.

Macam-Macam Jus Buah Untuk Encerkan Darah

Sponsor  : produk pemutih wajah

Jika darah membeku, misalnya pada bagian kaki, tangan ata bahkan kepala, maka nutrisi tidak akan bisa diangkut dan dibawa ke seluruh tubuh dengan maksimal, akibatnya bisa sangat beragam dan salah satunya adalah menyebabkan banyak penyakit yang berbahaya bagi tubuh anda. Dan agar tubuh anda senantiasa sehat, maka anda harus pandai-pandai menjaga kesehata anda, dan salah satunya adalah dengan pencegahan agar darah tidak mengental atau membeku.

Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi jus buah,  karena jus buah dapat membuat darah anda senantiasa dalam keadaan normal dan tidak membeku. Jika anda sudah sering mengkonsumsinya maka anda akan terjaga kesehatannya. Karena dengan begitu sel darah yang menggumpal akan bisa teratasi, dimana darah mengental biasanya banyak membuat metabolisme tubuh menjadi kacau.

Berbagai jenis buah yang bisa dijadikan jus untuk melakukan pencegahan darah membeku adalah sebagai berikut :

Buah mangga

Di dalam buah mangga ada kandungan vitamin E yang berguna untuk menghambat trombosit yang jumlahnya terlalu tinggi di dalam tubuh. Hal ini merupakan hasil dari sebuah studi yang diterbitkan di jurnal Thrombosis research. Karena kandungan trombosit yang terlalu tinggi juga berbahaya bagi tubuh, maka mengkonsumsi buah mangga sebagai pencegahan adalah sebuah hal yang baik. Dan untuk mengkonsumsi buah mangga dalam bentuk jus bisa anda lakukan dengan mudah, caranya adalah : kupas kulit buah mangga, potong dagingn buahnya menjadi bagian yang kecil, untuk mengatur kekentalannya anda bisa mencampurkan air secukupnya saat memblender, setelah diblender anda bisa mengkonsumsinya sehari satu kali.

Buah kiwi

Selain membantu untuk mencegah pembekuan darah, buah kiwi juga sering digunakan untuk program diet dan memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan jantung. Dari studi yang dilakukan para ilmuan di universiti of oslo, mereka mengatakan bahwa dengan memakan kiwi 2-3 buah per harinya, maka orang itu akan mampu menjaga dirinya dari tekanan darah tinggi dan juga resiko pengentala darah. Sehingga mengkonsumsi buah ini akan sangat baik untuk menjaga kondisi peredaran daran anda tetap normal.

Cara membuat jus dari buah kiwi juga tidak sulit, caranya adalah : kupas 1 buah kiwi, lalu potong menjadi kecil-kecil, blender dengan menambahkan air yang cukup, dan kemudian bisa anda minum.

Jus anggur merah

Kandungan di dalam aggur berupa flavonoid yang ada di dalam anggur bisa membantu anda untuk mencegah terjadinya pembekuan pada darah, ini adalah sebuah hasil studi di universitas of wisconsin. Dengan konsumsi yang tepat dan tidak berlebihan, maka kandunagn di dalamnya akan memberi dampak positif pada darah. Dalam satu hari, dianjurkan untuk makan 5-7 butir buah anggur. Anggur memang buah yang enak, sehingga anda pasti tidak akan ragu jika ingin membuat jus dari buah ini. cara membuat jus anggur juga relatif mudah. Anda hanya tinggal mengambil 5-7 buah anggur, lalu membelndernya hingga halus, ada bisa menambah gula untuk mengatur rasanya agar tidak terlalu asam, lalu minum.

Buah nanas

Selain sangat berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh, ternyata nanas juga bisa mencegah adanya resiko pembekuan darah, karena di dalamnya ada  kandungan bromelain yag beguna untuk mengurangi terjadi pembentukan plak di arteri. Cara membuat jus dari buah nanas adalah sebagai berikut, yang pertama, kupas 1 buah nanas sampai bersih, kemudian potong daging buahnya menjadi kecil-kecil, tambahkan air lalu blender hingga halus, dan jus buah nanas siap dikonsumsi.

Tomat

Hampir semua orang suka dengan buah yang segar ini. buah tomat sangat mudah didapatkan dan karenanya sering dijumpai di setiap olahan makanan yang kita konsumsi sehari-hari, seperti pada sayuran, pada tumisan dan bahkan sambal. Di dalam tomat ada kandungan enzim bromelain yang mampu mencegah adanya pembekuan pada darah. Konsumsi tomat selain sehat juga sangat kaya akan gizi, sehingga kebutuhan asupan gizi tubuh anda akan selalu terpenuhi. Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi buah tomat sebanyak 3 – 5 buah tomat dalam sehari.

Untuk membuat jus tomat, caranya mudah :  siapkan 3 buah tomat, bersihkan sampai tidak ada kotoran yang menempel, iris menjadi beberapa potong, blender dengan tambahan air secukupnya, lalu jus tomat siap dihidangkan.

Ada begitu banyak mafaat yang bisa anda dapatkan manakala mengkonsumsi buah-buahan, karena selain memberikan nutrisi, tubuh juga akan terpenuhi kebutuhan asupan cairannya sehingga tubuh menjadi lebih segar. Anda juga bisa memaksimalkan hasil yang bisa diraih dengan melakukan olahraga rutin setiap hari, karena dengan olah raga juga akan dapat membantu mencegah pembekuan pada darah yang ada di dalam tubuh. Sehingga darah bisa selalu beredar di dalam tubuh dengan lancar.

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top