Fashion

Macam Jenis Sepatu Wanita Beserta Kegunaannya

Sepatu layaknya sahabat bagi setiap wanita. Sepatu menjadi item fashion yang tidak boleh ketinggalan. Bahkan sekarang sudah banyak model sepatu yang keluar. Namun sebaiknya perempuan jangan salah sebab setiap sepatu wanita beserta kegunaannya berbeda-beda. Sehingga harus disesuaikan kondisi.

Sepatu wanita beserta kegunaannya

Sponsor: cream perawatan wajah

Slippers

Slippers atau mudah disebut dengan selop dapat disesuaikan pada situasi apapun. Selop dengan bagian belakang terbuka dan menyerupai sandal bisa digunakan kalau anda menginginkan tampilan santai, namun tetap tampak sopan.

Kitten Heels

Model sepatu kitten heels memang terkesan sederhana. Sesuai dengan namanya, hak pada sepatu ini sangat kecil dan berbentuk seperti busur panah. Jenis sepatu ini mempunyai hak yang medium atau rendah, kurang lebih hak setiggi 3 cm. Kitten heels memiliki bentuk yang hampir sama dengan sepatu french heel.

Sepatu ini sangat cantik, memberi kesan feminim maka dapat digunakan sebagai alternatif jika anda bosan menggunakan sepatu ballet flat dan ingin menggunakan sepatu bertumit pendek. Pun bisa dipadukan dengan pakaian apa saja. Sangat serasi dipadankan dengan gaun semi formal dan stelan kantor (Blazer casual, rok lurus, atau rok model A-Line). Tepat juga kalau anda memakainya saat anda mengenakan celana 7/8. Bisa pula digunakan dalam acara-acara kasual.

Sling Back Shoes

Jenis sepatu sling back shoes merupakan perpaduan antara mole dan pump. Dengan bentuk tertutup di bagian depan kaki dan mempunyai tali pengikat yang di bagian belakang kaki. Sering juga disebut sebagai sepatu sandal. Anda bisa gunakannya saat rok model A-line sehingga dapat memberi kesan feminim pada penampilan anda.

Open Toe Shoes

Namanya saja open toe shoes, jelas ujung sepatu terbuka sehingga jari kaki seperti ibu jari dan jari telunjuk terlihat. Berbeda dari sepatu jenis peep-toe, open toe ada lubang lebih besar dan memperlihatkan keseluruhan jari kaki pemakai. Sehingga supaya dapat memakai sepatu ini, pastikan jari-jari kaki Anda terawat dan bersih agar anda lebih percaya diri saat sedang mengenakannya.

Terlebih kalau bentuk kak ramping, akan terlihat sangat indah dengan sepatu ini. Karena bagian belakang sepatu tertutup, bisa digunakan pada acara formal atau informal. Keuntungan menggunakan dengan terbuka di salah satu bagiannya yakni kaki tidak berkeringat sehingga lebih nyaman dan dengan lubang di ujung sepatu. Di samping itu memungkinkan Anda untuk pamer cat kuku kaki.

Ankle Strap Shoes

Sepatu Ankle Strap sangat cocok dipakai oleh wanita dengan kaki yang kurus dan panjang. Sepatu jenis ini terdapat satu atau dua tali pada pergelangan kaki yang dapat dikencangkan. Fungsi dari tali tersebut adalah untuk mengencangkan sepatu, serta sebagai pemanis pergelangan kaki.

Tidak hanya bisa digunakan untuk menghadiri pesta sehabis jam kerja, tidak perlu khawatir, tetapi juga dapat digunakan ke kantor, atau barangkali sekedar untuk menghabiskan malam saat berkumpul bersama kolega-kolega bisnis atau teman-teman sehabis bekerja seharian.

Ankle Strap Shoes dapat dikenakan dengan rok mini, rok pencil selutut, dan gaun cantik. Namun jangan salah sebab sepatu ini tidak cocok saat dipadukan dengan jenas longgar, celana kargo, harem, celana panjang dengan siluet lurus yang lebar.

Peep Toe Shoes

Sepatu peep-toe mempunyai bagian lubang kecil berbentuk bulat, sehingga jari kaki akan terlihat—biasanya  ibu jari atau jari tengah yang hanya akan terlihat. Tetapi berbeda dengan peep-toe, jenis open toe yang biasanya memiliki lubang lebih besar, jadi akan memperlihatkan keseluruhan jari kaki pemakai.

Pump shoes

Pump shoes diartikan sebagai sepatu labu. Disebut labu, sebab bagian ujung sepatu ini menyerupai buah labu. erbentuk setengah bundar. Sepatu jenis ini sesuai jika dikombinasikan dengan rok mini. Bentuk haknya akan membuat si pemakai terlihat lebih seksi.

Wedge Heels

Buat anda yang merasa tidak nyaman dengan sepatu berhak kecil, anda bisa memakai sepatu jenis wedge heels. Wedge dapat menjadi sepatu yang sangat pas untuk diajak hang out karena haknya yang tebal dan rata dari bagian jari ke bagian tumit. Ketimbang jalan santai menggunakan stiletto, lebih baik gunakan wedge lebih mudah. Kelebihan lainnya hak sepatu ini tidak mudah patah. Jadi cocok bagi anda yang memiliki berat badan lebih. Wedge heels tetap memberi kesan ramping pada kaki dan tinggi yang sesuai tanpa terlihat aneh.

Anda dapat memadukannya dengan pencil skirt, bohemian style, A-line skirt, jeans, skinny pants. Bentuknya seringkali simple & terkesan santai, sesuai  digunakan untuk sekedar jalan-jalan.

Stilettos

Dengan bagian depan yang runcing  beserta hak yang tinggi runcing juga tipis, sepatu jenis stilettos tepat bila anda menggunakan gaun dalam acara pesta sebab akan menimbulkan kesan elegan, dan feminim. Selain itu Stiletto juga dapat dipadukan dengan celana panjang agar kaki terlihat lebih jenjang. Jika ingin lebih feminine pakailah rok pensil.

Memilih sepatu dengan hak stiletto sedikit lebih rumit. Pastikan haknya kuat dan tidak mudah goyah. Anda pun bisa berjalan dengan nyaman. Namun lebih berhati-hatilah karena penggunaan stiletto yang terlalu sering akan mengakibatkan sakit pada bagian pinggang.

Nah, saat ini sudah tahu kegunaan masing-masing sepatu, bukan?

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top