Entertaiment

Long weekend lebih bermakna dengan kegiatan ini

Bila kita menengok kalender tahun 2017 ini rupanya cukup banyak tanggal merah yang jatuh pada hari jumat atau senin. Umunya orang-orang akan menyebut hal ini sebagai long weekend, karena ketika hari jumat atau senin kebetulan tanggal merah maka para pegawai swasta maupun pegawai negeri akan mendapatkan 3 hari libur berturut-turut. Bisa jumat, sabtu dan minggu atau sabtu, minggu dan senin. Inilah mengapa ketika hari jumat atau senin bertepatan tanggal merah seringkali disebut sebagai long weekend. Meski demikian anda pasti menginginkan menjadikan long weekend lebih bermakna bukan dari pada hanya dilewatkan begitu saja?

long weekend lebih bermakna

Sponsor – perawatan wajah

Nah, kesempatan untuk mendapatkan long weekend memang tidak banyak dalam satu tahun ini. Di tahun 2017 ini jumlah long weekend yang bisa kita dapatkan hanya 6 kali saja. Oleh karena itu sangat disayangkan kalau long weekend hanya kita lewatkan dengan tidur seharian di atas kasur saja. Long weekend akan berlalu begitu saja dan tanpa sadar esok hari sudah harus pergi bekerja kembali di kantor.

Ada banyak hal sebenarnya yang bisa kita lakukan untuk mengisi waktu selama long weekend kita yang akan membuat long weekend kita bisa lebih bermakna dan berguna, antara lain :

  1. Gunakan long weekend untuk bersih-bersih kost / rumah

Long weekend dari pada kita gunakan hanya untuk sekedar tidur di rumah sepanjang hari atau menonton TV yang saat ini hampir hanya berisikan sinetron percintaan ABG atau sinetron India yang tidak pernah ketemu titik endingnya, lebih baik anda gunakan long weekend yang anda miliki untuk kegiatan yang bermanfaat. Salah satunya adalah dengan membersihkan kamar kost. Atau bila anda tidak tinggal di kostan, maka bisa membersihkan rumah anda. Namun bukan sembarang bersih-bersih rumah, seperti menyapu, mengepel, atau merapikan barang-barang di rumah. Kalau hanya sekedar menyapu lantai atau mengepel, maka di hari biasa pun anda bisa melakukannya. Prioritaskan untuk membersihkan bagian rumah yang jarang dibersihkan akibat anda terlalu sibuk di kantor. Misalnya membersihkan talang air, membersihkan kolong tempat tidur, atau merapikan barang-barang yang sudah tidak terpakai misalnya buku-buku lama, pernak pernik yang sudah jarang anda gunakan. Dari pada membuat kamar anda terlihat penuh dan  tidak rapi lebih baik dipacking dan disimpan di gudang. Dengan demikian long weekend anda pun menjadi lebih bermanfaat.

  1. Gunakan long weekend untuk ikut seminar

Anda juga bisa menghabiskan long weekend anda dengan pengembangan diri. Bagi pria / wanita karir, pengembangan diri adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan untuk meniti karir, mereka harus selalu mengikuti arus perkebangan jaman. Oleh karena itu siapapun yang tidak mengembangkan diri maka akan tertinggal dan tidak akan mampu bersaing dengan yang lainnya.

Pengembangan diri tidak hanya melulu harus berkuliah ke jenjang yang lebih tinggi. Mengikuti berbagai seminar atau pelatihan pun akan mampu memberikan anda pengetahuan baru. Semakin banyak wawasan dan pengetahuan anda, maka semakin banyak pula anda memiliki kesempatan untuk mengupgrade kemampuan anda yang akan sangat berguna dalam meniti karir. Untuk itu tidak ada salahnya anda menggunakan waktu libur long weekend anda untuk mengembangkan diri melalui berbagai seminar yang anda butuhkan.

  1. Gunakan long weekend untuk silaturahmi ke rumah teman atau saudara

Hal-hal yang dibutuhkan seseorang untuk dapat meraih kesuksesan tidak hanya berbicara tentang kemampuan dan juga modal. Adanya link atau jaringan bisnis juga menjadi faktor yang sangat penting sekali untuk dapat meraih kesuksesan. Bila anda berfikiran untuk menjalin jaringan bisnis hanya melalui acara-acara formal perusahaan maka anda salah besar. Dalam menjalin jaringan bisnis sangat penting sekali adanya hubungan interpersonal. Hubungan yang tidak hanya dalam ikatan bisnis semata, namun bisa lebih menjadi seorang teman ataupun sahabat. Oleh karena itu mengunjungi teman atau saudara bukan dalam rangka acara formal melainkan hanya sekadar ingin mengetahui kabar mereka merupakan salah satu hal yang dapat mempererat hubungan interpersonal anda dengan mereka. Di suatu saat anda akan merasakan berbagai peluang bisnis yang berasal dari rekanan anda.

  1. Gunakan long weekend untuk piknik bersama keluarga

Menghabiskan long weekend bersama keluarga juga bukan hal yang buruk untuk dilakukan. Apalagi bila selama ini anda sangat sibuk dengan urusan kantor sehingga jarang sekali menghabiskan waktu bersama keluarga. Padahal keluarga khususnya anak anda sangat membutuhkan perhatian anda. Piknik menghabiskan waktu selama long weekend dengan keluarga bukan hanya bernilai refreshing semata. Namun lebih dari itu, ini merupakan salah satu cara untuk menjalin kedekatan antara orang tua dan anak-anaknya. Tanpa kedekatan yang terjalin ini, wajar saja bila komunikasi antara orang tua dan anak akan terasa sangat kaku. Padahal umumnya anak yang telah beranjak dewasa membutuhkan sosok orang tua yang dapat menjadi sahabatnya. Dan keuntungan bagi anda sebagai orang tua pun, anda akan mudah mengarahkan anak-anak anda pada jalan yang benar. Dalam keluarga modern, hubungan komunikasi yang terbuka menjadi salah satu hal yang terpenting dalam membina rumah tangga.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top