Tips dan Trik

Lokasi Wisata Cantik Banyuwangi Ini Bakal Buat Anda Bahagia Dan Merdeka

Lokasi Wisata Cantik Banyuwangi Ini Bakal Buat Anda Bahagia Dan Merdeka

Ingin merasakan weekend seru di bulan merdeka ini, Anda bisa kunjungi wisata cantik di Banyuwangi yang sanggup buat bahagia. Yah, Banyuwangi dikenal sebagai kota yang memiliki banyak destinasi wisata, tak kalah menarik dari kota lainnya. Banyak wisatawan menyebut kekaguman luar biasa dengan melihat fenomena alam di sana. Jika kebetulan bulan ini Anda bingung memikirkan tempat wisata mana yang ayik, di Banyuwangi ada beberapa destinasi wisata wajib dikunjungi.

wisata cantik di banyuwangi

 

Sponsor: halo jasa

  • Kawah Ijen Jadi Tempat Favorit Melihat Bule Fire

Kawah ijen adalah destinasi populer pertama yang sayang dilewatkan. Pengunjuk dapat merasakan nikmatnya liburan dikelilingi bentang alam yang indah dan udara pegunungan yang sejuk. Kawah ijen memiliki karakteristik bebatuan yang bersifat asam sulfat sehingga mampu menghasilkan belerang yang bermanfaat untuk bahan baku kosmetik. Bagian puncak kawah Ijen memiliki ketinggian 2.368 Mdpl dimana pengunjung dapat melihat pemandangan kawah toska dari tebing lereng. Kawah tersebut memiliki luas 20 km dan tinggi kaldera mencapai 300-500 meter. Pengunjung bisa pula menyaksikan api biru di pagi hari yang begitu menakjubkan, menyala seperti semangan Anda di pagi hari.

Lokasi Wisata Cantik Banyuwangi Ini Bakal Buat Anda Bahagia Dan Merdeka

  • Pantai G-Land Yang Memukau Dunia Dengan Ombaknya

Setelah puas menonton atraksi blue fire, sayang rasakan jika tidak menyaksikan keindahan pasir, ombak dan air di pantai G-land. Pantai ini dikenal memiliki ombak terbaik setelah Hawai dan sering dijuluki pantai Plengkung. Tinggi ombak di pantai ini bisa mencapai enam meter dan tujuh gulungan ombak. Pantai G-land sering kali dijuluki The Seven Giant Waves Wonder. Wisata di pantai ini benar-benar menawarkan keindahan pantai sembari berselancar dan menyaksikan Taman Nasional Alas Purwo lengkap dengan karakteristik pantai Selatan. Ingin bisa menyaksikan atraksi ombak melengkungnya, silahkan kunjungi pantai ini di bulan Mei hingga Oktober.

Lokasi Wisata Cantik Banyuwangi Ini Bakal Buat Anda Bahagia Dan Merdeka

  • Teluk Hijau Green Bay, Eksotisnya si Biru Laut

Pantai lain yang tak kalah menarik dari G-land tentu saja teluk hijau Green Bay. Teluk dengan panorama laut berwarna hijau toska ini berada di Desa Sarongan, Pesanggaran. Green bay masuk ke wilayah  Taman Nasional Meru Betiri. Untuk bisa menjumpai teluk Green Bay, pengunjung bisa menggunakan jasa antar lalu menempuh perjalanan dengan jalan kaki melewati bukit dan hutan. Sepanjang perjalanan, pengunjung bisa melihat pantai Batu yang dipenuhi batuan bulat dan pasir. Dan diseberang Teluk Ijo terdapat tebing karang cukup besar.

Lokasi Wisata Cantik Banyuwangi Ini Bakal Buat Anda Bahagia Dan Merdeka

  • Bangsring Under water

Jika Anda belum puas menikmati pantai dan air, cobalah berkunjung ke Bangsring Under Water yang menyuguhkan panorama laut. Kawasan ini memiliki luas mencapai 15 hetar dan termasuk kawasan konservasi. Sambir ber snorkeling, pengunjung bisa melihat keindahan terumbu karang sambil memberi makan ikan-ikan kecil disana. Konservasi Bangsring Under Water dibangun atas kesadaran warga setempat setelah melihat banyaknya biota laut termasuk terumbu karang hancur akibat potasium. Tak hanya tempat konservasi, banyak nelayan setempat juga memberi lahan untuk mengkarantina ikat yang terjebat oleh jaring nelayan. Kawasan Bangsring Under Water memiliki pulau Tabuhan tanpa penghuni dengan hamparan pasir putih yang jernih.

Lokasi Wisata Cantik Banyuwangi Ini Bakal Buat Anda Bahagia Dan Merdeka

  • Pantai Sukomade Tempat Eksotis Melihat Penyu

Sedikit ke bagian lain, ada pantai Sukomade yakni sebuat tempat yang masih masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri. Di pantai ini terdapat hutan lindung yang tumbuh secara alami dan tempat dimana para penyu bertelur. Pengunjung yang penasaran dengan aktifitas penyu liar, bisa mengunjungi pantai ini pada pukul 10.30 hingga 01.00 dini hari. Pengunjung juga bisa menyaksikan bagaimana penyu-penyu bertelur setiap jam 20.00 sampai satu dini hari. Dan bulan November sampai Maret adalah waktu terbaik menjumpai penyu. Ingin ikut berperan melestarikan penyu dari bahaya kepunahan, Anda bisa mencoba mengikuti jalannya penangkaran telur penyu di Resort Sukomade.

wisata cantik di banyuwangi

  • Keramahan Warga Banyuwangi di Desa Banjar

Banyuwangi menjadi salah satu kota dengan destinasi wisata populer hingga mancanegara. Hal ini dibuktikan dengan diberinya piagam dari The United Nations World Tourism Organization (UNWTO) sebagai UNWTO Awards  for Excellence and Innovation in Tourism. Salah satunya berkat peran dari warga di Desa Banjar, Kecamatan Licin yang ikut berperan mengembangkan pariwisata di sana. Desa Banjar termasuk tempat yan cocok dikunjungi karena pemandangan pedesaan yang asri seperti hamparan sawah yang luas dan hutannya yang rindang. Desa ini terletak di kaki gunung Ijen dan menjadi daya tarik wisatawan berkan pemandangan terasering yang tak kalah cantik dengan Ubud. Ingin mencoba buah lokal, Anda bisa memetik langsung buah-buahan di sana seperti manggis, rambutan, kelapa, hinga si raja buah Durian.

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, Banyuwangi sudah bisa mendatangkan lebih dari 1,5 juta pengunjung lokal dan 30 wisatawan asing dalam setahun. Dan kini saatnya Anda bisa habiskan masa liburan bersama keluarga dengan memilih beberapa spot wisata di Banyuwangi ini. Guna menemani perjalanan Anda semakin menyenangkan, jangan lupa persiapkan kendaraan sebaik mungkin. Beberapa lokasi wisata di Banyuwangi memiliki medan yang cukup tajam. Supaya kendaraan Anda tetap fit, jangan lupa lakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Jika ada masalah jangan sia-siakan waktu untuk mereparasikannya. Halo Jasa, adalah tempat dimana Anda bisa mendapatkan jasa service reparasi mekanik untuk motor dan mobil pribadi.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top