Travelling

Liburan Akhir Pekan Saat Puasa, Ini Tipsnya

Akhir pekan adalah hal yang paling ditunggu oleh semua kalangan termasuk para remaja. Akhir pekan juga sering dimanfaatkan untuk liburan, jalan-jalan atau berkumpul bersama keluarga. Bagi yang senang liburan, maka akhir pekan adalah waktu paling ditunggu.

Sponsor: produk pemutih wajah

Bagaimana dengan liburan akhir pekan saat puasa tiba? Tenang saja, pasalnya liburan di bulan puasa masih bisa dilakukan dengan mudah. Dan sangat disayanglan bukan jika selama puasa hanya menghabiskan liburan di rumah saja. Pumpung kesempata masih ada, berikut cara liburan akhir pekan saat puasa.

1. Tidur berkualitas

Liburan Akhir Pekan Saat Puasa, Ini Tipsnya

Pastikan kamu menyiapkan waktu yang cukup untuk istirahat cukup. Umumnya, tidur 6-8 jam untuk membantu menjaga kondisi tubuh dan mencegah cepat lelah. Kurang tidur, justru bisa membuat hari liburan kamu tidak maksimal. Jadi, selagi ada kesempatan untuk tidur, berbegaslah tidur lebih awal dari jam tidur biasanya. Dan terpenting hindari begadang.

2. Sahur yang cukup

Liburan Akhir Pekan Saat Puasa, Ini Tipsnya

Liburan adalah waktu yang cukup menguras tenaga. Jika tenaga kamu berkurang, otomatis bisa membuat tubuh lemas dan membuat puasa jadi kurang maksimal. Sebelum traveling dimulai, siapkan makan sahur yang cukup. Pilih makanan yang mengandung karbohidrat komplet, serat, protein dan berbagai vitamin serta mineral. Jangan lupa untuk perbanyak minum air putih agar stamina tetap terjaga dan tubuh tidak dehidrasi.

3. Destinasi mudah dijangkau

Liburan Akhir Pekan Saat Puasa, Ini Tipsnya

Memilih tempat untuk liburan, tak perlu berfikir ke tempat jauh dan memakan biaya. Kamu bisa kok mengunjungi tempat liburan menarik yang ada di kota kamu. Misalnya liburan ke gunung, di desa, di tempat wisata andalan kota, di taman kota atau libutan ke mall. Pastikan lokasi yang kamu pilih nyaman untuk libutan. Kamu juga bisa memilih objek wisata lerigi seperti ke masjid, ziarah makam, atau museum Islam.

4. Wisata indoor

Liburan Akhir Pekan Saat Puasa, Ini Tipsnya

Selama liburan di akhir pekan, usahakan kamu memilih objek wisata yang ramah dan tidak banyak menghabiskan energi. Hal ini berguna agar tubuh tetap kuat menjalankan puasa. Kamu juga bisa manfaatkan acara jalan-jalan sambil ngabuburit ke tempat-tempat indoor. Beberapa tempat menarik layak kamu datangi seperti di museum, bioskop, tempat karaoke, tamam bermain indoor, toko buku dan masih banyak lainnya.

5. Pastikan kendaraan dalam keadaan prima

    Liburan Akhir Pekan Saat Puasa, Ini Tipsnya

Tips terakir agar liburan akhir pekan saat puasa kamu lancar tentu saja mengecek kondisi kendaraan. Pastika. Kendaraan kamu dalam keadaan prima. Meski tempat wisata di kota kamu lokasinya dekat, bukan berarti kamu tidak menyiapkan kendaraan dengan baik. Jangan sampai kendaraan tiba-tiba mogok, atau bannya bocor, sehingga membuat liburan kamu jadi kurang maksimal.

Demikian beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk liburan di akhir pekan selama puasa. Kamu juga bisa nikmati liburan sambil ngabuburit sekaligus berburu kuliner Ramadan yang lezat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top