Inspiration

Lebih Dari Menginspirasi! Ini Makna Mendalam Idul Adha Bagi Oki Setiana Dewi

Makna Idul Adha Bagi Oki Setiana Dewi

Makna idul adha bagi oki setiana dewi. Dengan kehadiran Hari Raya seperti Hari Raya Idul Adha tentunya tidak bisa dilewatkan begitu saja. Apalagi dilewatkan hanya dengan hura-hura semata dan menganggap tak lebih dari acara kumpul keluarga semata. Padahal Hari Raya Idul Adha yang hanya terjadi sekali dalam setahun tersebut memiliki makna yang begitu mendalam. Terutama bagi mereka yang mau mengetahuinya dan mempelajarinya. Namun seperti yang diketahui bahwa sayangnya selama ini masih banyak orang yang menganggap Hari Raya Idul Adha tak lebih dari sebuah seremonial semata. Bahkan sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa selama ini masih banyak yang beranggapan Hari Raya Idul Adha tak lebih dari moment untuk memakan daging sepuas-puasnya. Tentunya anggapan tersebut sangat membuat miris karena Hari Raya Idul Adha tentunya memiliki makna yang lebih mendalam dari itu semua. Namun yang paling disayangkan adalah masih begitu banyaknya muslim yang belum mengetahui tentang makna terdalam dari Idul Adha itu sendiri. Sesuatu yang tentunya dari satu sisi membuat miris. Namun di sisi lain juga tentunya harus menjadi pembelajaran agar bisa lebih memaknai Hari Raya Idul Adha dengan sesuatu yang lebih mendalam dan lebih memberi pembelajaran. Maka pandangan Oki Setiana Dewi terhadap Hari Raya Idul Adha bisa dijadikan salah satu inspirasinya. Karena seperti yang diketahui bahwa Oki Setiana Dewi dikenal sebagai muslimah yang bukan hanya berprestasi di dunia entertainment namun juga memiliki pemahaman yang baik dengan ilmu Agama seperti berikut ini:

sponsor: cream pemutih wajah.

  1. Sebagai Bentuk Pengorbanan

Makna Idul Adha Bagi Oki Setiana Dewi

Inspirasi pertama yang didapatkan dari Oki Setiana Dewi di Hari Raya Idul Adha adalah bahwa hal ini merupakan sebagai ajang refleksi. Yakni refleksi untuk menyadari bahwa Hari Raya Idul Adha terjadi untuk memperingati Nabi Ibrahim yang mengorbankan perasaan sekaligus cinta terdalamnya yaitu Nabi Ismail kepada Allah SWT. Pengorbanan tersebut tentunya tidaklah mudah karena Nabi Ibrahim yang begitu mencintai Nabi Ismail. Namun pengorbanan besar tersebut diganti dengan lebih baik oleh Allah SWT. Dari kisah tersebutlah yang kemudian menginspirasi dari Hari Raya Idul Adha itu sendiri. Sesuatu yang sayangnya mulai dilupakan oleh banyak orang. Yakni untuk berani mengorbankan harta benda yang menurut kita penting di jalan Allah SWT. Hal tersebutlah yang selama ini diyakini oleh seorang Oki Setiana Dewi apabila membicarakan inspirasi Idul Adha. Yakni agar banyak orang yang menyadari bahwa pengorbanan terkadang perlu dilakukan demi bisa mendapatkan kebaikan yang lebih besar. Sesuatu yang nyatanya masih sulit dilakukan oleh banyak orang. Karena memang tidak bisa dipungkiri bahwa masih banyak orang yang lebih mencintai harta yang dimiliki daripada harus memperjuangkannya di jalan kebaikan seperti salah satu contohnya adalah dengan berqurban. “Inti dari Idul Adha itu kan untuk berqurban. Bukan hanya semata merayakannya dengan makan-makan namun juga keberanian untuk mengeluarkan harta kita demi bisa mendapatkan kebaikan yang lebih besar lagi.” Ungkap Oki Setiana Dewi.

  1. Tentang Kebaikan Dalam Memberi Untuk Sesama

Makna Idul Adha Bagi Oki Setiana Dewi

Inspirasi berikutnya yang dimiliki oleh Oki Setiana Dewi di Hari Raya Idul Adha adalah tentang kebaikan dalam memberi untuk sesama. Sesuatu yang seringkali bisa tercerminkan dengan kegiatan berqurban. Karena seperti yang diketahui bahwa kegiatan berqurban membuat seseorang memberikan hartanya untuk kebaikan orang lain. Karena seperti yang diketahui bahwa selama ini masih banyak orang yang kesulitan untuk bisa mendapatkan hak mereka sebagai manusia. Salah satu hak tersebut adalah untuk bisa mendapatkan sandang dan pangan. Dimana bagi kebanyakan rakyat kecil untuk bisa makan saja seringkali kesusahan. Apalagi untuk makan dengan lauk seperti daging. Maka moment Idul Adha bisa dijadikan moment yang tepat untuk menebar kebermanfaatan bagi orang sekitar terutama bagi mereka yang kurang beruntung. Agar mereka bisa mendapatkan hak mereka dalam mendapatkan rejeki yang lebih layak tentunya. Sesuatu yang sering kali tidak mereka dapatkan di hari-hari biasanya. Sehingga menurut Oki Setiana Dewi, Idul Adha bisa dijadikan moment untuk memberi kebaikan terhadap sesama. “Soalnya kan kita tahu kalau tidak semua orang seberuntung seperti kita. Jadi berqurban juga sebagai pengingat diri untuk memberi dengan mereka yang tidak beruntung.” Jelas Oki Setiana Dewi.

  1. Lebih Mendekatkan Diri Pada Yang Kuasa

Makna Idul Adha Bagi Oki Setiana Dewi

Inspirasi berikutnya dari Oki Setiana Dewi di Hari Raya Idul Adha adalah tentang lebih mendekatkan diri Pada Yang Kuasa. Karena segala sesuatu yang berbentuk ibadah tentunya adalah untuk lebih mendekatkan diri dengan Tuhan. Tidak terkecuali ibadah berqurban di Hari Raya Idul Adha. Sesuatu yang tentunya apabila dilakukan dengan tulus dan juga ikhlas akan memberi kebaikan yang kembali lagi pada pemberinya. Hal tersebutlah yang selama ini diyakini oleh seorang Oki Setiana Dewi dalam memaknai Idul Adha. “Segala ibadah kita kan kembali lagi ke niat. Kalau niatnya untuk Allah SWT maka tentunya juga akan dibalas berlipat ganda.” Jelas Oki Setiana Dewi.

Tiga makna yang telah dijelaskan oleh Oki Setiana Dewi  seperti yang diatas tentunya membuat seseorang lebih bijaksana dalam menghayati Hari raya Idul Adha. Agar tidak hanya berhenti pada seremoni semata tentunya. Namun juga langkah dalam perbaikan ibadah tentunya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top