Relationship

Larangan Untuk Relationship Saat Puasa

Mengetahui hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama berpuasa tentu merupakan sesuatu yang penting agar kita bisa merasa lebih tenang saat menjalankan puasa. Puasa merupakan ibadah yang memiliki rambu dan juga aturan yang cukup jelas dan harus segera ditaati. Sebenarnya, ada beberapa hal yang tidak boleh Anda lakukan selama berpuasa yang bisa membatalkan puasa yang sedang Anda jalankan. Namun, pada kesempatan ini, kita akan membahas hal tersebut khusus untuk para pasangan. Kenapa ini penting? Puasa dengan ditemani oleh pasangan merupakan impian dari setiap orang. Pasangan yang kita cintai tentu akan membuat puasa terasa lebih menyenangkan dan tidak terasa waktu berbuka akan lebih cepat tiba. Namun, terkadang, kita sering lepas kontrol saat bersama pasangan. Oleh karena itu, mengetahui hal yang tak boleh dilakukan relationship saat puasa adalah penting untuk dilakukan. Simak ulasan singkat mengenai larangan untuk relationship saat puasa di bawah ini.

Larangan Untuk Relationship Saat Puasa.2

Sponsor : cream pemutih wajah

  1. Berhubungan intim saat sedang puasa

Salah satu perintah yang harus dilakukan saat berpuasa adalah menjaga hawa nafsu. Menjaga hawa nafsu dalam tataran keimanan memang lebih susah daripada hanya sekedar menahan lapar dan dahaga saja. Dalam kaitannya dengan relationship atau pasangan, ada suatu keharusan yang harus Anda jaga, yakni Anda tidak boleh berhubungan intim dengan pasangan Anda saat sedang berpuasa. Hal ini jelas dilarang karena berhubungan intim hingga mengeluarkan mani tidak hanya akan membatalkan puasa yang sedang Anda lakukan tetap ada pula konsekuensi hukum Islam yang harus Anda terima. Berhubungan intim dengan pasangan di siang hari hingga mengeluarkan mani harus ditebus dengan puasa selama 2 bulan berturut-turut.

Larangan Untuk Relationship Saat Puasa.3

  1. Bermesraan hingga di luar batas

Merujuk pada poin pembahasan pertama, mungkin Anda berpikir bahwa jika tidak boleh melakukan hubungan intim dengan pasangan di siang hari pada saat bulan puasa berarti boleh bila bermesraan dengan pasangan? Bermesraan dengan pasangan memang diperbolehkan selama menjalankan ibadah puasa namun dengan batasan tertentu. Jika Anda hanya mengatakan kata-kata yang mesra pada pasangan Anda atau berpegangan tangan tanpa berpotensi meningkatkan libido, tentu hal tersebut tidak mengapa. Namun, jika aktivitas bermesraan yang Anda lakukan sudah keluar batas dan cenderung mengarah pada aktivitas seksual, seperti petting, misalnya tentu hal ini sebaiknya dihindari. Ya, bermesraan hingga keluar batas tentu akan memberikan lebih banyak mudharat daripada manfaat yang hendak Anda peroleh.

Larangan Untuk Relationship Saat Puasa.4

  1. Bertengkar dengan pasangan saat puasa

Kehidupan dengan pasangan biasanya selain dibumbui dengan kata-kata yang mesra juga diselingi dengan beberapa hal yang sering mengganggu, yakni sebuah pertengkaran. Pertengkaran antar pasangan bisa saja terjadi bahkan di sebabkan oleh sebab yang sepele, seperti salah paham, tidak sepemikiran, hingga berdebat dalam menentukan menu makanan untuk berbuka. Hal semacam ini tentu sangat mengganggu dan tidak boleh terjadi pada saat Anda berpuasa. Bertengkar dengan pasangan tentu merupakan sebuah bukti bahwa Anda gagal dalam menahan hawa nafsu dan amarah yang telah kita ketahui adalah esensi dari puasa itu sendiri. Oleh karena itu, perbaikilah faktor komunikasi dengan pasangan agar pertengkaran tidak perlu terjadi.

Larangan Untuk Relationship Saat Puasa.5

  1. Menggujing orang lain dengan pasangan

Bercengkrama dengan pasangan dapat menjadi salah satu hal yang menarik untuk menunggu waktu berbuka. Ya, dengan membahas beberapa hal atau rencana ke depan dengan pasangan, waktu berpuasa seolah tidak terasa dan waktu berbuka terasa lebih cepat untuk tiba. Anda tentu tidak dilarang untuk bercengkrama dengan pasangan Anda. Namun, apa yang tidak boleh Anda lakukan saat bercengkrama dengan pasangan Anda adalah jika bahasan yang Anda bicarakan adalah menggunjing orang lain. Dalam Islam, ghibah adalah perbuatan yang sangat dilarang karena akan merujuk pada fitnah kepada orang lain. Oleh karena itu, hindari bercengkrama dengan pasangan jika Anda hanya ingin menggujing kesalahan orang lain. Akan lebih baik jika Anda tadarus bersama dengan pasangan selama berpuasa.

Larangan Untuk Relationship Saat Puasa.6

  1. Jalan-jalan hingga lupa waktu

Tidak jarang beberapa pasangan menggunakan momen menjelang buka puasa dengan berjalan-jalan ke beberapa tempat yang mereka sukai. Hal ini sudah marak terjadi di kalangan masyarakat secara umum. Memang, jalan-jalan sembari menunggu waktu berbuka puasa tidak dilarang dan dapat menjadi salah satu cara yang tepat untuk membunuh waktu. Namun, apa yang menjadi masalah adalah jika jalan-jalan tersebut membuat Anda lupa pada waktu. Anda dan pasangan Anda terlalu menikmati momen jalan-jalan sehingga lupa pada kewajiban yang lain, seperti shalat maghrib ataupun tarawih. Oleh karena itu, saat Anda memutuskan untuk jalan-jalan dengan pasangan, tentu Anda harus membagi waktu sedemikian rupa agar kewajiban yang harus Anda tunaikan tidak terhalangi.

Larangan Untuk Relationship Saat Puasa.7

Beberapa hal di atas merupakan sesuatu yang sebaiknya tidak Anda lakukan dengan pasangan Anda selama berpuasa. Jika Anda melakukan hal-hal sebagaimana dijelaskan di atas, tentu pahala yang akan Anda terima pada saat berpuasa akan senantiasa berkurang dan efek paling buruk adalah puasa yang sedang Anda jalankan bisa batal. Oleh karena itu, isilah bulan puasa dengan beragam kegiatan yang bermanfaat dan sesuai dengan perintah agama.

Kegiatan lain tersebut misalnya saja merawat diri bersama pasangan. Merawat diri selama bulan ramadhan juga diperlukan lho. Terlebih lagi bagi wanita yang berkarir dengan mengandalkan sapuan make up. Dengan kata lain, seorang jasa make up sangat diperlukan. Namun, terkadang kita akan dibingungkan dengan penawaran jasa make up yang yang beragam. Jangan salah pilih ya demi kecantikan wajah. Manfaatkan saja halo jasa untuk menemukan jasa profesional di bidang make up. Tentu saja, keahlian dari jasa make up tersebut akan membuah wajah kita makin kinclong dan berseri saat puasa.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top