Info Kedokteran

Lakukan Tips Cantik Ini Agar Anda Tetap Sehat Meski Sering Lembur

Lakukan Tips Cantik Ini Agar Anda Tetap Sehat Meski Sering Lembur

Tips tetap sehat meski sering lembur bukanlah halangan anda untuk tetap bisa tampil cantik juga sehat. Cara tetap sehat meski Anda sering dilanda kesibukan karena kerja juga bukan halangan bagi para wanita karir untuk menyelesaikan tugas tersebut dengan sebaik mungkin. Siapa sih yang tidak mau menyelesaikan tugas dengan benar dan cepat. Namun kadang kala, rasa bosan dan lelah menjadi satu pengganjal untuk segera menyudahi pekerjaan. Padahal pekerjaan yang dilakukan dengan tepat waktu bisa membuat karir semakin cemerlang. Jika sudah begitu, tentu carir cemerlang menjadi impian banyak orang termasuk wanita modern seperti Anda bukan. Maka tak sedikit wanita rela memakai waktu untuk kerja lembur. Sayang, jika hal ini terus terusan dilakukan maka bisa menurunkan kesehatan, kualitas kerja bahkan menurunkan kecantikan lho. Lantas bagaimana cara agar terhindar dari hal-hal tersebut?

  Lakukan Tips Cantik Ini Agar Anda Tetap Sehat Meski Sering Lembur

Sponsor: cream perawatan wajah

  • Minum Air Dalam Jumlah Cukup

Meskipun bekerja lembur, Anda tetap bisa tampil cantik dan sehat dengan rajin meminum air putih yang cukup. Air putih sangat diperlukan bagi tubuh untuk menambah cairan dalam tubuh. Air dalam tubuh yang cukup akan membantu meningkatkan konsentrasi, tubuh jadi lebih segar dan kulitpun tidak mudah kering. Terutama Anda yang sering bekerja di belakang layar, air putih yang cukup akan menjaga kesehatan ginjal dan organ tubuh lainnya. Air bisa memulihkan dehidrasi karena terlalu lama bekerja atau lembur.

Lakukan Tips Cantik Ini Agar Anda Tetap Sehat Meski Sering Lembur

  • Perhatikan Camilan yang Anda Konsumsi

Camilan di kala lembur bisa mengisi kekosongan perut yang tengah keroncongan. Akan tetapi, Anda yang tak ingin program diet dan menjaga kecantikan gagal, maka perlu memperhatikan makanan yang dikonsumsi saat lembur. Memang ngemil saat menyelesaikan pekerjaan begitu menyenangkan. Akan tetapi tidak semua camilan itu baik dan sehat dikonsumsi. Misalnya camilan cepat saji, gorengan atau camilan yang full bumbu penyedap rasa dan garam sangat tidak baik untuk kesehatan dan kecantikan. Sebisa mungkin hindari camilan dalam kemasan, camilan berkalori tinggi, minuman manis atau minuman ber-akohol. Ganti camilan cepat saji Anda dengan mengkonsumsi kacang-kacangan, biji-bijian, buah atau biskuit berbahan dasar gandum utuh. Jangan lupa nikmati camilan tersebut dalam jumlah sewajarnya dan seimbang ya supaya tidak membuat tubuh melar.

Lakukan Tips Cantik Ini Agar Anda Tetap Sehat Meski Sering Lembur

  • Jangan Malas Bergerak

Malas bergerak adalah momok paling menakutkan bagi mereka yang senang menjalankan program diet. Lalu bagaimana dengan Anda yang memiliki segudang pekerjaan padat? Kendati demikian, rasa malas untuk bergerak bukan alasan karena pekerjaan yang menumpuk sehingga membuat Anda tidak mau bergerak sama sekali. Sesekali luangakan waktu selama mengerjakan pekerjaan untuk beristirahat sejenak. Ambil 5 sampai 15 menit waktu Anda untuk merelaksasi otot dan tubuh Anda. Misalnya dengan peregangan ringan di kantor, jalan-jalan di luar kantor, pergi ke toilet atau sekedar berkeliling kantor. Gerakan peregangan yang ringan akan membantu otot yang kaku sekaligus mencegah penumpukan lemak pada area tubuh seperti perut, dan bokong karena terlalu lama duduk.

Lakukan Tips Cantik Ini Agar Anda Tetap Sehat Meski Sering Lembur

  • Mengistirahatkan Mata Sejenak

Tubuh manusia tentu memiliki kapasitas yang tak bisa diporsir terlalu lama. Maka dari itu dibutuhkan waktu khusus untuk beristirahat sehingga organ dalam tubuh juga ikut sehat. Terlalu semangat lembur, selain bisa membuat tubuh jadi mudah sakit juga bisa mengurangi kecantikan Anda. Tubuh yang sudah lelah jangan Anda paksa untuk lembur terutama mata. Anda yang sering berada di depan layar komputer harus sesering mungkin mengistirahatkan mata jika sudah mengalami kelelahan. Mengistirahatkan mata bisa membantu mencegah mata perih, merah atau mencegah mata minus. Terlalu sering menatap layar komputer juga bisa mengakibatkan mata panda. Bukan hanya itu saja, lembur terlalu lama bisa mempengaruhi kondisi kulit. Terlebih jika Anda bekerja didalam ruangan ber AC terlalu lama, maka bisa membuat kulit mudah kering dan dehidrasi. Jadi, istirahat sejenak bisa dengan berbaring atau melihat pemandangan di luar jendela kantor Anda.

Lakukan Tips Cantik Ini Agar Anda Tetap Sehat Meski Sering Lembur

  • Jangan Malas Membersihkan Wajah

Lembur hingga larut malam, terkadang membuat Anda malas untuk membersihkan wajah dari makeup. Padahal membersihkan makeup sebelum tidur itu sangat penting. Jika wajah bersih maka pagi harinya kulit akan bebas kusam, bebas kotoran dan tentu mencegah tanda-tanda penuaan. Anda yang memiliki jenis kulit berminyak sangat rentan alami masalah kulit seperti jerawat, komedo dan kusam. Untuk menyiasatinya, segera cuci atau bersihkan wajah setelah pulang dari bekerja atau sebelum lembur dirumah. Namun lebih baik luangkan waktu sejenak untuk membersihkan wajah dari makeup dan kotoran di wajah. Karena membersihkan wajah adalah langkah menjaga kecantikan kulit.

Lakukan Tips Cantik Ini Agar Anda Tetap Sehat Meski Sering Lembur

  • Jika Perlu Mengonsumsi Suplemen

Aktivitas yang padat, belum lagi ditambah jam lembur jika dilakukan dalam waktu lama bisa membuat tubuh cepat merasa lelah. Terlalu fokus pada pekerjaan, sering kali membuat Anda lalau untuk menjaga pola makan. Akibatnya, yang seharusma kanan tepat waktu jadi molor. Dan yang biasanya mengurangi camilan bisa memilih makanan cepat saji atau gorengan. Tubuh Anda bisa kekurangan nutrisi atau kalsium untuk menjaga fokus. Jadi, agar waktu lembur Anda tetap sehat dan cantik konsumsi suplemen penambah energi yang mengandung vitamin, mineral dan sumber penting lainnya.

Demikian cara cerdas untuk Anda wanita modern yang ingin tetap sehat dan cantik meski tengah sibuk menyelesaikan pekerjaan kantor. Lembur bisa diatasi dengan cermat asal Anda dapat menerapkan tips-tips sehat diatas. Semoga refrensi ini bermanfaat untuk Anda ditengah kesibukan dan aktvitas padat sepanjang hari.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top