Motivation

Lakukan Ini Agar Tak Dipandang Sebelah Mata di Kantor

Lakukan Ini Agar Tak Dipandang Sebelah Mata di Kantor

Seseorang yang menjadi pusat perhatian di kantor, ibara menjadi pusatnya dunia yang memandang. Bagaimana jika hal tersebut terjadi pada Anda, ketika banyak rekan di kantor memandang Anda dengan tatapan penuh tanya? Mungkin dalam benak Anda akan berfikir, “apakah ada yang salah dengan diri saya”. Tak hanya Anda, sebagian besar orang pernah mendapatkan hal serupa.

Sponsor: cream pemutih wajah

Dipandang sebelah mata oleh atasan atau rekan bisa karena banyak sebab seperti usia, gender, atau fisik. Bahkan beberapa tak menolak bahwa sikap dan cara berpakaian yang salah bisa menjadi alasan banyak orang melakukan hal serupa pada rekan mereka saat di kantor. Jika hal tersebut terjadi, kemungkinan akan menghambat perkembangan karir seseorang di masa depan. Lalu bagaimana cara agar terhindar atau terbiasa dengan penilaian orang lain terhadap kita? Berikut cara melakukan hal agar tak dipandang sebelah mata di kantor.

Lakukan Ini Agar Tak Dipandang Sebelah Mata di Kantor

1. Perkaya Informasi

Salah satu alasan seseorang dianggap sebelah mata adalah mungkin kurangnya wawasan sehingga tak mampu menghandle tanggungjawab untuk melakukan pekerjaan proyek. Hal ini juga bisa menjadi seseorang kurang percaya diri. Caranya adalah perkaya wawasan Anda dengan mencari tahu sebanyak-banyaknya tentang informasi atau ilmu yang berkaitan dengan bidang pekerjaan Anda. Tingkatkan kemampuan komunikasi saat ada rapat yang membahas tentang proyek. Artinya, semakin Anda sering mengemukakan pendapat atau ide, semakin atasan atau orang lain
mempertimbangkan kemampuan Anda. Lakukan dengan wajar namun bukan berarti sok tahu.

2. Tepati Setiap Ucapan

Jangan pernah lakukan kesalahan sekecil apapun bila Anda telah berjanji dengan rekan kerja tentang rapat membahas proyek, tiba-tiba Anda membatalkan perjanjian karena alasan tidak jelas. Seseorang yang tidak bisa menepati janjinya tentu mudah bagi orang lain memandangnya sebelah mata. Jika sejak awal Anda sudah merasa tak mampu melakukan sesuatu, lebih baik jujur sejak awal dan berikan alasan yang pasti. Cara tersebut dapat menghindari munculnya rasa kesal atau kecewa banyak orang.

3. Berpakaian Yang Menarik

Gaya busana dapat menjadi cerminan seseorang, dimana gaya busana dapat membuat seseorang terlihat lebih baik ataukah sebaliknya terlihat lebih buruk. Supaya Anda tak dipandang sebelah mata oleh orang lain gunakan pakaian yang layak dan sesuai. Anda tak perlu memakai pakaian yang mahal untuk menjadi pusat perhatian, namun tampilkan gaya pakaian yang rapi supaya menarik untuk dipandang. Sesuaikan juga pakaian dengan acara.

4. Selalu On Time

Menurut penelitian, seseorang yang sering datang terlambat dapat membuat dirinya menjadi salah satu orang yang kurang menghargai perusahaan dan rekan kerja. Mereka yang sering terlambat masuk kerja, memiliki peluang untuk tidak sukses dalam karir. Untuk itu, hindari datang terlambat jika tidak ada sesuatu yang benar-benar mendesak. Jadilah orang yang selalu diperhitungkan karena sikap disiplin Anda. Sebab rekan atau atasan Anda akan senang melihat orang yang disiplin.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top