Relationship

Lakukan Hal Ini, Untuk Membuatmu Menjadi Sahabat yang Terbaik bagi Sahabatmu

Memiliki sahabat yang mau menerima kita apa adanya dengan segala latar belakang kita tentu menjadi satu hal yang terindah di dunia ini. Sahabat adalah harta yang paling berharga yang akan membawamu kepada titik bahagia yang tak bisa diukur. Bukan hanya kamu saja yang menuntut sahabatmu supaya menjadi sahabat terbaikmu. Namun, para sahabatmu juga akan mengharapkanmu untuk menjadi sahabat terbaik bagi mereka. Dalam sebuah persahabatan kalian harus tahu bagaimana cara untuk menjadi sahabat yang terbaik antara satu dengan yang lainnya supaya masa persahabatan kalian bisa bertahan hingga kapanpun.

Sponsored: dr rochelle skin expert

Lakukan Hal Ini, Untuk Membuatmu Menjadi Sahabat yang Terbaik bagi Sahabatmu

Cara menjadi sahabat terbaik memang bisa dikatakan susah tapi bisa saja menjadi hal yang gampang asalkan kamu benar-benar ingin melakukannya. Gak perlu cara-cara yang ribet kok, kamu tetap bisa menjadi sahabat terbaiknya asalkan kamu mau untuk melakukan berbagai hal yang baik dan benar. Cara untuk menjadi sahabat terbaik bagi teman-teman tersayangmu bisa kamu dapatkan dengan cara yang sederhana. Dengan melakukan hal yang benar dan tertata dengan baik kamu akan benar-benar menjadi sahabat terbaik yang tentunya akan membuatmu semakin menjadi sahabat yang paling disayang oleh sahabat dan orang terdekatmu. Berikut ini cara sederhana untuk bisa menjadi sahabat terbaik untuk sahabat tersayangmu.

  1. Berikan Pujian Kecil Antara Satu dan yang Lainnya

Gak perlu hal yang muluk-muluk. Cobalah untuk memberikan pujian-pujian untuk setiap hal yang mereka lakukan dan bisa menjadi cara untukmu memberi pujian pada mereka. Misalnya saja tampilan dari dandanan ataupun stye yang ia miliki kamu bisa memberikan sedikit pujian yang nantinya akan memuatnya tampil lebih baik lagi. Sedikit pujian akan membuat dirinya merasa kamu perhatikan yang nantinya akan membuat ia merasa memiliki seorang sahabat yang sesungguhnya.

  1. Ada Untuk Sahabat di Segala Situasi

Baik saat susah ataupun saat bahagia sekalipun kamu harus menjadi orang selalu siap sedia ada untuk dirinya. Bukan hanya pada saat sahabat sedang dalam masalah ataupun saat berada dimasa yang palin rendah, tetapi permasalahan juga akan bisa datang ketika sahabat sedang mengalami masa bahagianya. Tentu hal ini juga menjadi satu ujian juga jika ingin menjadi sahabat yang terbaik. Sahabat harus bisa menekan ego dan tidak merasa iri ataupun dengki saat sahabat sedang mendapatkan kebahagiaan dan apapun yang mereka raih melebihi dari apa yang ia nginkan. Tanpa rasa dengki dan iri ini tandanya jika kamu memang sudah menjadi sahabat sejati untuknya.

  1. Jadilah Pendengar yang Baik

Meskipun kamu tidak selalu siap dengan segala solusi yang akan kamu berikan untuknya namun setidaknya dengan menjadi pendegnar yang baik kamu bisa menjadi sahabat yang sangat baik untuk dirinya. Jadilah orang yang selalu siap dan menjadi pendengar terbaik untuk sahabat tercintamu. Meskipun kamu tidak memiliki segudang solusi yang bisa kamu berikan kepada sahaba, namun dengan menjadi pendengar yang baik saja kamus udah bisa menjadi sahabat yang terbaik untuk para sahabatmu. Mereka akan terus merasa untuk menjadi sahabat yang kamu perhatikan sehingga mereka tidak akan merasa sendiri meskipun kalian sudah sibuk dengan urusan kalian masing-masing.

  1. Berikan Hadiah-hadiah Kecil
  2. Selalu Jaga Hubungan Dengan Sahabat

Sahabat yang baik adalah dia yang tidak akan mengalahkan sahabatnya untuk berbagai hal termasuk pekerjaan. Memang semakin bertambah umurmu kamu akan dihadapkan oleh kesibukan yang tidak bisa kamu tolak. Mulai dari sibuk soal pekerjaan hingga sibuk karena sudah berkeleurga, mau tidak mau pasti akan kamu rasakan juga. Jangankan meluangkan waktu untuk sekedar hang out bersama sahabat, memiliki waktumu sendiri saja biasanya akan menjadi hal yang sangat sulit. Namun, semua ini tergantung dari niat kamu kok. Meskipun tanpa harus bertemu, kamu tetap bisa untuk sekedar chatting bersama sahabat. Kamu juga bisa membuat group di social mediamu yang tentunya akan tetap menjagamu untuk saling berhubungan meskipun jarak dan waktu belum bisa mempertemukan kalian.

Meskipun bukan hal yang udah untuk berubah menjadi sahabat terbaik bagi sahabat tercintamu, namun nyatanya menjadi sahabat yang baik tetap bisa kamu lakukan dengan mudah. Sahabat adalah mereka yang mampu menerimau disegala masalahmu, bahkan mereka akan selalu menjadi orang yang berdiri paling depan disat kamu benar-benar membutuhkan seseroang. Bukan keluarga dan bukan pasangan yang memang wajib untuk menemanimu, namun sahabat akan tetap ada untukmu dan menerimamu dengan tulus dan sepenuh hatinya.

 

Baca juga: Ungkapan Sayang Tak Melulu Harus Secara Lisan, 5 Cara Ini Bisa Menjadi Bukti Sayang Kepada Orang tua mu

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top