Inspiration

Lagu Tulus Yang Bisa Menginspirasi Hidupmu

Lagu Tulus Yang Bisa Menginspirasi Hidupmu

Selama ini masih banyak yang beranggapan bahwa lagu hanya sebagai penghibur semata. Atau setidaknya sebagai pengiring ketika waktu senggang saja. Namun pada kenyataannya, sebuah lagu memiliki makna dan fungsi yang lebih luas lagi. Bahkan apabila lagu tersebut memiliki pesan kuat di dalamnya maka sama sekali tidak menutup kemungkinan lagu tersebut mampu mengubah hidup orang. Bahwa tak ubahnya seperti karya seni yang lain, lagu juga biasanya memiliki makna dan pesan tersendiri di dalamnya. Dimana apabila makna dari lagu itu memiliki tujuan yang baik maka para pendengarnya juga bisa merasakan dampak positifnya. Dan apabila menyebut lagu dengan pesan positif di dalamnya maka musikus yang tengah naik daun yaitu Tulus tidak bisa dilewatkan dengan begitu saja. Seperti yang diketahui, Tulus dikenal dengan kemahirannya menulis lirik yang bukan hanya indah namun juga penuh makna di dalamnya. Sehingga setiap kali mendengarkan lagu milik pria kelahiran Bukittinggi ini pasti banyak pesan di dalamnya. Bahkan beberapa lagu ciptaanya mampu memompa semangat pendengarnya untuk menjalani hidup yang positif sekaligus penuh semangat. Sesuatu yang cukup untuk membuat siapa saja pasti ingin mendengarnya. Berikut ini lagu Tulus yang bisa menginspirasi hidupmu.

sponsor: dr rochelle skin expert.

  1. Lagu Untuk Matahari

Lagu Tulus Yang Bisa Menginspirasi Hidupmu

Dalam hidup ini tentunya banyak orang yang memandang remeh sekaligus pesimis terhadap kemampuan kita. Sehingga seringkali hal tersebut malah membuat kita merasa lemah dan mulai mencoba menyerah meraih segala impian. Tapi mendengarkan lagu ini bisa menjadi jawab terbaiknya. Membuat semangat yang sedang patah seperti apapun akan selalu terbakar kembali tiap kali mendengarkan lagu ini. Coba perhatikan saja lirik demi liriknya ini;

Gerah kadang dengar, dapat cibiran sang benar

Sinisme bukan untukmu

Mereka tak sempurna sama juga hanya denganmu

Jangan risaukan celahmu

Menari, bernyanyi .. lakukan yang kau suka

Hidupmu bukan hidupnya

Dalam hidup memang kadang banyak sekali orang yang memandang sebelah mata terhadap celah yang kita miliki. Barangkali Lagu Untuk Matahari adalah jawaban terbaik untuk mengisi bensin kita agar bersemangat untuk menyingkirkan segala rintangan yang ada. Dan mengubah kerpibadian kita untuk selalu memandang positif pada hidup ini. selain itu yang paling terpenting adalah kepercayaan terhadap kemampuan diri kita sendiri. Sesuatu yang seringkali terabaikan karena begitu banyaknya pandangan negative yang malah mengukung kita.

  1. Gajah

Lagu Tulus Yang Bisa Menginspirasi Hidupmu

Mendengar judul lagunya saja pasti membuat siapa saja sangat penasaran untuk tahu isi lagunya. Gajah adalah pembuktian lainnya dari Tulus dalam kecakapannya dalam menulis lirik lagu yang anti mainstream. Sesuatu yang sangat langka dalam kancah musik Indonesia sejauh ini. Dan yang paling patut diapresiasi dari lagu ini adalah keberanian dari Tulus. Yaitu keberaniannya untuk mengungkapkan masa lalunya terutama masa kecilnya yang berjalan tidak baik karena seringnya ia mendapatkan julukan kasar karena bobot tubuhnya yang besar. Namun Tulus telah mendewasa dan menganggap hinaan itu telah menjadi doa terbaiknya untuk menjadi bintang besar seperti sekarang ini. Sesuatu yang tentunya bisa menjadi contoh bagi siapapun yang selama ini merasa hidupnya dikukung banyak hinaan maupun ejekan dari orang lain. Dimana biasanya ejekan tersebut mengarah pada kekurangan yang kita miliki. Namun apabila kita terus mengikuti ejekan tersebut hanya akan membuat kita semakin terpuruk. Yang bisa kita lakukan adalah berdamai dengan ejekan tersebut dan mengubah ejekan tersebut untuk bisa menjadi sesuatu yang positif dalam diri kita. Hal tersebut akan menjadi bukti paling nyata bahwa kita memiliki kepribadian lebih baik dari ejekan yang kita terima.

Otak ini cerdas, kurakit berangkai

Kini kutahu puji dalam olokan

Jabat tanganku panggil aku … Gajah

  1. Baru

Lagu Tulus Yang Bisa Menginspirasi Hidupmu

Musik yang menghentak, suara drum yang terdengar ramai namun merdu dan emosi kemarahan yang meluap-luap segera terasa ketika lagu ini masuk di detik pertamanya. Setelah pada album pertamanya, lagu-lagu Tulus terdengar lebih “kalem”. Dari segi lirik sendiri, Tulus mencoba menceritakan tentang kemarahannya dan usahanya untuk balas dendam karena sempat terjebak pada masa dianggap sebelah mata. Namun bukan dengan ucapan sumpah serapah namun dengan diksi yang dahsyat dan tidak meninggalkan ciri khas Tulus. Bahwa balas dendam terbaik adalah dengan menjadi pribadi lebih baik di masa mendatang. Tentu hal tersebut bisa juga menjadi energi yang dirasakan pendengar ketika mendengarkan lagu ini. Bahwa cara terbaik untuk membalas segala hinaan, pandangan sebelah mata maupun banyak kritikan yaitu dengan cara menjadi pribadi yang lebih baik. Dan membuktikan bahwa kita tidak seperti pandangan remeh yang selalu dilemparkan pada kita.

Tak perlu .. kau ajak aku bicara

Tak akan ku pernah mendengarnya

Ini aku yang dulu bahkan tak dapat sebelah dengar dari telingamu

Nikmatilah kejutanku…

Membalas dendam dengan karya sekaligus menjadi pribadi yang lebih baik sepertinya adalah bentuk balas dendam paling tuntas. Tulus telah memberikan contoh terbaiknya.

Setelah mengetahui tentang tiga lagu tersebut maka bisa menjadi bahan referensi terbaik. Terutama ketika sedang membutuhkan semangat agar bisa memiliki kehidupan yang lebih baik. Sekaligus tentunya bisa menjadi pribadi yang tidak lagi dipandang sebelah mata oleh siapapun.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top