Motivation

Lagu-lagu pembangkit semangat saat sedang sedih

Setiap orang pasti pernah mengalami perasaan sedih yang mendalam. Banyak alasan mengapa manusia dapat merasakan sedih, mulai dari putus cinta, gagal dalam pekerjaan, melakukan kesalahan fatal, hingga kehilangan orang-orang yang mereka cintai. Sebenarnya merasakan sedih ketika hal-hal buruk terjadi pada kita bukanlah suatu kekeliruan. Karena memang alamiahnya manusia akan merasakan sedih bila hal tersebut terjadi. Namun sedih yang berlebihan juga akan membawa dampak negatif pada diri manusia. Ia akan terpuruk dan enggan untuk bangkit menjalani hidup. Padahal masih ada perjalanan hidup yang panjang untuk ia lalui. Bila demikian, mendengarkan lagu-lagu pembangkit semangat bisa menjadi salah satu solusinya.

Lagu-lagu pembangkit semangat

Sponsor – pemutih wajah

Sejak dahulu, instrumen musik memang dikenal memiliki kekuatan untuk mempengaruhi kondisi psikologis manusia. Contohnya orang bisa tiba-tiba menjadi sedih ketika mendengarkan lagu-lagu melankolis seperti lagu Bunda dari Melly Goeslow atau mendengarkan lagu Takkan Terganti dari Marcell. Jujur saja kalian pasti akan merasa sedih bukan ketika mendengarkan lagu ini. Terlepas dari kalian suka atau tidak pasti akan merasakan sedih. Begitu juga ketika kalia mendengarkan lagu-lagu yang sedikit menghentak dan dengan lirik penggugah semangat tentu akan menjadi moodbooster bagi diri kita. hal ini dikarenakan ketika manusia mendengarkan sebuah lagu atau instrumen. Gelombang otak kita akan menangkap dan menyelaraskan gelombang suara dari instrumen atau lagu tersebut. Dan ingatan kita akan mengakses beberapa kenangan hidup yang sesuai dengan gelombang lagu tersebut. Sehingga wajar bila kita ikut-ikutan galau dan sedih ketika mendengarkan lagu sedih, atau pun sebaliknya kita bisa ikut-ikutan bersemangat ketika mendengarkan lagu-lagu pembangkit semangat.

Lantas, apa sajakah lagu-lagu pembangkit semangat tersebut :

  1. Ello, Ipang, Berry St Loco, Lala – Buka Semangat Baru

Agaknya lagu yang satu ini memnag tidak akan pernah membuat kita bosan untuk mendengarnya. Lagu yang pernah menjadi soundtrack iklan produk minuman bersoda ini dinyanyikan oleh kolaborasi beberapa penyanyi terkenal seperti Ello, Ipang, Berry st Loco dan Lala. Lagu yang bergenre Pop namun mendapat sentuhan sedikit rap dari Berry Saint Loco efektif sekali untuk membangkitkan semangat kamu ketika sedang down akibat kejenuhan pekerjaan. Dari liriknya yang mengajak untuk melupakan hal-hal buruk dan mencoba untuk membuka hari yang baru ditambah dengan alunan musik yang menghentak cocok sekali untuk kamu yang sedang merasa sedih.

  1. D’Massive – Jangan Menyerah

Lagu ini juga sempat menduduki chart musik no 1 di Indonesia. lagu ini menceritakan untuk selalu mensyukuri kondisi hidup dan terus bersemangat dalam menjalani hidup, betapapun susahnya kehidupan kita betapapun kejamnya hidup menguji kita, kita harus tetap mensyukurinya. Meskipun lagu ini nadanya tidak menghentak, ya mungkin karena band D’Massive memang sering kali mengeluarkan lagu yang mellow-mellow, tapi mendengar liriknya saja akan membuat kita berfikir, bahwa apa yang kita alami saat ini masi lebih baik dibandingkan orang lain di luar sana. Sehingga tidak ada alasan bagi kita untuk merasa sedih berlebihan.

  1. Dewa 19 – Hidup Adalah Perjuangan

Lagu ini sebenarnya lagu yang masuk dalam kategori lagu lawas. Bagaimana tidak, Band pengusungnya saja saat ini suda vakum. Meski termasuk lagu lawas namun tidak pernah bikin bosan untuk mendengarnya. Alunan musik yang menentak khas musik Dewa membuat siapapun yang mendengarkan lagu ini jadi ikut semangat dalam menjalani hari-harinya.

  1. Cokelat – Bendera

Kalau lagu pasti kalian semua mengetahuinya bukan? Apalagi kalau dekat moment hari kemerdekaan Indonesia, pasti lagu ini banyak diperdendangkan di berbagai tempat. Yup, lagu yang bernuansa kemerdekaan negara Republik Indonesia ini memang sangat terkenal dan tidak pernah sedikitpun kita merasa bosan mendengarnya. Buktinya setiap menjelang hari kemerdekaan lagu ini akan menghiasi berbagai acara perayaan kemerdekaan bukan? Musik yang menghentak dari gebukan drum dan distorsi gitar serta suara kikan yang melengking, mantap sekali. siapapun pasti akan merasa semakin bersemangat ketika mendengarkan lagu ini.

  1. All Finalis Mild Live Wanted – Jalan Masih Panjang

Lagu ini memang bukan band yang menyanyikannya. Namun kolaborasi dari para finalis Mild Live Wanted. Namun suara mereka tidak perlu diragukan lagi. Lagu ini menyuguhkan aransemen musik yang pada intinya tetap bergenre pop namun diberikan sedikit sentuhan-sentuhan genre lainnya. Begitu pula dengan suara para penyanyinya yang memiliki genre berbeda-beda. Meskipun berbeda-beda rupanya mereka mampu memadukannya hingga tercipta harmonisasi lagu yang apik dan enak sekali di dengar. Liriknya pun sangat memotivasi untuk tetap bersemangat menjalani kehidupan. Biarpun sering kali mengalami kegagalan, namun jalan masih panjang tidak ada alasan untuk berhenti sekarang.

  1. Andien – Gemilang

Umumnya lagu-lagu yang hendak membangkitkan semangat bagi para pendengarnya memiliki alunan musik yang menghentak atau ngebit. Namun lagu yang dibawakan oleh andien ini justru menampilkan genre pop-jazz yang lembut namun asyik sekali untuk didengarkan. Liriknya pun begitu indah dengan kata-kata puitis dan memotivasi setiap pendengarnya. Lagu ini menceritakan tentang cita-cita dan tujuan hidup. Mendengarkan lagu ini seakan-akan kita diingatkan lagi tentang cita-cita yang ingin kita raih. Biarpun jalannya berliku namun kita akan selalu memperjuangkannya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top