Travelling

Labuan Bajo Tak Sekedar Jembatan Menuju Taman Nasional Komodo

Labuan Bajo Tak Sekedar Jembatan Menuju Taman Nasional Komodo1

Inilah Labuhan Bajo tempat menuju Taman Nasional Komodo yang tak sekedar sebuah jembatan yang menghubungkan pelancong menuju pulau komodo. Tempat ini bisa disebut sebagai sebuah daratan kecil dengan bentuknya yang berbukit. Tak hanya sekedar jadi jembatan penghubung kedua pulau, Labuhan Bajo juga sebuah tempat menuju situs warisan dunia yang dinobatkan oleh ONESCO lengkap dengan pemandangan memukau yang begitu cantik. Terletak di barat Flores, Anda bisa menyaksikan berbagai fenomena unik, segar dan menakjubkan.

Labuan Bajo Tak Sekedar Jembatan Menuju Taman Nasional Komodo

Sponsor: cream pemutih wajah

Menuju Labuhan Bajo, kamu akan menjumpai gua-guan cantik, hingga air terjun fenomenal. Melihat langsung kunjungan wisata, pesona Labuhan Bajo bisa menjadi daya tarik turis local hingga mancanegara. Berikut ini beberapa pilihan destinasi yang ada di Labuhan Bajo lengkap dengan eksotisme pemandangannya yang memukau.

Labuan Bajo Tak Sekedar Jembatan Menuju Taman Nasional Komodo

  1. Gua Batu Cermin

Gua batu cermin merupakan sebuah lokasi dalam gua yang memiliki bebatuan layaknya cermin. Hampir disetiap sudut dinding batunya bisa memantulkan cahaya yang masuk. Kamu bisa melihat saat sinar matahari masuk dan menerobos kedalam celah-celah gua dan biasannya akan menyentuh dinding batu cermin. Pantulan tersebut akan menghasilkan sebuah peristiwa unik yang mungkin belum pernah kamu temukan sebelumnya. Pantulan cahayannya seperti tengah didramatisasi sekaligus momen paling spektakuler. Untuk bisa menjumpai momen indah ini, kamu sebaliknya ada dilokasi pada pagi menjelang siang hari. Karena waktu itulah, waktu terbaik untuk matahari bersinar terik dan tepat berada di atas.

Labuan Bajo Tak Sekedar Jembatan Menuju Taman Nasional Komodo

  1. Air Terjun Cuaca Rumi

Pemandangan menarik yang saying dilewati saat berada di Labuhan Bajo adalah air terjunnya. Air terjunya sudah taka sing disebut dengan air terjun cuaca rumi. Berjarak sekitar 35 kilometer dari Labuhan Bajo, kamu bisa menemukannya setelah melakukan perjalanan cukup panjang. Bagi penyuka tantangan, pengunjung bisa berjalan dengan trekking. Karena lokasinya yang tersembunyi, kamu harus bisa menemukan air terjun ini dengan melewati jalanan yang cukup terjal, menantang dan licin. Itu sebabnya, kamu harus siap mempersiapkan perbekalan, pakaian yang pas, tas, atau alas kaki.

Labuan Bajo Tak Sekedar Jembatan Menuju Taman Nasional Komodo

  1. Liburan Senja di Pantai Waecicu

Sebuah pemandangan luar bisa kamu temui ketika sudah berada di pantai Waecicu. Tempat pantai ini berada di utara Labuan Bajo. Banyak wisatawan senang berada di pantai ini sebab diyakitni sebagai titik terbaik untuk melihat matahari sore terbenam. Patai Waecicu memiliki wilayah pesisir pantai yang cukup panjang dengan pasir putih dan topografinya yang landau. Dengan begitu, cocok bagi para turis yang ingin berjalan-jalan di sepanjang bibir pantai smbari menikmati birunya laut dan deburan ombak ringan. Menikmati sunset sambil bercengkrama dengan keluarga membuat momen liburan jadi lebih menarik.

Labuan Bajo Tak Sekedar Jembatan Menuju Taman Nasional Komodo

  1. Uniknya Bukit Cinta

Lokasi menarik Labuan Bajo selanjutnya ada di Bukit Cinta. Mendengar namanya, mungkin tempat romantis yang banyak dikunjungi wisatawa muda. Namnya saja terkenal di kalangan pelancong. Untuk bisa menjumpai bukit ini, kamu harus melakukan perjalanan dengan kendaraan sekitar 10 menit dari pusat kota Labuan Bajo. Ada jalur ringan yang bisa dilalui agar bisa sampai ke puncaknya. Butuh waktu selama 10-15 menit, dan kamu akan disuguhi pemandangan memukau bersama panorama yang cantik.

Labuan Bajo Tak Sekedar Jembatan Menuju Taman Nasional Komodo

  1. Cuanca Wulang

Tak sekedar liburan sederhana, Labuan Bajo merupakan lokasi kamu bisa menghabiskan waktu yang memacu andrenalin di Cuanca Wulang. Tempat ini merupakan julukan dari tebing yang menghimpit aliran sungai di bawahnya. Cuanca Wulang ada tak jauh dari pusat kota. Menyuguhkan pemandangan yang asri, bersih, damai dan alami. Di sekitar tebih juga ada air terjun indah dan kolam besar yang mengucur deras. Menikmati bekal makan siang kamu di bawah air terjun ini serasa membuat semua rasa lelah telah terbayarkan. Ingin mengukir momen spektakuler, kamu bisa mencoba melompati tebing setinggi 5 meter itu yang dibawahnya sudah ada sebuah kolam besar yang airnya begitu segar.

Labuan Bajo Tak Sekedar Jembatan Menuju Taman Nasional Komodo

Tips Liburan Hemat ke Labuhan Bajo

Labuhan Bajo memang menjadi destinasi favorit sehingga tak jarang lokasi ini identik dengan kata mahal. Namun siapa bilang jika liburan ke Labuhan Bajo ini mahal. Untuk kamu yang ingin liburan ke sana, sebagiknya ikuti beberapa trik berikut ini. Trik hemat pelesiran ke Labuhan Bajo bisa dimulai dengan mempersiapkannya dari sekarang.

Labuan Bajo Tak Sekedar Jembatan Menuju Taman Nasional Komodo

  • Transportasi

Untuk melakukan perjalanan, ada berbagai pilihan akomodasi yang bisa dijangkau dengan harga murah. Namun terdakang standar biaya hidup bagi turis bisa saja meningkat. Jadi kamu harus pandai dan pintar mengaturnya, termasuk biaya untuk transportasi. Untuk harga tiket menggunakan maskapai penerbangan menuju ke Labuan Bajo bisa dibilang cukup mahal, namun kamu bisa saja mendapat promo bila berlibur di musim ramai. Beberapa maskapai ada yang memasang promo. Namun jika kamu tak mendapatkan kesempatan promo bisa coba cara lain yakni dengan penerbangan direct. Misalnya, kamu yang mulai penerbangan dari kota Jakarta, bisa transit dari Jakarta-Surabaya, lalu ke Bali dengan kapal laut. Begitu juga dengan Lombok.

          Labuan Bajo Tak Sekedar Jembatan Menuju Taman Nasional Komodo

  • Biaya Hidup di Labuan Bajo

Untuk biaya hidup disarankan untuk menyewa kendaraan karena transportasi umumnya di sana terbilang sulit didapat. Harganya juga terbilang tak jauh berbeda dari tempat lain. Akomodasi yang bisa dipilih yakni dengan menginap di hostel atau guest house yang letaknya strategis. Sementara makanan kamu bisa pilih warung  yang harganya cukup terjangkan. Kemudian jika ingin belanja, gunakan biaya khusus untuk belanja oleh-oleh di toko dekat Labuhan Bajo. Jika pandai menawar, kamu bisa dapatkan harga terbaik untuk sebuah souvenir.

Itu dia destinasi unik di Labihan Bajo yan saying jika tak dikunjungi. Semoga informasi ini bisa membantu menambah daftar liburan kamu ya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top