Inspiration

Kunci Sukses Ala Jack Ma Yang Bisa Menginspirasi

Kunci Sukses Ala Jack Ma Yang Bisa Menginspirasi

Ini dia filosofi kunci sukses ala jack ma yang bisa menginspirasi banyak orang terutama mereka yang pernah merasa putus asa dalam karir dan hidup. Jack Ma sendiri adalah seorang pengusaha asal Tiongkok yang lahir di Hangzhou, Zhejiang, China pada tahun 1964. Dia adalah Former Chairman dan CEO Alibaba Group yang kini tengah menduduki peringkat orang terkaya ke dua di China dan peringkat pria paling berpengaruh terkaya ke 33 di dunia.

Sponsor: cream perawatan wajah

Meski karirnya tak banyak diketahui orang, namun bagi para pebisnis namanya banyak jadi perbincangan. Tak hanya namanya namun juga kunci kesuksesannya. Berikut ini alasan sukses ala Jack Ma yang bisa menginspirasi Anda.

1. Fokus pada inovasi

Jack Ma adalah sosok yang cerdas dan pandai berinovasi. Karena hal tersebut bisa ia buktikan dengan kemampuannya memanfaatkan teknologi terutama dunia internet. Dalam inovasinya, Jack Ma mulai mendirikan Alibaba yaitu sebuat pasar jual beli barang yang dilakukan melalui internet. Tak hanya itu, ia pun kembali berinovasi dengan mendirikan platform pembayaran sendiri sehingga para pelanggan yang akan membayar bisa langsung menyetorkan deposit ke situsnya langsung.

2. Dapat menyatukan orang

Bagi Jack Ma kepercayaan bahwa semua orang bisa bersatu jika memiliki satu tujuan yang sama bukan karena dipimpin dengan orang yang sama. Meskipun membayar orang untuk bekerja, tanpa mereka memiliki tujuan maka tujuan tak akan tepat sasaran. Karena bisnis adalah yang paling utama, dan visi misi adalah milik semua pekerja, hal inilah yang bisa membuatnya sukses.

3. Mengambil risiko jika perlu

Untuk mengembangkan perusahaannya, Jack Ma harus mempelajari dengan cermat agar tidak merugi. Ia memulai dengan melakukan usaha kecil-kecilan dan tidak terburu-buru. Jadi meskipun usaha yang dilakukan kecil-kecilan namun dengan sempurna, justru bisa membuat usaha jauh lebih berkembang.

4. Gagal bukan berarti menyerah

Prinsip penting bagi Jack Ma adalah “gagal berarti menyerah”, yang artinya Jack Ma tidak akan menyatakan sebuah usaha yang tidak berhasil sebagai kegagalan. Bagi Jack, kegagalan adalah proses dan kesalahan adalah hal untuk belajar, merancang strategi dan mempertimbangkannya.

5. Kompetitor adalah teman

Bagi sebagian orang kompetitor adalah pesaing, namun tidak bagi Jack Ma dimana ia justru menganggap kompetitior sebagai pakar atau rekan. Dengan memanfaatkan pertemanan tersebut maka bisa membantu melihat kesuksesan atau kegagalan sehingga mudah bagi Jack untuk belajar dari pengalaman para pesaingnya dengan megambil hal-hal yang baik.

6. Sederhana

Terakhir, kunci sukses ala Jack Ma adalah selalu hidup dengan cara yang sederhana meskipun dirinya jadi orang yang kaya. Daripada harus memamerkan kekayaannya, Jack lebih memilih bersikap layaknya orang yang biasa saja, hidup sederhana, dan suka berinvestasi.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top