Inspiration

Kunci Sukses Ala Chairul Tanjung

Kunci Sukses Ala Chairul Tanjung

Belajar dari kegagalan adalah kunci kesuksesan sejati. Tak ada usaha yang akan sia-sia berkat pengalaman dari kegagalan dan mau bangkit kembali. Inilah yang dirasakan oleh pemuda yang kala itu menyebutkan namanya sebagai “Anak Singkong”. Yah nama itu muncul pada sebuah buku berjudul “Chairul Tanjung si Anak Singkong”.

Sponsor: perawatan wajah

Kisah suksesnya mampu membuat banyak anak muda merasa bahwa kegagalan bukan akhir dari segalanya dan justru awal kesuksesan. Chairul hadir sebagai sosok wirausaha yang mampu menjabat posisi CEO. Sama seperti wirausaha, untuk dapat menuju proses tersebut maka membutuhkan cara untuk melakukan proses mengidentifikasi, mengembangkan dan membawa visi kehidupan yang berupa ide inovatif, peluang dan cara yang lebih baik demi menjalankan sesuatu. Berikut kunci sukses ala Chairul Tanjung yang bisa membuat Anda lebih pandai dalam memaknai hidup.

  • Sosok pekerja keras

Chairul Tanjung adalah sosok yang mampu menggali dan membaca potensi hidup yang ia miliki. Dirinya berusaha memaksimalkan apa yang ia miliki denga usaha dan kerja keras. Bagi Chairul Tanjung, kerja kerasa adalah nomor satu dalam keberhasilan tanpa menyerah. Sebab sesuatu tak dapat diraih dengan instan.

  • Sosok yang kerja cerdas

Selain menjadi pribadi yang giat bekerja keras, Chairul Tanjung merupakan pengusaha yang dapat bekerja cerdas. Saat memulai usahanya, dirinya menggunakan perencanaan yang baik dengan mengambil keputusan yang tepat sekaligus mengatasi masalah dengan cara yang bijak.

  • Kerja ikhlas

Keberhasilan berikutnya dari seorang Chairul Tanjung adalah mampu melakukan kerja iklas. Artinya ia mampu memaksimalkan usaha dengan menyerahkan segalanya pada Tuhan. Baginya menikmati dan mensyukuri apa yang telah dicapai merupakan anugrah terindah. Tak hanya itu, Chairul pun berpesan agar tidak menduakan Tuhan sehingga Ia akan senantiasa memberikan limpahan karunia yang mungkin lebih besar dari apa yang manusia minta.

  • Jangan malas

Sangat penting bagi setiap manusia untuk melakukan sesuatu tanpa harus bermalas-malasan. Hal itu yang dibuktikan oleh Chairul Tanjung dimana ia adalah sosok giat yang tidak membiarkan rasa malas muncul. Sebab rasa malas justru dapat memperburuk dan merusak masa depan sehingga menyebabkan impian dan harapan jadi sirna. Jangan pula mengeluh dan menjadi beban orang lain sehingga membuat pekerjaan yang dilakukan jadi asal-asalan.

  • Kesuksesan adalah hak setiap orang

Inilah salah satu pendapat yang diutarakan oleh Chairul Tanjung dimana “Kesuksesan adalah hak setiap orang.” Meskipun orang dengan latar belakang keluarga kaya tidak menjamin kesuksesannya. Sejak muda, Chairul adalah pemuda yang mandiri dimana dirinya mampu membiayai kuliah tanpa biaya dari orang tuannya. Dirinya juga memiliki tekat untuk tidak meminta uang kepada kedua orang tuanya sehingga kesuksesan berkat kemandiriannya bisa dilihat hingga kini.

0
0%
like
1
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top