Makanan Kesehatan

Konsumsi Cincau Hijau Ternyata Berpotensi Turunkan Berat Badan. Kok Bisa?

Konsumsi Cincau Hijau Ternyata Berpotensi Turunkan Berat Badan. Kok Bisa?

Dibalik rasanya yang membuat tenggorokan jadi makin segar, ternyata ada manfaat cincau untuk diet sehat yang sayang dihindari. Yah, cincau hijau merupakan salah satu tanaman yang baik untuk dikonsumsi. Sejumlah khasiat cincau hijau sudah banyak dibuktikan salah satunya untuk diet. Cincau hijau memiliki tekstur lembut sehingga pada saat dikonsumsi mudah untuk ditelan. Kandungan alami yang membuat cincau hijau sehat adalah terdapatnya senyawa dimetil kurin 1 dimetotidia, zat klorofil, serat, vitamin dan sejumlah mineral. Cincau hijau mengandung vitamin penting berupa vitamin A, B1 dan C, serta protein, karbohidrat, fosfor, dan kalsium. Sejumlah manfaat cincau hijau yang baik untuk program diet diataranya:

Konsumsi Cincau Hijau Ternyata Berpotensi Turunkan Berat Badan. Kok Bisa?

Sponsor:  cream pemutih wajah

  • Cincau membuat perut lebih kenyang lebih lama

Kandungan serat yang tinggi pada cincau hijau menjadikannya baik dikonsumsi bagi mereka yang ingin melakukan program diet. Serat sangat baik untuk menjaga perut lebih kenyang dan tahan lama sehingga bisa menahan keinginan untuk makan dalam porsi besar atau menekan kebiasaan suka ngemil. Ketika perut sudah merasa kenyang maka secara otomatis kita mengurangi porsi makan dan ini membantu mengontrol berat bada. Anda bisa gunakan cincau untuk dikonsumsi di jam-jam istirahat atau saat ingin ngemil sesuatu.

  • Melancarkan buang air besar

Serat atinggi pada cincau hijau mampu meningkatkan ukuran serat pada feses sehingga teksturnya lebih lembut dan mudah untuk dikeluarkan saat ingin buang air besar. Serat cincau mampu memperlancar buang air besar dan memudahkan keluarnya kotoran yang tidak bisa dicerna oleh tubuh. Dengan rajin buang air besar karena lancar maka berat badan pun akan terjaga. Mengkonsumsi cincau adalah cara aman menurunkan berat badan.

  • Menjaga integritas dan kesehatan usus

Saat menjalankan diet sangat ketat maka biasanya akan menurunkan risiko wasir atau mencegah ambeien jika diimbangi dengan mengkonsumsi makanan kaya akan serat alami. Dan salah satu makanan terbaik yang kaya serat adalah cincau hijau. Serat yang dikonsumsi dalam tubuh, membantu memperlancar buang air besar dan memudahkan feses keluar. Artinya mencegah risiko terjadinya ngejan karena feses yang keras sehingga terhindar dari bahaya wasir atau ambeie. Selain itu, organ lain seperti divertikular atau kantong kecil yang terdapat didalam usus besar juga akan terlindungi. Serat pada cincau hijau daat dikonsumsi nantinya akan di proses dalam usus besar menjadi zat layaknya fermentasi sehingga baik untuk menjaga berat badan dan tubuh terhindar dari sakit perut.

Konsumsi Cincau Hijau Ternyata Berpotensi Turunkan Berat Badan. Kok Bisa?

  • Mempertahankan berat badan sehat

Selain dapat menurunkan berat badan, konsumsi cincau hijau ternyata juga baik untuk menjaga berat badan sehat. Makanan kaya serat seperti cincau hijau memang mampu menjaga porsi makan sebab membuat kita kenyang lebih lama. Makanan kaya serat membantu lemak yang tersimpan didalam tubuh berkurang keran proses kimia. Jadi cara mudah dan efektif menurunkan berat bada sekaligus menjaganya tetap ideal adalah rajin makan cincau hijau. Nutrisi lain juga akan membantu proses penurunan lemak dalam tubuh.

  • Menangkal radikal bebas 

Ketika Anda tengah asyiknya menjalankan program diet, nutrisi memang sangat membantu menurunkan berat badan. Usahakan untuk tidak mengurangi kebutuhan nutrisi bagi tubuh. Salah satu nutrisi yang baik adalah krorofil yang terdapat pada daun cincau hijau. Mengkonsumsi sayur atau tanaman kaya klorofil akan mencegah masuknya radikal bebas ke dalam tubuh. Artinya klorofil pada cincau hijau merupakan zat baik sebagai antioksidan alami. Klorofil mudah diserap oleh tubuh melalui aliran darak karena struktur molekulnya mirip dengan hemoglobin.

Konsumsi Cincau Hijau Ternyata Berpotensi Turunkan Berat Badan. Kok Bisa?

  • Sebagai antibiotik

Bukan hanya bersifat anti radikal, cincau hijau menawarkan manfaat lebih kaya yakni sebagai antibiotik alami yang lebih aman ketimbang obat kimia. Cincau mampu mencegah risiko masuknya zat polutif yang sering ditemui pada makanan yang mengandung pewarna, parasit, banteri, virus, jamur atau obat-obatan pelangsing. Zat klorofil cincau hijau membantu melonggarkan sumbatan di area pembulu darah. Supaya manfaatnya lebih optimal, Anda bisa memperbanyak minum air putih. Air putih juga membantu mencegah tubuh mengalami dehidrasi dan memperlancar program diet.

  • Mengontrol kadar gula dan menurunkan kolesterol

Serat alami cincau memang kaya manfaat. Serat membantu tubuh mengontrol kadar gula serta menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Seajaiban serat adalah mampu menghambat penyerapan gula sehingga bagi pelaku diet sangat dianjurkan banyak mengkonsumsi serat. Serat membantu tubuh terhindar dari risiko diabetes tipe 2 dan menjaga pembulu darah dari risiko kolesterol jahat. Serat yang baik adalah dikonsusmsi secara rutin untuk menghindari peradangan pada jantung. Sangat baik untuk diet jantung, mencegah risiko penyakit jantung hingga 9 persen. Kemampuan seratnya akan mengikat kolesterol pada sistem pencernaan dan mengeluarkan sebelum kolesterol menyumbat pembulu darah arteri penyebab penyakit jantung.

Konsumsi Cincau Hijau Ternyata Berpotensi Turunkan Berat Badan. Kok Bisa?

  • Membantu Proses Pembentukan Otot

Terlepas dari manfaat serat cincau hijau yang sangat kaya untuk diet, nutrisi yang tak kalah bermanfaat adalah protein. Cincau hijau juga mengandung protein nabati yang baik untuk membentu kekuatan otot. Semakin baik masa otot maka semakin mudah tubuh untuk membakar lemak. Alhasil program diet pun akan semakin lancar. Protein nabati nantinya akan diolah di dalam tubuh lalu dipecah menjadi otot. Jadi selain tubuh menjadi lebih langsing, otot juga baik untuk menjaga berat badan.

Demikian manfaat cincau yang kaya akan serat membantu program diet Anda lebih lancar dan aman dikonsumsi. Semoga manfaat-manfaat cincau hijau untuk diet ini bisa membantu Anda bagaimana cara langsing sehat dengan mengkonsumsi makanan sumber serat.

0
0%
like
2
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top