Manfaat Tanaman

Kolesterol Tinggi Setelah Makan Daging Kurban, Basmi Dengan Tanaman Obat Ini

Kolesterol Tinggi Setelah Makan Daging Kurban, Basmi Dengan Tanaman Obat Ini

Banyak tanaman obat basmi kolesterol yang terbukti ampuh dan secara turun temurun sudah digunakan oleh masyarakat sebagai herbal tradisional. Beberapa tanaman sehat yang alami tersebut bisa menghancurkan trifliserida dalam dalam, penyebab utama munculnya hipertensi. Terlebih pasien hipertensi mengharuskan mengontrol asupan makan yang masuk ke dalam tubuh. Daging merah merupakan satu dari sekian pantangan untuk dikonsumsi. Jadi, jika hari raya idul adha penderita hipertensi harus menolak makan daging qurban?

Kolesterol Tinggi Setelah Makan Daging Kurban, Basmi Dengan Tanaman Obat Ini

Sponsor: dr rochelle skin expert

Cara menjaga kolesterol meski makan daging kurban

Agar tubuh tetap fit, penderita hipertensi dan memiliki tingkat kolesterol tinggi biasanya selalu menghindari makan daging terutama kambing. Menurut ahli nutrisi, sebenarnya makan daging kambing itu tidak berbahaya daripada daging sapi atau ayam. Tingkat relatifitas konsumsi daging kambing yang sering membuatnya jadi masalah. Sebaliknya, lemak pada daging kambih justru lebih rendah ketimbang sapi dan juga ayam meski tingkat kolesterolnya setara yakni 70 setiap 100 gramnya. Sehingga batas konsumsi daging ini disarankan 50 gram saja sekali makan. Selain itu, lemak pada daging kambing lebih rendah maka tentu tingkat proteinnya juga lebih sedikit.

Memilih hidangan atau olahan daging juga mesti diperhatikan. Misal mengolah daging tanpa harus menggunakan santan supaya kadar tekanan darah tingginya tetap seimbang. Memperhatikan tensi juga tidak kalah pentingnya mengingat penderita kolesterol dan hipertensi memiliki tingkat yang berbeda. Jadi jika ingin makan daging pastikan melihat tingkat tekanan darah sistol harus 130-140. Daging adalah sumber penting untuk tubuh itu sebabnya penderita hipertensi wajib memperhatikan kandungan lemak daging dan cara pengolahan.

Kolesterol Tinggi Setelah Makan Daging Kurban, Basmi Dengan Tanaman Obat Ini

Cara menjaga tekanan darah dan kolesterol setelah makan daging kurban

Siapa yang menyangka bahwa didunia ini ada beragam obat herbal alami yang bisa menjaga tekanan darah dan melindungi kolesterol baik dalam tubuh termasuk trigliserida darah. Trigliserida sendiri adalah zat yang terbentuk didaam lemak dan hati karena rangsangan makanan kepada insulin. Kelebihan kalori juga bisa jadi pemicu trigliserida termasuk makanan berpemanis, alkohol, santan, atau karbohidrat.

Selain trigliserida, ada juga kolesterol yang jadi penyebab pengapuran atay pengerasan dinding pembulu darah di area jantung, ginjal, otak atau mata. Akibatnya pembulu darah koroner akan sempit sehingga aliran darah bisa terhalang dan jadi penyebab jantung korones dan stroke. Jumlah kolesterol bisa meningkat bila terlalu banyak makanan berlemak jenuh, menyebabkan kolesterol yang diproduksi dalam hati juga meningkat. Obesitas, stress atau perokok cenderung meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuhnya.

Kolesterol Tinggi Setelah Makan Daging Kurban, Basmi Dengan Tanaman Obat Ini

  • Alpukat sebagai lemak terbaik pelindung tubuh dari kolesterol

Alpukat bisa menjadi sumber makanan bergizi yang dapat memenuhi kebutuhan asam folat, vitamin dan nutrisi. Di dalam alpukat terkandung niasin, asam pantotenat, vitamin B1, B6, C, dan E. Terdapat mineral magnesium, fosfor, kalium, zat besi, glutation dan serat yang baik bagi metabolisme dan pencernaan tubuh. Menurut penelitian, kandungan sehat pada alpukat terutama asam lemak tak jenuh tungga bisa membantu turunkan  kadar kolesterol dan trigliserida.

Kolesterol Tinggi Setelah Makan Daging Kurban, Basmi Dengan Tanaman Obat Ini

  • Kubis yang ampuh merangsang glutation

Kubis atau kol mengandung cukup kaya air, lemak, protein, serat, karbohidrat, hingga beta karoten. Kubis memiliki senyawa alami berupa siano hidroksibutena, iberin dan sulforafan, yang bisa merangsang glutation dalam tubuh. Glutation atau GSH merupakan sebuah master antioksidan terbaik dimana sel dan jaringan dalam tubuh sangat membutuhkan senyawa ini. Glutation bahkan memiliki kekuatan super yang terbukti melawan berbagai penyakit kronis salah satunya stroke, kolesterol, jantung koroner dan hipertensi. Penting bagi tubuh mendapat cukup asupan ini guna mendapat manfaat luarbiasa selain pengendali kolesterol yakni detoksifitasi, menjaga sistem imun, meregenerasi sel hingga anti penuaan.

Kolesterol Tinggi Setelah Makan Daging Kurban, Basmi Dengan Tanaman Obat Ini

  • Bawang putih si flavonoid penurun kolesterol

Bawang merah memiliki sifat anti bakteri, hipolipidemik antitrombotik, dan antioksidan yang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol tubuh. Bawang putih memiliki senyawa aktif bernama s-allyl cysteine berkhasiat yang telah dibuktikan melui penelitian dari Jerman. Dalam penelitian tersebut menyebut bahwa menambahkan bawang putih kedalam menu diet bisa membantu menurunkan kolesterol sebanyak 10 persen.

Kolesterol Tinggi Setelah Makan Daging Kurban, Basmi Dengan Tanaman Obat Ini

  • Jati Belanda penurun lemak yang sudah dipercaya

Jati belanda adalah tanaman yang memilki daun mirip jati namun kecil. Tanaman ini diyakini bisa membantu turunkan kadar lemak juga kolesterol berkat kandungan zat tanin, lendir dan alkaloidnya. Ketiga bahan utama ini bisa membantu menurunkan kolesterol melalui mekanisme yang berbeda. Untuk bisa mendapat khasiatnya, jati belanda bisa diminum. Saat diolah dna diminum biasanya jati belanda akan menghasilkan lendir. Lendir tersebut berguna menekan nafsu makan dan mengurangi gugus amino. Gugus amino inilah yang berperan menyerap kolesterol dan lemak dalam tubuh.

        Kolesterol Tinggi Setelah Makan Daging Kurban, Basmi Dengan Tanaman Obat Ini

  • Kunyit dan Temulawak

Rempah-rempah alami terbukti bisa membantu menjaga kadar kolesterol adalah kunyit dan temulawak. Kunyit sejak lama dipakai sebagai obat memperlancar aliran darah dan mengikis sumbatan kolesterol. Kunyit juga efektif untuk obat anti inflamasi, anti bakteri sekaligus peluruh empedu. Sementara temulawak berperan dalam memperlancar pengeluaran empedu ke usus berkat kolagoga.

Demikian sumber herbal alami yang bisa didapat dengan mudah untuk mengatasi masalah kolesterol, lemak dan penderita hipertensi. Sebelum mengolah beberapa tanaman diatas, pastikan Anda mengetahui informasi lebih lanjut tentang cara mengolah dan takaran. Lebih utama berkonsultasi pada dokter, supaya mengkonsumsi daging kurban jadi lebih sehat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top