Motivation

Kisah Pemuda Yang Sukses, 4 Di Antaranya Dari Bandung (bagian 2)

Kisah Pemuda Yang SuksesPada artikel ini kita masih akan membahas beberapa pengusaha muda yang berhasil meraih sukses. Siapa saja mereka, mari cek di bawah ini.

Kisah Pemuda Yang Sukses

Sponsor : kezia skin expert

Nicholas Kurniawan

Nicholas Kurniawan adalah seorang penguasaha muda yang menjadi eksportir ikan hias  termuda di indonesia. Nicholas Kurniawan bukanlah orang dari keluarga kaya, sehingga seringkali keluarganya mengalami masalah keuangan. Sehingga Nicholas Kurniawan  memiliki keinginan besar untuk bisa berhasil. dan dia juga pada akhirnya memulai bisnisnya ini dimulai dari kaskus. Sebelumnya banyak bisnis yang pernah ia coba dan geluti, tapi semua bisnis itu berakhir pada kegagalan. Tidak hanya itu saat masih SMA pun dia pernah tida naik kelas, yaitu saat di kelas 2. Dan akhirnya ia terpaksaharus berpindah sekolah karena hal itu. Itu adalah saat-saat yang membuatnya terpuruk.

Pada saat terpuruk itulah Nicholas Kurniawan terus dan masih tetap mendekatkan dirinya kepada tuhan. Dan bersamaan dengan itu ia terus berupaya untuk membangun bisnis ikan hias yang digelutinya. Dan kemudian hal itulah yang kemudian membawanya kepada kesuksesan. Bisnis ikan hiasnya berjalan dengan lancar dan telah mampu untuk bisa merebut pasar di beberapa negara. Dari kesuksesannya itu, Nicholas Kurniawan bahkan meraih penghargaan berupa 1st Winner of UGM National Business Case Competition. Selain itu ia juga bahkan bisa membiayai kuliahnya di Prasetiya Mulaya Business School.

Yasa Singgih

Seorang yang sukses tnetunya haruslah memiliki prinsip hidup yang kuat, dan salah satu pengusaha muda sukses ini juga memiliki prinsip yaitu “Never too young to become a billionaire!” kata yasa singgih. Pengusaha muda sukses ini memiliki nama lengkap yaitu yasa paramita singgih. Pemuda ini tidak langsung sukses saat berbisnis, karena pada usianya yang ke 15 tahun, keluargany sempat mengalami masa sulit dan menjalani kehidupan yang sederhana. Sehingga kemudian hal itu membuat yasa singgih memiliki tekad yang kuat untuk sukses.

Saat usianya 15 tahun, yasa singgih pernah berbisnis seperti menenuki usaha lampu hias, yang mana produknya ia jual secara online. Tapi karena sudah tidak ada kiriman barang dari suplier, maka dia terpaksa harus menutup bisnis pertamanya itu. Lalu saat yasa singgih berada di usia 16 tahun, ia memulai bisnis di bidang fashion, dan ia mengalami beberapa kali kegagalan, tapi ia tidak menyerah. Dan karena usaha kerasnya itu ia kini berhasil membuat brand bernama mens republik yang populer. Meskipun semua usaha yang ia jalankan tidak selalu lancar, karena seringkali ia ditipu  dan mengalami banyak kerugian yang cukup besar. Padahal dia ingin membuka bisnis di bidang lain, tapi semua hal itu menghalanginya.

Meskipun yasa singgih  disibukkan dengan berbisnis, tapi dia masih tetap melanjutkan untuk kkuliah, dan dia bahkan bisa membiayai kuliahnya sendiri di universitas bina nusantara. Dan dia juga banyak mengisi acara untuk mengembangkan diri dalam bidang bisnis. Dan karena banyak prestasinya, yasa singgih banyak meraih penghargaan.

Theresia Deka Putri

Theresia deka putri berhaisl membangun bisnis kopi dan the, dimana dari bisnisnya ia ia bahkan mampu mendapatka omset sebersar 1 miliar dari bisnisnya itu. Theresia deka putri Memang jeli dalam melihat peluang, saat itu ketika ia masih berusia 20 an, ia membangun bisnis berupa komoditi kopi luwak lanang. Dan karena momen yang ada saat itu, ia bisa memasarka produknya dengan cukup mudah, dan al hasil kesuksesan pun berhasil datang kepadanya.

Dalam membangun bisnis kopi luwaknya itu, Theresia deka putri mencari kopi yang dimakan dan dihasilkan dari luwak lanang, dan dia kemudian bisa menciptakan dan mengembangkan brand itu. Dan karena produknya unik dan langka sehingga produknya sangat diminati oleh pasar, terutama dari berbagai negara di dunia dengan sangat cepat. Dan saat ia produknya berhasil menembus negara taiwan, jepang, dan bahkan hingga sampai ke korea selatan. Theresia deka putri saat ini sudah memiliki 15 karyawan dan mendirikan UD karya semesta. Dari kesuksesannya itu, Theresia deka putri berhasil meraih beberapa penghargaan di antaranya adalah dari bank mandiri.

Hamzah Izzulhaq

Hamzah Izzulhaq adalah seorang pemuda yang lahir di jakarta, pemuda ini dikenal memiliki jiwa wirausaha yang tinggi sejak ia masih kecil. Dari beberapa hal yang ia lakukan di antaranya adalah dengan menjual kelereng, petasan dan bahkan menjual koran. Dan saat ia masih duduk di kelas 2 SMA, Hamzah Izzulhaq mendapat tawaran dari seorangyang ia temua untuk berbisnis d bidang franchise berupa bimbingan belajar, Bintang Solusi Mandiri. Mitra yang ia temui itu sudah bisa dikatakan sukses, karena sudah memiliki 44 cabang bimbingan belajar sendiri. Dan hal itu membuat Hamzah Izzulhaq tertarik untuk mengikutinya.

Sehingga kemudian setelah mempelajari prospek dari bisnis itu dan laporan keunagan dari salah satu cabang bimbel, Hamzah Izzulhaq memutuskan untuk mengambil alih satu cabang yang ada di jakarta. Dan untuk melakukan itu dia butuh biaya sebesar 175 juta. Tapi karena hanya memiliki modal sebesar 5 juta saja, ia akhirnya meminjam 70 juta dari orang tuanya dan kemudian sisanya sebesar 100 juta dicicil di tiap semester. Dan berkat kerja kerasnya ia berhasil membangun bisnis bimbelnya itu hingga memiliki 3 cabang. Selain bisnis bimbel Hamzah Izzulhaq juga menggeluti bisnis sofa bed di tangerang dan kini ia sudah memiliki bisnis berbadan hukum bernama CV hamasa indonesia.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top