Inspiration

Kisah Pemuda Yang Sukses, 4 Di Antaranya Dari Bandung (bagian 1)

Kisah Pemuda Yang Sukses tidak ada orang di dunia ini yang tidak ingin meraih kesuksesa. Jika ada yang bilang tidak ingin, kemungkinan dia bohong. Memag untuk emraih sukses, anda harus melakukan kerja keras dan perjuangan yang tidak henti-hentinya. Tpai kadang kesuksesan juga bisa menghampiri begitu saja karena beberapa hal yang tidak terduga sebelumnya.

Kisah Pemuda Yang Sukses

Sponsor : produk pemutih wajah

Pada artikel kali ini kita akan membahas beberapa anak muda yang berhasil emraih sukses. Dan dari anak muda inspiratif ini, 4 di ataranya adalah anak muda dari bandung. Kota kembang ini memang sering disebut sebagai kota yang kreatif dimana ada banyak melahirkan orang-orang yang melakukan trobosan menarik. Langsung saja kita tilik beberapa profil dari anak muda sukses ini :

Ronny Lukito

Siapa yang tidak kenal dengan Ronny Lukito. Saya yakin ada banyak dari anda yang tidak mengenalnya. Ronny Lukito adalah seorang pencipta tas dengan merek terkenal di indonesia di antaranya adaah seperti tas merk Eiger, Bodypack, dan juga Exsport. Ronny Lukito memang sejak kecil memiliki pengalaman berbisnis, karena dia sering membantu ayahnya yang menjual tas buatannya sendiri. Dia memiliki pengalaman ditoak oleh salah satu departemen store sebanyak 12 kali saat mencoba menjual produk tas merk esxport miliknya.

Dan ternyata pemuda ini tidak hanya fokus berbisnis saja, melainkan juga banyak melakukan kegiatan yang memberikan dampak dan manfaat yang besar untuk lingkungan, yakni dengan melakukan kerjasama antara perusahaan miliknya dengan sebuah LSM lingkungan. Dan salah satu program yang pernah dilakukan adalah berupa menanam bibit pohon dengan jumlah yang tidak tanggung, yakni 1,5 juta bibit pohon. Selain sukses ternyata juga memberikan banyak manfaat untuk lingkungan ya sob.

 

Febrianti

Febrianti adalah seorang wirausaha yang berhasil memulai bisnisnya sejak usia belia yakni pada usia 19 tahun. Febrianti memiliki usaha yang menjual produk yogurt bernama Amleera Yoghurt. Produk yogurt milik Febrianti ini sudah tersebar ke berbagai kota, seperti di antaranya Bandung, lalu Jakarta dan juga Cirebon. Dalam meulai bisnis ini, Febrianti  tidak langsung berhasil tapi ada banyak rintangan yang harus ia lalui. Febrianti pernah merasakan bangkrut dan bahkan sampai memiliki hutang. Dan kemudian ia sampai berjualan di pinggir jalan untuk bisa meneruskan usaha yang sudah dirintisnya. Dan pada akhirnya ia berhasil membayar semua hutang, dan bahkan mengembangkan bisnisnya sampai menjadi besar seperti ini.

Hedi Rusdian Gunawan

Hedi Rusdian Gunawan memulai usahanya dari jalanan, dimana ia mendapatka ide atau inspirasi untuk membuat aksesoris dari bahan besi dan kemudian diberi ukiran dari tangan. Pengerjaan untuk membuat produk ini dilakukan secara manual, sehingga produknya bisa dibilang unik dan dijual dalam jumah yang terbatas. Pada awlanya, Hedi Rusdian Gunawan memang kesulitan dalam menjual produk yang dibuatnya, lantaran orang tidak banyak yang mnat. Tapi Hedi Rusdian Gunawan kemudian memutuskan untuk menjual produk yang ia buat ke luar negeri dengan melalui internet. Dan setelah itu ia baru mendaptkan sukses karena banyak pembeli luar negeri yang tertarik pada produknya. Mereka adalah seperti penggemar musik metal dan anggota dari band-band metal internasional.

Deisy Hermawaty

Deisy Hermawaty adalah seorang pengusaha sukses yang menghasilkan produk kue keju “amaro” dan kini kue keju ini sangat terkenal sebagai kue atau oleh-oleh khas di kota bandung. Deisy Hermawaty memulai bisnis ini karena hobinya yaitu memasak dan membuat kue yang sehat, dan biasanya makanan ini dibuat untuk keluarganya sendiri. Tapi kemudian Deisy Hermawaty membuat kue keju ini dan dibagikan kepada keluarga besarnya. Pada akhirnya ia mematenkan kue ini setelah mendpatkan banyak tanggapon yang positif dan banyak orang. Wanita ini memulia bisnis keju amaro ini sejak tahun 2012 dan hngga kini bisnisnya terus berkembang dengan pesat.

 

Hafiza Elfira

Hafiza Elfira adalah seorang wanita muda yang dinilai sudah berhasil meraih sukses. Hafiza Elfira masih berusa 22 tahun dan memiliki kepedulian serta jiwa sosial yang tinggi sehingga ia uga dikenal sebagai seorang socio entrepreneur yang mana ia berhasil memberikan dampak positif di bidang sosial. Hafiza Elfira yag juga adalah mahasiswa di universitas indonesia memberdayakan ibu-ibu yang menderita kusta di sitanala dan mereka dibawah naungan dari Nalacity Foundation.

Dia tida hanya fokus pada kegiatan sosial, tapi juga berbisnis. Dalam memberdayaka ibu-ibu penderita kkusta itu, ia membekali ibu-ibu itu dengan berbagai keterampilan menjahit manik-manik pada jilbab. Dan dengan usaha serta  ketelatenan yang dimilikinya, Hafiza dan Nalacity Foundation bisa mendapatkan omset penjualan hingga ratusan juta per bulannya. Berkat usaha yang dilakukannya yang memberikan dampak sosial yang besar, pemudi ini juga sampai berhasil mendapatkan penghargaan sebagai 10 Pengusaha Muda Sukses versi sebuah situs bisnis.

 

Victor Giovan Raihan

Victor Giovan Raihan adalah pengusaha muda yang mengembangkan sebuah produk bernama teh kempot. Minuman ini pada awal ulanya hanyalah sebuah keisengan semaa dari seorang Victor Giovan Raihan yang meracik minuman yang terbuat dari teh dan susu fermentasi. Hingga kemudian pelajar 18 tahun ini berhasil mengembangkan produk Teh Kempot miliknya dan hingga kini brand ini berasil sukses dan laris di pasaran.

Saat ini ada 10 outlet yang ia kelola sendiri dan 17 outlet yang dikelola dengan menggunakan sistem kemitraan, produk dari Victor Giovan Raihan ini banyak disukai oleh para penggemar teh. Sehingga tidak heran kalau kemudian minuman ini banyak dicari orang.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top