Motivation

Kisah Motivator Yang Menguras Air Mata

Dalam menjalani kehidupan, kita tentu tidak bisa terlepas dari masalah dan juga kegagalan. Kedua hal ini seperti menjadi sebuah momok. Momok tersebut sepertinya terlihat menakutkan yang tentu saja terkadang membuat seseorang menjadi patah semangat dan juga depresi. Keadaan ini tentu saja sangat merugikan karena kehidupan tidak akan menjadi lebih baik karenanya. Namun, sebagai seseorang yang diberikan akal untuk berpikir, tentu saja kita harus menemukan sebuah solusi dalam menghadapi kesulitan hidup. Banyak kisah tentang beberapa motivator dan orang sukses di dunia yang ternyata sempat mengalami masa sulit. Namun, berkat kegigihan dan juga kemauannya yang keras, ia bisa berubah dan membuat kehidupannya jauh lebih baik. Nah, berikut beberapa kisah motivator yang mengurasi air mata dan tentu saja sangat menginspirasi serta dapat membuat Anda berpikir bahwa hidup memang harus tetap berjalan walaupun sulit sekalipun. Simak beberapa kisahnya di bawah ini dan dapatkan pelajaran berharganya.

Kisah Motivator Yang Menguras Air Mata.2

Sponsor : cream perawatan wajah

  1. Nancy Matthews Edison

Nancy Matthews Edison adalah ibu dari Thomas Alva Edison. Siapa yang tidak kenal dengan Thomas Alva Edison? Ya, ia merupakan salah satu ilmuwan penting di dunia sebagai penemu bola lampu. Di balik kesuksesan Thomas, ada peran Nancy yang sangat besar. Suatu kali, Nancy menerima surat dari guru Tommy, panggilan kecil Thomas yang menyatakan bahwa anaknya sangat bodoh dan tidak bisa menerima pelajaran dengan baik. Nancy sebagai ibu tentu berpikiran berbeda dengan sang guru. Ia lantas membalas surat gurunya dan menyatakan akan mendidik anaknya sendiri. Hasilnya? Karena Nancy berhasil mengembalikan kepercayaan diri pada anaknya, Tommy tumbuh dewasa dengan sangat pintar. Berkat cinta dan kasih sayang Nancy, Tommy menemukan banyak hal baru untuk dunia dan berhasil memiliki 1.093 hak paten atas namanya.

  1. Oprah Winfrey

Kisah hidup Oprah Wifrey merupakan salah satu kisah yang sangat inspiratif khususnya untuk anak muda. Oprah kecil hidup sanat sebatang kara. Ia merupakan seorang gelandangan yang sangat miskin. Ia tumbuh tidak bahagia seperti kebanyakan anak-anak. Ibunya yang mengurusnya tidak bisa melakukan banyak hal bahkan saat Oprah mengalami kekerasan seksual dari kerabatnya sendiri. Oprah berhasil kabur dari rumah saat usianya 13 tahun. Mengalami masa-masa sulit, Oprah ternyata tidak putus asa. Ia berhasil bangkit dari keterpurukan dan terus belajar. Ia menjadi siswa teladan di sekolah dan mendapatkan beasiswa ke Tennessee State University. Setelah lulus ia bekerja sebagai pembawa berita dan berhasil membuat sebuah acara talk show dengan nama The Oprah Winfrey Show.

  1. K Rowling

Ia adalah salah satu penulis buku paling fenomenal di dunia. Salah satu karya tulisannya yang tersebar di seluruh dunia adalah serial Harry Potter yang ditulis hingga beberapa seri. Tapi, tahukah Anda bahwa J.K Rowling pernah mengalami masa-masa yang sangat sulit? Ya, ia sempat mengalami masa terpuruk di kehidupannya dan menjadi sangat miskin waktu itu. J.K Rowling kehilangan ibunya saat ia berusia 25 tahun karena penyakit multiple sclerosis. Selain itu, ia juga sempat mengalami depresi klinis karena berjuang keras menjadi orang tua tunggal. Namun, kegetiran hidupnya tidak lantas membuat ia patah semangat. J.K Rowling mampu berpikir kreatif dan positif. Ia menulis kegetiran hidupnya menjadi sebuah karya tulis yang sangat bagus dan digemari hingga sekarang.

  1. Steve Jobs

Steve Jobs adalah tokoh inspiratif dunia yang banyak memberikan motivasi bagi kehidupan manusia. Ia adalah salah satu pendiri Apple, brand produk elektronik yang sangat terkenal dewasa ini. Steve Jobs ternyata pernah mengalami masa-masa sulit dalam hidupnya. Ia dikeluarkan dari Reed College karena dianggap tidak bisa melakukan adaptasi dengan baik. Ia lantas mendirikan Apple Computer.Co pada tahun 1976 dengan temannya. Namun, konflik yang terjadi pada tahun 1985 membuat Jobs di pecat dari Apple. Apakah ia menyerah? Ia bersedih tetapi tidak menyerah. Ia lantas membuat perusahaan komputer NeXT dan perusahaan animasi Pixar. Keberuntungan mulai ia dapatkan. Puncaknya, ia ditarik kembali ke perusahaan Apple dan berhasil mengembangkannya hingga terkenal seperti sekarang ini.

  1. Michael Jordan

Kisah motivatif lain hadir dari Michael Jordan. Ya, ia adalah salah satu pebola basket paling terkenal yang pernah kita kenal. Namun, nyatanya Michael pernah mengalami masa sulit sebelum menjadi bintang lapangan. Michael memang menyukai olahraga ini sejak kecil, ia selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik dalam menyalurkan hobinya itu. Setelah ia kuliah, ia berjuang untuk menjadi salah satu anggota tim basket kampus. Namun, masalah tinggi badannya yang kurang membuat Michael tertolak dan tidak bisa masuk dalam keanggotaan pemain basket kampus. Michael sempat emosi dan marah. Namun, ia meluapkan kemarahannya dengan berlatih lebih keras lagi. Karena latihan yang keras, skill yang ia miliki pun semakin berkembang dan ia berhasil masuk ke klub basket kampus 2 tahun setelahnya. Setelah itu karir Michael menanjak dan menjadi salah satu bintang NBA.

Beberapa kisah di atas tentu dapat menginspirasi kita dalam kehidupan sehari-hari. Kesulitan hidup yang terjadi bukanlah sebuah derita jika kita mampu berpikir positif dan tidak mudah menyerah. Semoga menginspirasi.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top