Manfaat Tanaman

Khasiat Super Daun Nilam Yang Luar Biasa Untuk Kecantikan Kulit

Khasiat Super Daun Nilam Yang Luar Biasa Untuk Kecantikan Kulit

Khasiat super daun nilam untuk kecantikan kulit. Tanaman nilam sejauh ini merupakan salah satu jenis tanaman yang mudah ditemui didaerah Indonesia dan banyak tumbuh di wilayah berdaratan tinggi. Ternyata selama ini daun nilam sendiri memiliki banyak khasiat sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan.  Nilam memiliki nama latin yang dikenal dengan sebutan Fogostoinen patchouli. Nilam bisa tumbuh hingga mencapai 1 meter dan memiliki banyak cabang. Tanaman ini terbilang cukup unik karena mesti bisa tumbuh di daerah tropis juga bisa didaerah dengan curah hujan tinggi dan bersuhu dingin.

Khasiat Super Daun Nilam Yang Luar Biasa Untuk Kecantikan Kulit

Sponsor: produk pemutih wajah

Manfaat daun nilam untuk kecantikan kulit dan rambut

  1. Mengatasi jerawat

Sudah bukan rahasia umum jika jerawat itu mengganggu, bukan soal mengganggu penampilan juga mengganggu kenyamanan. Jerawat sendiri merupakan infeksi akibat peradangan di area kulit karena adanya bakteri didalam kulit. Cara menggunakannya adalah mencampurkan minyak nilam berupa minyak atsiri sebagai obat oles. Oles minyak ini ke area wajah yang ditumbuhi oleh jerawat. Diamkan selama kurang lebih 10 menit atau minyak sedikit kering di wajah. Lalu bilas wajah dengan air hangat dan keringkan wajah. Khasiat minyak nilam sendiri tidak kalah dari produk kecantikan untuk mengatasi jerawat dan tak kalah bagusnya dari kream temulawak maupun spaiy nano.

Khasiat Super Daun Nilam Yang Luar Biasa Untuk Kecantikan Kulit

  1. Mencegah penuaan dini pada kulit wajah

Nilam sendiri mengandung senyawa aktif yang berperan dalam meregenerasi sel kulit wajah. Bahan alami dari daun nilam bisa membuat kulit wajah terlindungi dari pengaruh buruk radikan bebas. Minyak atsiri yang dihasilkan oleh daun nilam merupakan bahan utama yang banyak dimasukkan ke dalam produk kecantikan. Mengoleskan minyak nilam terbukti efektif membuat noda atau bekal luka tersamarkan sekaligus melembabkan kulit. Minyak nilam juga membantu melembabkan kulit. Semakin baik kelembaban kulit, maka semakin mudah kulit memproduksi kolagen. Kolagen inilah yang bisa merawat kulit wajah dari risiko kerutan dan penuaan dini.

    Khasiat Super Daun Nilam Yang Luar Biasa Untuk Kecantikan Kulit

  1. Menjaga kesehatan rambut

Rambut adalah mahkota yang harus selalu kita rawat kesehatannya. Ingin memiliki rambut indah, berkilau dan sehat sepanjang waktu maka bisa gunakan ramuan dari daun nilam. Bukan hanya membuat rambut indah dan berkilau tetapi juga membuat kulit kepala tetap sehat dan segar. Pertama Anda bisa siapkan beberapa lembar daun nilam lalu cuci dengan air sampai bersih. Berikutnya, siapkan panci berisi air lalu masukkan daun nilam kedalamya. Rebus daun hingga tersisa beberapa gelas air. Gunakan air rebusan nilam untuk dijadikan air bilasan. Bilas rambut dengan air rebusan daun nilam dan sesekali pijat kulit kepala supaya memudahkan akar rambut tumbuh dan memperbaiki aliran darah di kepala. Jika ingin cara lain, Anda bisa gunakan minyak asitri dari ektrak nilam untuk melembutkan rambut.

Demikian manfaat daun nilam untuk kecantikan kulit dan rambut Anda. Selaman mencoba!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top