Inspiration

Kesuksesan Daniel Mananta Melalui Brand Fashion Cinta Tanah Air

Kesuksesan Daniel Mananta Melalui Brand Fashion Cinta Tanah Air

Pernah lihat tulisan Damn I Love Indonesia pada kaos? Yah ternyata ini salah satu bentuk buah tangan kesuksesan Daniel Mananta melalui brand fashion cinta tanah air. Bagi yang baru pertama kali menemukan slogan ini, awalnya akan tidak mengerti apa maksud dari tulisan tersebut. Orang lain akan menganggap jika tulisan tersebut hanya sebuah merk atau jargon  semata. Namun ternyata, jargon yang mengusung makna cinta tanah air itu dirintis oleh presenter yang tak asing lagi namanya.

  Kesuksesan Daniel Mananta Melalui Brand Fashion Cinta Tanah Air

Sponsor: halo jasa

Daniel Mananta merupakan seorang host dan mantan VJ MTV yang kini merilik ritel kaos. Sampai saat ini, bisnis nya itu banyak diminati khususnya kaum muda dalam hingga bisa bisa menembus pasar mancanegara. Keuntungan yang didapat Daniel pun tak main-main. Kini bisnisnya itu bisa menghasilkan keuntungan mencapai 30 kali lipat dan terbilang sukses. Bagaiamana awal mula Daniel Mananta mulai melirik bisnis kaos dengan nama DAMN I Love Indonesia.

Kisah dibalik Lahirnya DAMN I Love Indonesia oleh Daniel Mananta

Awal jauh sebelum slogan brand DAMN I Love Indonesia terlahir, sang founder memang dikenal sudah memiliki bakat berbisnis. Ketika masih menginjak bangku SMA, Daniel sudah pernah melakukan bisnis MLM atau lebih dikenal dengan bisnis sistem Multi Level Marketing. Saat itu, dirinya mendapatkan modal dari menabung selama bekerja di sebuah tempat makan ayam bakar.

Selesai dari pendidikan luar negeri nya, Daniel mencoba berbisnis baju dengan tema Jepang. Ia lantas membuka sebuah butik atau toko di salah satu komplek pertokoan gedung WTC Mangga Dua, Jakarta. Merasa bisnisnya kali ini tidak sukses, Daniel akhirnya mencoba merubah konsep bisnisnya sambil memadukan dengan dunia musik. Setelah itu lahirlah sebuah brand bernama DAMN Black Label.

DAMN Black Label adalah sebuah produk kaos atau pakaian yang bertemakan warna hitam dengan desain yang menggambarkan unsur dunia musik. Desain gambar mengambil tema musik seperti Beatles, Rolling Stones atau band-band mancanegara. Berkat ide bisnis yang tidak disangka inilah, akhirnya brand pakaian Daniel mulai dirilik banyak masyarakat. Pakaiannya mulai mendapat respon positif cukup luar biasa. Untuk mengenang kesusksesan brand dan bisnisnya, kini Daniel sudah membuka 8 cabang toko di beberapa wilayah.

Kesempan ini pun kemudian membuat Daniel kembali memikirkan konsep idealisme yang selama ini dilakukan. Dirinya mulai mewujudkan concept store kental akan nuansa Indonesia. Tepat pada 25 Oktober 2008, konsep itu berhasil terwujud dengan dibangunnya toko dengan nama DAMN I Love Indonesia di FX.

Kesuksesan Daniel Mananta Melalui Brand Fashion Cinta Tanah Air

Makna sebenarnya di Balik Brand DAMN I Love Indonesia

Jika dilihat dari asal kata bahasa Inggris, kata Damn memang bermakna. Namun ada yang menyebut jika kata DAMN yang disematkan berasal dari singkatan nama sang founder, Daniel Mananta. Berkat kecintaan Daniel terhadap Indonesia, budaya serta etnik nya maka di kemudia hari Daniel menambahkan kalimag ‘I Love Indonesia’. Sehingga muncul slogan DAMN I Love Indonesia pada kaosnya. Maksud dari Daniel menulis kalimat itu agar para generasi muda tidak melupakan budaya negara sendiri serta bangga dengan Indonesia. Cara cerdik ini juga dimanfaatkan Daniel supaya konsumen asing juga ikut menyukai budaya Indonesia.

Mirik karena banyak generasi muda Indonesia sudah mulai melupakan bidaya tanah air dan memilih batat sebagai kiblatnya. Dari situlah Daniel mulai menuangkan semangat DAMN I Love Indoensia agar pemuda Indonesia bisa bangkit dan menumbuhkan kembali jiwa nasionalisme dan cinta terhadap tanah airnya. Kebanggan tersendiri bahi Daniel adalah bisa melihat generasi muda mencintai budaya negeri lebih dari apapun.

 Kesuksesan Daniel Mananta Melalui Brand Fashion Cinta Tanah Air

Fakta seputar Ekspansi Bisnis Produk Fashion dan DAMN I Love Indonesia

Melihat begitu besarnya respon dari banyak pemuda membuat Daniel akhirnya coba memperluas bisnisnya dengan melirik item fashion lain yakni celana dan topi. Bagi Daniel menambahkan bisnis barunya merupakan startegi supaya tidak hilang dimakan zaman. Dengan concepted dan statement, Daniel yakin bisa mengembangkan bisnis pada produk fashion lain selain kaos.

Daniel juga menyebut jika dunia fashion adalah sebuah identitas yang memperlihatkan statement. Sehingga statement DAMN, I Love Indonesia bisa memperlihatkan pada masyarakat luas jika memakainya dapat berarti ia mencintai Indonesia. Sampai saat ini,  brand ini masih menjadi tren kaun pemuda terbukti banyak dari mereka yang senang menggunakan kaos ini. Tak hanya itu, ada sebuah kebanggaan yang Daniel rasakah berkat kesuksesan bisnis nya. Tak hanya pemuda Indonesia yang suka menggunakan brand pakaian Daniel, penyanyi mancanegara sekelas Adam Levine Maroon 5 itu juga pernah mengenakan item pakaian DAMN, I Love Indonesia ketika melakukan konser di Jakarta pada tahun 2012 silam.

Meski terbilang sukses berbisnis fashion, akan tetapi Daniel terus berharap pada bisnisnya melalui Damn! I Love Indonesia. Ia terus berharap agar bisa berkolaborasi dengan brand fashion lokal seperti Dagadu, Joger dan lainnya. Setelah melihat kesuksesan Daniel Mananta menciptakan brand kaos, peluang semacam ini juga bisa dijadikan inspirasi para kaum pemuda yang ingin melirik bisnis fashion. Pentingnya sebuah brand memang bisa menjadi kunci suksesnya sebuah bisnis. Oleh sebab itu, melalui jasa desain brand bisnis Halo Jasa Anda bisa ciptakan nama brand sendiri yang fashionable.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top