Travelling

Kesalahan Yang Sering Kamu Buat Saat Packing

Kesalahan Yang Sering Kamu Buat Saat Packing

Packing sebelum memutuskan untuk berlibur adalah kegiatan yang membuat kita butuh banyak persiapan terutama untuk kamu yang sering melakukan perjalanan liburan. Maka sebelum kamu memutuskan untuk melakukan persiapan liburan kembali ada baiknya tahu apa saja barang yang sebaiknya dibawa dan tidak. Gunanya agar barang bawaan kamu kelak bisa bermanfaat dan tidak sia-sia.

Sponsor: perawatan wajah

Namun sebelum itu, ada baiknya kamu tidak membawa barang-barang yang penuh. Seperti yang banyak dilakukan oleh para traveller, meski barang yang mereka bawa tidak terlalu banyak namun tetap saja terasa penuh dan berantakan. Berikut ini beberapa kesalahan yang sering kamu buat saat packing yang sering diabaikan.

1. Tidak membuat daftar barang bawaan

Kesalahan Yang Sering Kamu Buat Saat Packing

Kesalahan sederhana yang ternyata sering diabaikan adalah tidak membuat daftar barang bawaan sebelum packing. Padahal jika kita tahu manfaatnya akan sangat berguna untuk mengecek kelengkapan barang-barang yang akan kamu bawa ebelum berangkat liburan. Daftar bawaan juga akan memudahkan kamu menyesuaikan isi tas dengan apa yang hendak kamu bawa. Jadi, meski kamu mengandalkan ingatan dengan meninggalkan packing list bisa saja barang bawaan ada yang terlupa atau tertinggal.

2. Packing sesaat ingin berangkat

Kesalahan Yang Sering Kamu Buat Saat Packing

Kesalahan berikutnya yang bisa atau bahkan kerap kamu lakukan adalah melakukan packing sesaat sebelum berangkat liburan. Entah karena kurang waktu membuat waktu packing yang seharusnya banyak kamu lakukan jadi membuat kamu terburu-buru melakukannya. Alhasil ada barang yang tertinggal atau kamu lupa membawa barang penting yang seharusnya ada. Bukannya menghemat, akhirnya kamu harus membelinya.

3. Boros soal melipat dan meletakkan pakaian

Kesalahan Yang Sering Kamu Buat Saat Packing

Kesalahan paling sering dialami oleh kamu adalah soal menyusun tumpukan pakaian yang justru banyak memakan tempat. Melipat baju sebenarnya bukanlah cara baik untuk packing, selain boros tempat juga bisa buat pakaian jadi kusut. Jadi untuk mencegahnya, bisa dengan cara menggulung, kemudian letakkan pakaian yang lebih berat misalnya jeans, sweater atau selimut di bagian paling bawah tas kemudian disusul pakaian ringan lainnya.

4. Tidak membungkus perlengkapan mandi/ makeup dengan benar

Kesalahan Yang Sering Kamu Buat Saat Packing

Perlengkapan mandi dan juga perlengkapan makeup adalah perlengkapan wajib yang harus kamu bawa sebelum melakukan liburan. Pasalnya kedua perlengkapan tersebut sangat penting untuk menunjak kamu tetap bersih dan cantik selama liburan. Supaya perlengkapan mandimu tidak bocor saat perjalanan maka letakkan di wadah paling aman atau bisa yang anti air. Sama juga dengan perlengkapan makeup kamu simpan di tempat yang paling aman.

5. Tidak mengecek cuaca

Kesalahan Yang Sering Kamu Buat Saat Packing

Jika kamu kebetulan berangkat saat musim hujan, kebiasaan yang sering dilakukan adalah tidak mengecek keadaan cuaca. Bisa saja tiba-tiba hujan tiba sementara barang bawaanmu jadi harus basah kuyup. Nah sebelum memutuskan berangkat, setidaknya memepersiapkan barang yang penting untuk melindungi kamu dan barang bawaan seperti mantel atau kresek. Jangan lupa siapkan obat-obatan untuk masuk angin dan selimut yang hangat jika diperlukan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top