Wajah ku

KESALAHAN PERAWATAN KULIT WAJAH

Siapapun orangnya, pasti menginginkan wajah yang tampan atau cantik serta sehat. Terutama wanita, wajah merupakan salah satu hal yang utama yang mendukung penampilan agar lebih percaya diri. Untuk, mendapatkan wajah yang sehat dan awet mudah, banyak orang melakukan perawatan, baik secara khusus dilakukan pada salon atau klinik kecantikan, dengan menggunakan prosuk-produk perawatan wajah, hingga melakukan perawatan wajah menggunakanbahan alami di rumah. Pada dasarnya banyak tujuan yang ingin diperoleh dengan melakukan perawatan wajah ini, dan mungkin pula tergantung dari masalah kulit yang sedang dialami. Beberapa contoh di antara tujuan perawatan tersebut yaitu, ingin mendapatkan kulit yang lembab, mendapatkan kulit yang putih atau cerah, bebas dari jerawat, kulit lebih mulus, kulit bebas flek, kulit lebih kencang dan banyak lagi lainnya. Tanpa disadari, terkadang berbagai perawatan kulit ini justru tambah membuat wajah tampak lebih tua karena kesalah an perawatan kulit wajah.

sponsor: perawatan kulit wajah.

KESALAHAN PERAWATAN KULIT WAJAHOleh karenanya, dalam melakukan perawatan lebih berhat-hati serta lebih selektif, sehingga mendapatkan hasil yang diinginkan.

  1. Asal memilih krim tabir surya (sunscreen)

Dalam memilih krim tabir surya hendaknya perlu diperhatikan yang mampu melindungi kulit dari radiasi sinar UV A dan UV B, bahkan yang mampu memberikan perlindungan multi spektrum cahaya. Spektrum radiasi UV A bisa meningkatkan risiko kanker kulit dan memicu kulit keriput, meskipun tidak membuat kulit terbakar. Radiasi UV B membuat efek terbakar pada kulit, kulit menghitam hingga memicu kanker kulit. Oleh karenanya dalam memilih krim tabir surya yang digunakan tidak hanya sekedar yang memiliki kandungan SPF tinggi saja. Memilih krim tabir surya juga harus memperhatikan jenis kulit yang sesuai. Penggunaan tabir surya perlu dilakukan tiap 2 jam sekali jika berada di luar ruangan agar lebih mendapatkan perlindungan dari pengaruh buruk sengatan sinar matahri.

  1. Kurang minum air putih

Untuk lebih menjaga kulit, hendaknya juga didukung dengan konsumsi yang tepat. Termasuk dalam hal ini adalah asupan cairan yang turut mempengaruhi kekenyalan dan kelembaban kulit. Minum air putih merupakan suatu cara menjaga kelembaban kulit dari dalam. Cairan yang cukup dianjurkan adalah dengan minum air putih dan harus lebih menghindari minuman bersoda, kopi, sirup, dan minuman ringan lainnya. Dengan cukup asupan air putih dalam tubuh, maka akan membuat kulit tampak awet muda.

  1. Jarang atau tidak menggunakan pelembab

Menggunakan pelembab kulit, baik pada kulit tubuh dan kulit wajah sangat penting. Hal ini dilakukan untuk membantu mempertahankan kelembaban kulit dari luar. Terutama bagi yang emiliki tipe kulit yang cenderung bersifat kering, sebaiknya menggunakan pelembab yang tepat. Selain kulit kering jenis kulit yang lain juga menggunakan pelembab dengan menyesuaikan jenis kulitnya masing-masing.

  1. Memencet jerawat dengan tangan

Jerawat memang akan terkadang muncul di kulit wajah, dan hal ini akan mempengaruhi tampilan wajah. Mungkin sudah umum jika memiliki jerawat bisa dihilangkan dengan memencetnya. Sebaiknya hal ini harus dihindari karena justru akan memberikan bekas pada kulit. Jika memang kulit wajah tergolong sebagai wajah yang berjerawat ada baiknya berkonsultasi dan memeriksakan kondisi ke dokter ahli terkait. Jika jerawat yang datang memang jarang, maka ada baiknya untuk menunggu hingga jerawat itu hilang dengan sendirinya, atau bisa pula dengan menggunakan bahan alami sebagai perawatan masker.

  1. Gonta-ganti produk kecantikan

Pengaruh iklan terkadang memang cukup “dahsyat” dalam mempengaruhi seseorang emilih produk-produk kecantikan dan perawatan wajah. Harus diingat bahwa khasiat produk kecantikan pada umumnya bisa terlihat setelah beberapa waktu, atau kurang lebih 8 minggu. Jika tidak sabar dan kulit belum mendapatkan khasiatnya, lalu lebih memilih untuk mengganti produk kecantikan maka dampaknya juga bisa buruk pada kulit. Risiko yang muncuk jika sering gonta-ganti produk kecantikan kulit adalah kulit rusak, keriput, tampak tua hingga bisa memicu terjadinya alergi serta jerawat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top