Wajah ku

Kesalahan Makeup Yang Membuat Anda Terlihat Tua

Kesalahan Makeup Yang Membuat Anda Terlihat Tua
Makeup
diciptakan untuk membantu Anda agar terlihat cantik dan meningkatkan pesona tubuh yang alami. Namun karena beberapa kesalahan seseorang dalam menggunakan alat-alat makeup dan produk kecantikan, terkadang justru membuat mereka terlihat tua. Berikut adalah kesalahan makeup yang membuat Anda terlihat tua.

sponsor: perawatan wajah terbaik.

  1. Tersenyum sambil menerapkan blush

Blush adalah alat yang mampu membuat wajah Anda terlihat lebih segar dan cerah. Namun, jika Anda menerapkannya dengan cara yang salah, hal ini justru dapat menambah kesan tua pada wajah Anda. Misalnya, biasanya kebanyakan wanita menerapkan blush sambil tersenyum, teknik ini dapat Anda terapkan dengan baik ketika masih muda. Namun, seiring dengan bertambahnya usia, Anda harus merubah teknik ini karena kulit juga semakin kendor secara alami. Sebaiknya Anda menerapkan blush pada titik tertinggi di tulang pipi, hati-hati jangan terlalu dekat dengan hidung. Kemudian gunakan kuas yang cukup besar untuk menyapu pipi Anda hingga ke bagian tulang rahang. Hindari penggunaan blush dengan warna yang terlalu berlebihan. Sebaiknya gunakanlah warna-warna yang netral seperti warna karang atau kemerahan. Warna ini akan membuat Anda terlihat lebih alami dan muda.

  1. Terlalu banyak kilau

Shimer adalah hal yang harus Anda perhatikan. Jangan menggunakan terlalu banyak shimer pada wajah Anda. Penggunaan shimer yang salah justru dapat membuat wajah Anda terlihat lebi tua. Maka dari itu, hindari mengoleskan shimer ke seluruh permukaan wajah atau seluruh pipi Anda. Hal ini hanya akan menutupi ketegasan dan bentuk wajah Anda. Sebaiknya Anda hanya menerapkan shimer pada tulang pipi Anda, kemudian bagian bawah alis, dan sudut-sudut bagian dalam mata. Harus Anda ingat, jangan pernah menerapkan shimer ke seluruh permukaan wajah Anda!

  1. Menerapkan kosmetik bubuk di atas garis-garis halus

Sebagai wanita tentu Anda menyukai kosmetik yang berbentuk bubuk karena penerapannya yang mudah dan sederhana. Namun sebenarnya bagian wajah yang membutuhkan kosmetik bubuk adalah area T yaitu dah, hidung, dan dagu, dimana biasanya area tersebut adalah area yang berminyak. Selain bagian terserbut Anda tidak perlu kosmetik bubuk, terutama bagian-bagian yang terdapat garis-garis halus. Jika Anda ingin terlihat muda, hindari juga penggunaan kosmetik bubuk di daerah sekitar mata.

  1. Penggunaan concealer yang berlebihan

Kesalahan makeup yang membuat Anda terlihat tua yang selanjutnya adalah penggunaan concealer yang berlebiha.Bagi Anda yang ingin menyamarkan lingkaran gelap di area mata boleh saja, namun jangan menggunakan concealer secara berlebihan. Daerah di sekitar mata sangat tipis dan halus sehingga membutuhkan perawatan khusus. Jika Anda menggunakan concealer secara berlebihan, memang dapat membuatnya lebih cerah namun hal ini juga akan menonjolkan garis-garis halus. Sebaiknya Anda mengoleskan concealer secara tipis di bagian bawah mata dan menerapkannya pada area yang gelap saja.

  1. Foundation yang terlalu berat

Kesalahan makeup yang membuat Anda terlihat tua yang terakhir adalah penggunaan pondasi yang terlalu tebal. Para penata rias yang berpengalaman selalu menggunakan pondasi setipis mungkin agar kulit wajah terlihat lebih alami.

Demikian kesalahan makeup yang membuat Anda terlihat lebih tua. Jadi, sebaiknya hindari penerapan makeup yang demikian. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top