Relationship

Kesalahan Kita Saat Curhat Di Medsos

Media sosial kini sudah menjadi hal yang penting dalam kehidupan. Masyarakat hampir pasti tidak bisa dilepaskan dari peran media sosial. Tidak hanya untuk berkomunikasi, media sosial juga menjadi tempat mencari informasi yang cepat dan juga tempat untuk berkeluh kesah. Disadari atau tidak, fenomena curhat di media sosial kini sudah semakin marak dan dianggap biasa saja. Hal ini seringkali dilakukan terutama oleh anak muda tentang hubungan pacarannya. Beranda media sosial seolah menjadi dinding ratapan luas yang siap menampung keluh kesah mereka. Memang, curhat di media sosial tentu tidak dilarang. Hanya saja, ada beberapa kesalahan kita saat curhat di medsos yang sebaiknya dihindari. Kesalahan-kesalahan ini tentu saja hanya akan merugikan dan tidak jarang menjadi penyebab retaknya hubungan dengan pasangan. Apa saja kesalahan yang sering dilakukan saat curhat di media sosial? Simak paparan di bawah ini.

Kesalahan Kita Saat Curhat Di Medsos.2

Sponsor : dr rochelle skin expert

  1. Menyindir pasangan di media sosial

Tidak dipungkiri bahwa dalam hubungan percintaan selalu ada masalah yang akan muncul. Perbedaan pendapat merupakan hal yang sangat wajar untuk terjadi dan biasanya inilah yang merupakan sumber keretakan hubungan dengan pasangan. Pertengkaran yang terjadi jika disikapi dengan dewasa tentu akan menjadi hal baru dan pijakan untuk lebih mawas diri. Akan tetapi, hal yang sering terjadi adalah salah satu pasangan memposting pertengkaran mereka dan menyindir pasangan yang lain. Hal ini sangat tidak dianjurkan. Menyindir pasangan di media sosial hanya akan memperkeruh suasana. Sadarilah bahwa pengguna sosial bukan hanya Anda dan pasangan Anda. Dengan postingan sindirian Anda, tentu saja Anda akan menjadi sebuah topik untuk dibicarakan.

  1. Memposting perbedaan pendapat

Kesalahan kedua yang biasanya dilakukan seseorang saat curhat di media sosial adalah memposting pertengkarannya dengan pasangan. Sebagaimana disebutkan di atas bahwa pertengkaran merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dalam suatu hubungan. Banyak kalangan mengatakan bahwa pertengkaran adalah bumbu dari suatu hubungan. Akan tetapi, memposting pertengkaran dengan pasangan di media sosial adalah suatu kesaahan besar yang harus segera dihindari. Dengan memposting pertengkaran, apa yang sebenarnya ingin Anda dapatkan? Tak jarang seseorang hanya ingin mendapatkan simpati dari postingan mereka di media sosial. Akan tetapi, memposting pertengkaran hanya akan membuat orang lain menjadi tidak peduli pada Anda dan menyebut Anda sebagai seseorang yang sama sekali tidak dewasa.

  1. Status atau postingan yang memancing

Memposting status yang memancing juga merupakan salah satu kesalahan yang seringkali dilakukan oleh seseorang yang memposting curhatan tentang pasangannya. Status yang memancing ini biasanya tidak ditunjukkan secara jelas meskipun tujuannya untuk pasangannya sendiri. Banyak contoh status yang sering diupdate, misalnya hendak mengajak jalan pasangannya, nonton bareng, atau hal lainnya. Sebenarnya, hal tersebut sah-sah saja. Akan tetapi, bagi pengguna media sosial yang tidak menyukai Anda, hal semacam ini tentu malah akan menambah ketidaksukaannya pada Anda. Anda memang sebaiknya mengupdate status seperlunya saja. Tidak perlu memposting hal-hal yang hanya menimbulkan masalah di depannya.

  1. Memposting hal-hal yang romantis

Memiliki hubungan yang romantis dengan pasangan tentu merupakan keinginan yang sangat wajar. Hubungan yang romantis akan selalu memberikan hal yang membahagiakan dan tentu saja akan membuat hari-hari Anda terasa lebih menyenangkan. Akan tetapi, memposting tentang hal romantis yang Anda lakukan dengan pasangan Anda di media sosial sebaga sebuah curhatan tentu adalah sebuah kesalahan yang besar. Postingan Anda dapat disikapi negative oleh orang lain yang justru akan merendahkan Anda. Selain itu, bagaimana jika hubungan romantis tersebut hanya seumur jagung dan Anda segera berpisah dengan pasangan Anda? Tentu saja ini merupakan sebuah blunder yang hanya akan membuat Anda malu. Jadi, nikmati momen spesial dan romantis Anda hanya bersama pasangan.

  1. Menshare percakapan pribadi

Ini adalah kesalahan terbesar yang Anda lakukan jika Anda curhat tentang pasangan di media sosial. Dewasa ini, kemudahan melakukan screenshot membuat beberapa orang tidak jarang memposting isi percakapan pribadi mereka dengan pasangan. Memang, isi percakapan pribadi mereka beragam, seperti rayuan romantis, ajakan ngedate, hingga pertengkaran. Pertanyaannya adalah apa urgensi yang membuat Anda harus memposting percakapan pribadi tersebut di media sosial? Memposting percakapan pribadi hanya akan memberikan celah judge bagi para haters yang tidak menyukai Anda. Selain itu, hal ini juga bisa saja dianggap sebagai jalan membuka aib sendiri. Sangat merugikan sekali. Oleh karena itu, sebaiknya hindari menyebarkan isi percakapan pribadi Anda karena hal tersebut sama sekali tidak ada manfaatnya.

Nah, beberapa poin di atas menjelaskan beberapa kesalahan fatal yang biasanya dilakukan oleh seseorang saat curhat di media sosial terkait hubungannya dengan pasangan. Kemudahan media sosial dan penggunaannya yang semakin pesat dewasa ini tentu sebaiknya disikapi dengan lebih bijak. Media sosial bukanlah tempat yang tepat untuk berkeluh kesah. Hal ini dikarenakan pengguna media sosial sangat banyak sehingga banyak kemungkinan tanggapan yang berbeda-beda yang terkadang akan membuat Anda bukannya senang dan lega, tetapi justru kecewa. Bila ada pertengkaran dengan pasangan sebaiknya segera diselesaikan dengan pasangan saat itu pula. Menyelesaikan pertengkaran di media sosial bukan solusi yang baik. Demikian sebaliknya kita pun bisa menggunakan media sosial sebagai sarana komunikasi dan bertukar informasi  yang baik dengan pasangan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top