Motivation

Kesalahan Fresh Graduate Yang Sering Terjadi Biar Tak Menimpa Anda

Ketika berbicara tentang pekerjaan ataupun lowongan kerja sering kali Anda mendengar istilah fresh graduate sebagai salah satu persyaratannya ketika ingin melamar pekerjaan. Orang dengan type fresh graduate yang baik akan dapat dengan mudah mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, akan tetapi ada juga jenis orang yang mempunyai fresh graduate yang lumayan baik namun belum kunjung juga mendapatkan pekerjaan. Hal tersebut terjadi karena ada kemungkinan adanya sebuah kesalahan yang dibuat-buat sendiri. Kenali apa saja kesalahan fresh graduate yang sering terjadi supaya bisa menjadi motivasi sukses untuk Anda di masa depan.

kesalahan fresh graduate yang sering terjadi

Sponsor: halojasa

  • Tidak Mempersiapkan Rencana Karir

Kesalahan yang seringkali dilakukan oleh fresh graduate pertama ada;ah kurangnya persiapan rencana karir yang matang sebelumnya. Karena kurangnya persiapan maka secara otomatis pekerjaan belum juga didapatkan dan akhirnya hanya akan menambah beban keluarga saja. Hal ini seringkali dialami oleh para muda-mudi yang baru meluluskan sekolah menengah pertama (SMA) atau lulus kuliyah (S1), usia-usia tersebut masih dilema dan bingun memilih antara harus melanjutkan pendidikan yang lebih tibnggi lagi atau mencari pekerjaan. Hal itu seenarnya haruslah segera dihindari, ada baiknya sebelum lulus pendidikan sudah mempunyai rencana yang jelas dan matang kemanakah arah selanjutnya setelah ini, apakah akan melanjutkan study atau akan segera mencari pekerjaaan, ataumalah akan membuka usaha sendiri dengan berwirausaha.

Kesalahan Fresh Graduate Yang Sering Terjadi Biar Tak Menimpa Anda

  • Tidak Melatih Komunikasi Dengan Baik

Kesalahan berikutnya yang sering kali dialami oleh fresh graduate adalah tidak mempunyai dan tidak pernah mau melatih caranya berkomunikasi yang baik. Komunikasi yang baik haruslah dijalin baik dengan teman, saudara, atau juga tetangga, karena dengan seringnya Anda bersilaturahim dan bertatap muka dengan mereka maka ada kemungkinan Anda dapat mendapatkan sebuah informasi pekerjaan. Untuk itu, menjalin silaturahmi akan memberikan banyak manfaat tak hanya bagi hubungan kekeluargaan yang sehat namun juga bermanfaat untuk karir dan masa depan Anda.

Kesalahan Fresh Graduate Yang Sering Terjadi Biar Tak Menimpa Anda

  • Memiliki Angan-Angan Terlalu Tinggi

Kesaahan yang juga sering dialami oleh siapapun juga adalah sering kali mempunyai angan-angan yang terlalu tinggi. Mempunyai  cita-cita atau angan-anagn yang tinggi itu boleh saja karena akan membuat Anda lebih bersemangat untuk meraihnya, akan tetapi jika sekiranya Anda tidak akan sanggup untuk meraih angan-angan tersebut ada baiknya Anda segera melupakan angan-angan tersebut dan harus segera bangkit dan mencari keadaan lain yang lebih mudah untuk dijangkau.

Kesalahan Fresh Graduate Yang Sering Terjadi Biar Tak Menimpa Anda

  • Kurang Memaksimalkan Fasilitas Yang Ada

Untuk mendapatkan sebuah pekerjaan Anda juga harus jeli dan cermat membaca keadaan. Seiring berkembangnya teknologi Anda juga harus ikut berkembang juga, artinya untuk mencari sebuah lowongan kerja Anda dapat memanfaatkan fasilitas internet sehingga Anda dapat mengetahui berbagai lowongan kerja yang tersebar diberbagai daerah. Jika Anda hanya diam dan lebih memilih mencari info dari teman atau saudara pastinya akan membutuhkan waktu yang lama.

kesalahan fresh graduate yang sering terjadi

  • CV Yang Kurang Menarik

Untuk yang terakhir kemungkinan terbesar kenapa Anda sangat suloit untuk mendapatkan sebuah pekerjaan karena CV yang kurang menarik dan ala kadarnya saja. CV sangatlah penting ketika akan melamar kerja karena dari situlah sedikit banyak profil tentang kehidupan Anda dapat diketahui, karena itulah apabila Anda ingin membuat CV untuk melamar kerja ada baiknya Anda buat secantik dan semenarik mungkin agar tidak terlihat kaku dan monoton.

Siapkan mental dan rencana karir Anda mulai dari sekarang. Supaya bisa cakap dalam membuat CV yang berkesan, Anda mungkin akan membutuhkan orang yang ahli dalam bidang ini. Silahkan cari informasi seputar perencana keuangan di halojasa.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top