Entertaiment

Kerugian Ketika Membandingkan Hidupmu di Media Sosial

Kerugian Ketika Membandingkan Hidupmu di Media Sosial

Setiap orang tentu diciptakan oleh Tuhan dengan rupa, kepribadian dan kehidupan yang berbeda-beda. Dan sudah seharusnya perbedaan tersebut menjadi hal positif agar terus bersyukur atas nikmat yang diberikan. Akan tetapi kebanyakan orang menagnngap perbedaan tersebut adalah suatu ujian atau musibah sehingga banyak orang merasa lebih iri melihat orang lain yang jauh lebih baik kehidupannya. Terlebih di media social dimana banyak orang yang pamer kemesraan, kekayaan, dan masih banyak lagi yang pastinya banyak orang ayang akan iri. Hal suka membanding-bandingkan tersebut haruslah segera dihilangkan karena bisa merugikan dirimu sendiri. Berikut ini kerugian ketika membandingkan hidupmu di media sosial yang justru tidak tidak memberikan manfaat sedikitpun

Sponsor: pemutih wajah

Kerugian Ketika Membandingkan Hidupmu di Media Sosial

Membandingkan Kehidupan Diri Sendiri Dengan Orang Lain

Sering kali hal yang diunggah di media sosial tersebut adalah sangat menyenangkan dan sesuatu yang indah-indah saja. Namun perlu kamu ketahui bahwa media sosial ini tidak sepenuhnya sesuai dengan apa yang tidak kamu lihat didalamnya. Bisa jadi itu hanya sedikit kebahagiaan orang lain yang ternyata dibelakangnya tersimpan beribu-ribu masalah. Atau bisa juga barang mewah yang terpasang itu bukanlah miliknya dan hanya sekedar pinjam atau numpang foto saja. Untuk itu kamu jangan pernah membanduingkan kehidupan yang sedang kamu miliki ini dengan kehidupan orang lain yang belum tentu kamu mengenalnya dan hanya melihat di media sosial saja.

Kerugian Ketika Membandingkan Hidupmu di Media Sosial

Membuat Kamu Merasa Rendah Diri dan Hidupmu Kurang Sempurna

Setiap manusia yang ada di dunia pasti tidak pernah lepas dari suatu masalah. Hanya saja bagaimana cara menyikapi dan menyembunyikan masalah tersebut agar tidak diketahui orang lain dibalik sebuah senyuman atau keceriaan yang palsu. Jika kamu melihat orang lain yang lebih wah dan lebih tinggi segalanya dari apa yang kamu miliki di media social jangan pernah anggap pusing hal tersebut. Jika hal tersebut ditanggapi yang ada hanyalah perasaan minder, rendah diri, dan merasa hidupmu kurang sempurna karena tidak bisa memiliki sama seperti yang orang lauin punya. Sikap tersebut haruslah dibuang jauh dari hidupmu, supaya sikap tersebut dapat meracuni hidupmu dan membuat dirimu menjadi orang yang selalu rendah diri. Kamu juga harus yakin bahwa semua yang terlihat di media social itu asli atau nyata, karena yang asli dan nyata adalah apa yang kamu miliki dan bukan milik orang lain.

Kerugian Ketika Membandingkan Hidupmu di Media Sosial

Sebuah Fenomena Yang Tidak Berkesudahan

Fenomena selalu membanding-bandingkan kehidupanmu dengan orang lain terutama di media sosial ini seperti sudah turun temurun dan mudah sekali menyebar kemana-mana. Untuk mengakhiri virus ini harus dimulai dari diri sendiri. Kamu harus lebih fokus pada dunia nyata dan lebih baik tidak terlalu mempercayai dunia maya. Hal tersebut sangat perlu dilakukan karena kahidupan yang nyata dan apa kamu jalani saat ini adalah dunia nyata, bukan hanya sekedar dunia media sosial.

Semoga fenomena media social yang kini banyak terjadi bisa kamu pelajari dan ambil sisi positifnya.

0
0%
like
0
0%
love
1
100%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top