Inspiration

Keren! 7 Orang Terkaya ini Lebih Memilih Hidup Sederhana Tanpa Rasa Malu

Mempunyai kekayaan lebih adalah hal kebanggaan bagi hampir seluruh orang. Banyak orang dari kecil, memiliki cita-cita untuk mempunyai banyak uang dan juga harta. Supaya kelak kekayaan tersebut dapat menjadi kebanggaan tersendiri. Tapi berbeda dengan orang-orang ini. Seperti yang dilansir dari odde.com, orang terkaya ini lebih memilih hidup sederhana.

orang terkaya ini lebih memilih hidup sederhana

Sponsor: dr rochelle skin expert

  1. Perdana Menteri Thailand Justeru Menyuruh Anaknya Bekerja di Restoran

Perdana Menteri Thailand ini bisa dibilang sebagai orang tua yang hebat dan berbeda dengan kebanyakan orang kaya lainnya. Ialah Thaksin Shinawatra, orang kaya paling terpandang di negeri Thailand.

Ia memiliki anak gadis cantik yang akan membuat Anda terkejut bukan main. Pasalnya gadis cantik itu tidak memakai baju mewah, tidak hendak pergi ke diskotik, melainkan dia bekerja sebagai karyawan di salah satu restoran.

Pasti anda bingung bukan, mengapa gadis dari orang kaya itu hanya bekerja sebagai karyawan? Bukan tanpa maksud, Thaksin Shinawatra sengaja menyuruh putrinya untuk menjadi karyawan di McDonald Thailand, untuk pembelajaran bagi sang putri agar paham bagaimana dinamika mencari uang dengan keringat sendiri.

Ini bisa menjadi contoh bagi para orang tua yang kerap memanjakan anaknya. Ada kalanya sang anak diberi pengamalam untuk hidup mandiri.

  1. Nicholas Berggruen

Nicholas Berggruen ialah orang kaya dengan kekayaan yang mencapai 20 miliar rupiah di tahun 2010. Seorang pria tampan juga kaya raya asal Jerman Namun meskipun kaya, pasalnya Nicholas termasuk miliarder yang tak memiliki rumah untuk tinggal. Bukan tanpa alasan. Ia sengaja menggunakan sejumlah kekayaannya untuk disumbangkan di berbagai kegiatan sosial di daerah-daerah. Baginya kekayaan adalah tentang apa yang telah Anda berikan pada dunia ini, bukan tentang berapa banyak uang atau barang yang Anda miliki. Nicholas memutuskan untuk menjalani hidupnya secara natural dan apa adanya.

Apa yang dilakukan Nicholas ini telah menyentuh hati banyak orang. Bahkan kisahnya tersebut sempat menjadi perbincangan di berbagai media.

  1. Suster Kaya Tetapi Tetap Sederhana

Banyak yang mengatakan bahwa harta dan tahta dapat mengubah sifat orang hanya dalam sekejap. Tetapi nampaknya hal itu tak terjadi pada wanita kaya satu ini. Karen Shand, seorang wanita yang bekerja sebagai suster ini telah berhasil memenangkan hadiah berupa uang sebesar 15 miliar rupiah.

Akan tetapi, hadiah yang ia dapatkan tersebut tak akan membuat ia berhenti menjadi suster di Rumah Sakit Victoria di Inggris. Tentu saja keputusannya ini membuat banyak orang merasa kagum akan dirinya.

  1. Memutuskan Tinggal di Gubuk Lumpur

Memang lebih banyak orang yang kembali dari berlibur di Kenya pasti merasa miris dengan keadaan di sana. Terutama bagi seorang kaya raya yang telah terbiasa dengan kehidupan mewah dan serba kecukupan. Termasuk Garham Pendrill, seorang miliarder berusia 57 tahun. Sekembalinya liburan dari Kenya, Graham memberi kabar mengejutkan. Ia inmenjual semua propertinya dan memutuskan untuk menghabiskan waktunya di Kenya. Diketahui belakangan Graham tinggal di sebuah gubuk kecil.

  1. Ternaya Uang Tak Selalu Membuat Bahagia, Pria Ini Contohnya

Ketika masih usia kecil, Karl Rabeder merupakan pria yang terlahir miskin dan hidup serba keterbatasan. Tetapi sekarang impiannyaingin menjadi pria kaya saat dewasa terkabul.

Namun Karl rupanya uang dan kekayaan tak dapat membuat pria asal Perancis ini merasa bahagia. Ia merasa kurang kebermaknaan dalam hidupnya. Sehingga Karl memutuskan untuk beramal dari kekayaannya tersebut. Tak tanggung-tanggung, Karl pun memutuskan untuk menjual semua propertinya, kemudian memilih untuk hidup di sebuah pondok kayu kecil di pegunungan yang sangat tentram serta damai. Dari kisah Karl memberi kita himah bahwa materi mungkin tidak selalu dapat memberikan kebahagiaan, karena tak semua kebahagiaan datangnya dari materi.

  1. Miliarder yang Bekerja Sebagai Petugas Kebersihan

Di Cina ada kisah unik mengenai miliaerder di sana. Wanita satu ini rasanya pantas masuk salah satu daftar sebagai orang kaya paling unik sedunia. Bagaimana tidak, dengan pendapatan dalam beberapa bisnis di kotanya, wanita ini malah memilih untuk menjadi seorang pembersih jalan. Ialah Yu Youzhe. Seorang wanita yang rela bangun pukul 03.00 pagi untuk membersihkan jalan sepanjang 2 mil. Padahal usianya telah mencapai 50 ke atas, dan dia memiliki properti yang bernilai hingga $1. 500.000 atau 10 miliar! Kedua anaknya pula bekerja sebagai sopir taksi dan pegawai kantor biasa. Yu Youzhe melakukan ini supaya anaknya tidak tergantung pada dirinya.

  1. Oprah, Sebagai Wanita Kaya yang Sederhana dan Dermawan

Nama Oprah dikenal sebagai salah satu seleb yang juga merupakan orang paling berpengaruh di dunia versi Forbes. Oprah Winfrey sebelumnya terlahir hanya sebagai gadis kulit hitam yang hidup dalam kemiskinan. Namun takdir menentukan lain. Ia menjadi salah satu wanita terkaya. Di akhir tahun 2013 diperkirakan ia memiliki kekayaan sebesar 20 triliun rupiah, saat Oprah mulai terjun ke dunia siaran sebagai pembawa acara yang lantas melambungkan namanya hingga kini.

Kendati demikian hal ini tak membuat ia lantas berbangga dan sombong. Bahkan kabarnya dia kerap membelikan mobil bagi karyawan televisinya. Ia pun tak segan untuk memberi benda seharga jutaan kepada para penonton yang datang dalam berbagai acaranya. Mungkin Oprah pernah merasakan menjadi orang tak punya, sehingga ia ingin berbagi dengan sesama

Wah.. ternyata masih ada ya miliarder yang tidak malu hidup sederhana. Semoga kisah di atas dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk tidak malu terhadap keadaan apapun.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top