Rambut ku

Keramas Setiap Hari Baik Atau Tidak?

Keramas Setiap Hari Baik Atau Tidak?

Mungkin Anda pernah bertanya pada diri sendiri “keramas setiap hari baik atau tidak?” Memang ada orang yang selalu keramas setiap hari, ada juga yang hanya keramas dua minggu sekali. Keduanya memiliki alasan masing-masing untuk frekuensi keramas yang berbeda tersebut. Nah, untuk menjelaskan apakah keramas setiap hari baik atau tidak, semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Simak penjelasan di bawah ini.

sponsor: kezia skin expert.

  1. Kekurangan dan kelebihan keramas setiap hari

Selain untuk membersihkan rambut, ternyata keramas mempunyai manfaat yang lain. Pada sebagian wanita,polusi dan  paparan sinar matahari secara terus menerus akan membuat rambut mereka mengalami bad hair day. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan rutin mencuci rambut.

Mereka akan mencuci rambut setiap hari, apalagi untuk wanita yang tinggal di daerah perkotaan dengan polusi udara yang tiggi. Sisi baik dari keramas setiap hari adalah rambut dapat menjadi lebih tertata dan rapi. Setelah keramas, rambut akan lebih mudah untuk dibentuk dan ditata. Anda dapat membentuknya dengan brush iron untuk gaya rambut yang bergelombang dan terlihat natural.

Namun ada beberapa akibat buruk keramas setiap hari yang munkin terjadi. Hal ini karena Sebagian produk-produk sampo memiliki kandungan seperti natrium klorida atau sodium lauryl sulfate (SLS). Jika Anda menggunakan Zat ini secara berlebihan setiap hari, maka akan menyebabkan timbulnya berbagai masalah pada rambut seperti kerontokan, rambut mudah patah, rambut susah tumbuh, iritasi pada kulit kepala, dan warna rambut cepat memudar jika Anda mengecatnya.

Seebagian orang juga memiliki kondisi rambut dan kulit kelapa yang lebih sensitif terhadap SLS, namun ada juga yang tidak mengalami masalah serius walaupun setiap hari menggunakannya. Keramas setiap hari juga dapat menyebabkan rambut menjadi lebih kusam dan tidak segar. Hal ini karena bahan kimia yang terdapat pada sampo akan menghilangkan minyak alami pada rambut Anda saat keramas.

  1. Perhatikan jenis sampo

Sampo akan bekerja khusus sesuai dengan kondisi rambut dan kulit kepala Anda, jadi sesuaikan jenis sampo yang Anda gunakan. Untuk rambut tipis gunakan sampo yang dapat meningkatkan volume rambut dan menutrisi hingga akarnya. Jadi, selain dapat membersihkan rambut hal ini dapat mencegah terjadinya kerontokan.

Untuk rambut yang kusam, Anda dapat mencoba menggunakan sampo yang dilengkapi dengan pelembap agar rambut tidak mudah kering. Terahkir sampo yang khusus diciptakan untuk merawat rambut yang diwarnai.

  1. Sesuaikan frekuensi keramas dengan jenis rambut

Keramas setiap hari baik atau tidaknya sebenarnya tergantung dari jenis rambut Anda. Jadi usahakan menyesuaikan frekuensi keramas dengan jenis rambut Anda. Jika Anda memiliki kulit kepala yang berminyak, Anda dapat keramas setiap hari. Karena jika tidak, mungkin kepala akan terasa lengket dan gatal sehingga Anda dapat membersihkan rambut setiap saat.

Namun untuk jenis rambut tertentu misalnya keriting, jika Anda keramas setiap hari justru akan membuat rambut Anda menjadi semakin kering. Oleh sebab itu kenali dulu jenis rambut Anda kemudian tentukan berapa hari sekali anda harus keramas.

Jadi keramas setiap hari baik atau tidak? Itu semua tergantung dari kondisi, jenis, dan kebutuhan rambut. Semoga bermanfaat.

6
24%
like
16
64%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
1
4%
sad
2
8%
angry

Comments

comments

To Top