Entertaiment

Kenapa Sih Orang Korea Selatan Gemar Melakukan Operasi Plastik?

Kenapa Sih Orang Korea Selatan Gemar Melakukan Operasi Plastik

Saat menyaksikan penampilan cantik dan menarik dua member SNSD ke Indonesia pada Asia Countdown Games 2018 lalu, mungkin kita sempat kagum dengan tubuh langsing dan paras cantik. Tetapi berbicara soal entertainment di Korea Selatan, ada sedikit pertanyaan muncul soal alasan orang Korea Selatan gemar operasi plastik. Tidak dipungkiri, banyak para artis asal negeri gingseng itu banyak yang melakukan operasi plastik. Selain bisa menunjang penampilan ternyata ada fakta lain mengapa masyarakat disana begitu ‘ketagihan’ dengan operasi plastik.

Kenapa Sih Orang Korea Selatan Gemar Melakukan Operasi Plastik

Sponsor: cream pemutih wajah

1. Fakta operasi plastik di Korea Selatan

Ada sebuah cerita mengungkap sisi dimana seorang remaja yang baru merayakan ulang tahunnya yang ke-17. Saat meminta kado ulang tahu, sang remaja justru meminta hadiah operasi plastik. Jadi, operasi plastik seakan jadi hal lumrah dilakukan oleh masyarakat Korea Selatan. Bukan hanya kalangan selebritas dan warga lokal yang gemar oplas, tetapi orang di luar Korea Selatan pun juga tertarik me remake wajahnya ke negeri ginseng. Untuk hasil, banyak yang percaya oplas di sana sanggup membuat wajah lebih cantik atau tampan.

Kenapa Sih Orang Korea Selatan Gemar Melakukan Operasi Plastik

2. Tidak pede dengan wajah bawaan lahir

Setiap manusia ditakdirkan memiliki wajah yang berbeda dan unik. Alasan mengapa orang Korea Selatan gemar melakukan operasi plastik karena tidak percaya diri dengan wajahnya. Ciri fisik utama wajah orang Korea Selatan yakni memiliki mata yang cenderung sipit dan memiliki tulang wajah persegi atau rahang menontol. Hal-hal inilah yang jadi alasan mereka melakukan permak wajah seperti membuat mata terlihat lebar, memancungkan hidung dan operasi sekitar rahang. Menurut data, terdapat hampir 95% wanita di Korea Selatan telah melakukan operasi plastik pada kelopak mata. Dan sebanyak 60% melakukan operasi di bagian rahang. Operasi wajah tampaknya sudah jadi bagian dari gaya hidup warga Korsea Selatan karena menganggap semakin baik operasi maka semakin menawan penampilan.

Kenapa Sih Orang Korea Selatan Gemar Melakukan Operasi Plastik

3. Korea Selata memiliki budaya yang seragam

Pernahkan Anda bingung membedakan wajah para selebriti atau penyanyi Korea Selatan? Nah inilah salah satu keunikan tersendiri masyarakat negeri gingseng. Jika Anda berfikir untuk bisa tampil beda, tetapi tidak dengan orang Korea Selatan. Mereka justru senang dengan keseragaman. Kebanyakan warga Korsel cukup merasa aneh saat terlihat berbeda karena dianggap aneh dan tidak biasa. Jadi, jangan heran jika mayoritas warga Korea Selatan sangat menyenangi operasi plastik. Banyak dari mereka yang memiliki kriteria sama soal penampilan wajah yang rupawan. Misal hidung mancung, rahang berbentuk V dan mata yang lebar. Jika dilihat sepintas, rata-rata wajah arti di sana seperti mirip dan sama sehingga sulit membedakan. Jadi jangan heran jika orang Korea cenderung memegang teguh persamaan yang merata karena budaya tradisionalitasnya.

Kenapa Sih Orang Korea Selatan Gemar Melakukan Operasi Plastik

4. Senang mengikuti perkembangan tren

Jika melihat penampilan para idola Korea Selatan, tentu warga Indonesia sangat kagum dan heran dengan wajahnya yang manis, cantilk atau tampan. Bahkan demi idolanya, tak sedikit orang biasa yang mengikuti jejak para idola baik itu pakaian atau penampilan wajah dan rambut. Ditampah lagi perkembangan zaman, model dan gaya artis Korea tentu selalu mengalami perubahan. Termasuk urusan operasi plastik yang sebenarnya sudah pernah dilakukan sejak era 2000-an. Meski sudah hampir dua dekade lamanya, operasi plastik baru booming setelah industri entertainmen Korea Selatan menampilkan kecantikan para artis dan penyanyi sejak mereka melakukan operasi. Jadi tidak usah heran jika warganya pun ikut-ikutan melakukan oplas agat bisa menyamai para idolanya.

Kenapa Sih Orang Korea Selatan Gemar Melakukan Operasi Plastik

5. Dirasa lebih mudah mencapai sukses

Sejatinya cantik atau tampan itu relatif dan tidak butuh rupa sempurna untuk bisa sukses. Namun cukup berbeda jika Anda tinggal di Korea Selatan dimana banyak warganya menganggap dengan wajah rupawan maka lebih mudah untuk mencapai sukses dalam karir. Jadi dengan wajah rupawan bisa digambarkan lebih mudah mendapat karir cemerlang ketimbang yang berwajah pas-pasan. Selain itu menjadi cantik atau tampan adalah nilai tambah supaya rasa percaya diri dapat meningkat. Hampir 25% orangtua disana juatru menyarankan anaknya melakukan operasi plastik meski usianya belum dewasa. Jadi jangan heran jika menemukan anak usia SMP yang sudah memiliki wajah hasil operasi plastik.

      Kenapa Sih Orang Korea Selatan Gemar Melakukan Operasi Plastik

6. Kecenderungan Psikologis

Tercatat suda ada sekitar 5000 Korea orang menjalani operasi pemotongan rahang. Terakhir, orang Korea Selata terlalu terobsesi dengan operasi plastik karena kecenderungan mental yang buruk. Menurut survey yang dilakukan, sebanyak 85% orang Korea mudah berfikir untuk bunuh diri. Masalah ini bisa karena beban pekerjaan atau lingkungan sosial. Sehingga ketika mental yang tidak siap bisa mengakibatkan perubahan dalam diri. Mereka juga cenderung lebih labil saat mengikuti arus tren operasi plastik.

Itulah sederet fakta atau alasan mengapa warga Korea Selatan gemar melakukan operasi plastik. Operasi plastik yang marak dilakukan di Korea memang selama ini sanggup menghasilkan hasil operasi yang rupawan meski tidak semuanya tanpa risiko. Dan sudah jadi sifat alami manusia menginginkan penampilan yang semprna dan lebih menawan. Seperti istilah ‘No Pain, No Beauty, itulah hal yang menyebabkan operasi plastik masih diminati. Tak ada yang melarang orang menggunakan jalan oplas demi mempercantik diri. Tetapi paling penting adalah tetap harus menjadi orang yang berhati cantik dan meningkatkan kualitas diri adalah modal kesuksesan sejati.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top