Rambut ku

Kekeliruan Penggunaan Dry Shampoo Pada Rambut

Kekeliruan Penggunaan Dry Shampoo Pada Rambut

Apakah Anda termasuk juga yang mempunyai kulit kepala berminyak serta rambut kerap lepek? Untuk menangani ini, ada satu langkah yang dapat Anda kerjakan, yakni dengan memakai dry shampoo! Product yang umumnya dikemas dalam botol spray ini memanglah diformulasikan untuk menyerap keunggulan minyak di kulit kepala. Sebagian product bahkan juga dapat berikan dampak rambut yang lebih memiliki volume. Bila Anda telah coba dry shampoo tetapi akhirnya mengecewakan, mungkin saja Anda dapat simak artikel ini. Terdapat banyak kekeliruan penggunaan dry shampoo pada rambut!

sponsor: kezia skin expert.

  1. Menyemprotkannya Terlalu Dekat Ke Kulit Kepala

Sama seperti memakai hair spray, ada ketentuan sendiri mengenai jarak semprot dry shampoo. Terkadang, product ini dipakai seperti serum rambut serta disemprotkan sangat dekat dengan akar rambut. Lantaran alasan berikut, ada jejak noda putih yang mungkin saja ketinggalan serta terlihat seperti ketombe. Sebaiknya, Anda mengarahkannya dengan jarak sekitaran 20-30 cm dari kulit kepala.

  1. Langsung Gunakan Tanpa Dikocok Terlebih Dahulu

Walau telah memakainya dengan jarak yang sesuai, apakah dry shampoo Anda masih meninggalkan ‘jejak’? Dry shampoo sebetulnya terbagi dalam bubuk penyerap minyak yang dikemas dengan praktis dalam botol spray. Ini penyebabnya Anda diminta untuk mengocok botolnya terlebih dulu sebelumnya memakainya. Bubuk bakal membaur dengan elemen gas didalam botol serta bakal tersemprot rata tidak ada spot putih di beberapa tempat.

  1. Terlalu Banyak Gunakan Dry Shampoo

Saat rambut mulai berminyak serta lepek, dry shampoo bakal jadi pahlawan untuk seluruh permasalahan ini. Kalau takarannya pas. Terlalu banyak memakainya malah dapat bikin rambut Anda terlihat kusam (lantaran bubuk putihnya). Anda beberapa dapat tampak seperti pakai bedak di rambut! Cobalah semprotkan sedikit dahulu serta tunggulah beberapa waktu. Bila di rasa masih kurang serta masih tampak berminyak, baru semprotkan lagi. Lebih baik Anda mengulang penggunaan di banding membersihkan bubuk yang terlalu banyak kan?

  1. Menggunakannya Di Seluruh Rambut

Nah, ini nih yang juga Kekeliruan Penggunaan Dry Shampoo Yang Mengakibatkan Rambut Tampak Semakin Lepek. Sebagian wanita, untuk menjauhi rambut lepek, menyemprotkan product ini ke seluruh rambut. Tidak cuma ke akarnya, tetapi juga ke bagian ujung rambut. Lagi-lagi, hal ini bakal bikin rambut Anda terlihat seperti habis ketumpahan bedak bayi. Rambut juga jadi merasa kaku saat disentuh sampai ke ujungnya. Hmm, sebelumnya mengulangi kekeliruan ini, mari cermati rambut Anda. Cobalah lihat, area rambut mana yang berminyak? Tak seluruh rambut kan? Puncak kepala dan poni yaitu area yang paling cepat berminyak. Dari pada memakainya ke seluruh rambut, semprotkan ke sisi yang berisiko lepek saja. Lebih efektif serta lebih hemat!

  1. Semprot, Sisir, Selesai!

Siapa yang langsung menyisir sesudah gunakan product ini? Kekeliruan ini memang umum terjadi. Sesudah menyemprotkan ke akar rambut, Anda mestinya tunggu beberapa waktu supaya formulanya bekerja menyerap minyak. Sesudah itu, pijat kulit kepala Anda dengan lembut untuk mengoptimalkan penyerapan minyak di kulit kepala. Barulah Anda dapat menyisir serta mengaturnya. Bila segera disisir, ada kemungkinan formula product ini Anda langsung ‘tersingkir’ sebelum sempat bekerja menyerap minyak.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top