Gaya Hidup

Kebiasaan Yang Membuat Pekerjaan Sulit Terselesaikan

Kebiasaan Yang Membuat Pekerjaan Sulit Terselesaikan

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa banyak orang yang mengeluh bahwa pekerjaannya seringkali tidak terselesaikan. Padahal setiap tempat kerja sudah memiliki waktu kerja yang ditentukan. Dimana apabila waktu kerja tersebut terlewati namun pekerjaan belum terselesaikan maka jalan satu-satunya adalah menambah jam kerja atau dalam kata lain adalah lembur. Sesuatu yang tentunya tidak ingin dirasakan oleh para pekerja setiap harinya. Sehingga tidak heran apabila mereka berusaha untuk selalu menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu. Namun pada kenyataannya hal tersebut sulit sekali untuk memenuhi ekspektasi yang diinginkan. Karena sering banyak pekerja yang mengeluhkan sulit untuk menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu. Padahal hal tersebut bukanlah sesuatu yang sulit untuk ditaklukan asalkan mampu mengubah kebiasaan bekerja yang selama ini salah. Untuk itulah, berikut ini akan dijelaskan kebiasaan yang membuat pekerjaan sulit terselesaikan.

sponsor: kezia skin expert.

Kebiasaan Yang Membuat Pekerjaan Sulit Terselesaikan

  1. Tidak Fokus

Kebiasaan Yang Membuat Pekerjaan Sulit Terselesaikan

Fokus tentu adalah suatu hal yang sangat dibutuhkan dalam bekerja. Hal tersebut tidak lepas karena kefokusanlah yang akan menentukan kualitas hasil pekerjaan kita nantinya. Namun seringkali banyak pekerja yang tidak fokus ketika bekerja. Banyak alasan pun yang kemudian mereka kemukakan. Mulai dari pekerjaan yang menumpuk, suasana kerja yang tidak nyaman hingga berbagai masalah lainnya. Untuk itulah, mulai sekarang kebiasaan tidak fokus harus mulai dihilangkan. Diganti dengan kebiasaan untuk selalu fokus dengan pekerjaan yang sudah ditanggung jawabkan pada kita.

  1. Bermain Media Sosial

Tidak bisa dipungkiri pada jaman sekarang ini maka hampir semua orang memiliki media sosial pribadi. Sesuatu yang apabila dilihat secara luas maka akan terlihat normal dan baik-baik saja. Namun sayangnya, masih banyak orang yang sulit sekali untuk mengendalikan pemakaian mereka dengan media sosial. Bahkan mereka seringkali menggunakan media sosial ketika sedang bekerja. Padahal seperti yang diketahui distraksi pada pekerjaan akan membuat pekerjaan seringan apapun pasti akan lama untuk menyelesaikannya. Dan media sosial bisa dibilang adalah distraksi yang paling sering tidak dirasakan. Hal tersebut tidak lepas karena bermain media sosial bisa menghabiskan waktu bukan hanya menit namun hingga berjam-jam. Tentu ini akan sangat merugikan bagi mereka yang ingin menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu. Jadi bagi pekerja yang ingin menyelesaikan pekerjaan tepat maka bijaklah dalam menggunakan media sosial. Bisa dengan cara mengatur jadwal kapan boleh dan kapan tidak boleh menggunakan media sosial. Hal ini berguna untuk membuat waktu kerja menjadi lebih efektif lagi.

  1. Terlalu Sering Mengobrol

Kebiasaan Yang Membuat Pekerjaan Sulit Terselesaikan

Kedekatan dengan antar rekan kerja tentunya harus selalu dijaga. Salah satunya adalah dengan cara mengobrol. Hal ini biasanya dilakukan ketika sedang istirahat maupun waktu makan siang. Dimana hal ini juga berguna untuk membuat suasana kerja yang nyaman selalu terjaga. Namun sayangnya, banyak pekerja yang menggunakan kebiasaan ini terlalu berlebihan. Sehingga pekerjaan yang harus diselesaikan tepat waktu menjadi terabaikan. Dimana mereka yang melakukan hal ini biasanya seringkali mencuri-curi waktu mengobrol dengan rekan kerja di sela-sela jam kerja. Sebenarnya hal ini tidak apa-apa dilakukan asal dengan porsi yang tidak berlebihan. Namun pada kenyataannya seringkali mereka lebih memilih mengobrol dengan rekan kerja daripada menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Jadi untuk memperbaikinya adalah mulai mengurasi intensitas mengobrol dengan rekan kerja yang sama sekali tidak ada tujuannya selain buang-buang waktu.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top