Gaya Hidup

Kebiasaan Untuk Menghindari Kelelahan Di Kantor

Kebiasaan Untuk Menghindari Kelelahan Di Kantor

Bekerja tentunya membutuhkan konsentrasi penuh dan juga fisik yang prima. Hal tersebut dilakukan untuk membuat pekerjaan yang menjadi tanggung jawab bukan hanya selesai namun juga selesai dengan hasil terbaik. Namun tidak bisa dipungkiri juga ketika sedang bekerja terutama di kantor seringkali terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Sesuatu yang tidak diinginkan tersebut adalah kelelahan ketika masih berada di kantor. Yang dalam arti kata lain adalah kelelahan tersebut terjadi ketika jam kerja masih berlaku. Tentunya ini sangat merugikan. Bukan hanya menyoal tanggung jawab kerja yang bisa terganggu namun juga membuat citra yang baik sebagai professional sulit untuk didapatkan. Tentu hal ini harus dicegah dengan cara terbaik agar tidak perlu terjadi. Untuk itulah, berikut ini kebiasaan untuk menghindari kelelahan di kantor.

sponsor: kezia skin expert.

Kebiasaan Untuk Menghindari Kelelahan Di Kantor

  1. Tidur Yang Cukup

Kebiasaan Untuk Menghindari Kelelahan Di Kantor

Salah satu hal yang paling sering diabaikan sekaligus dipandang sebelah mata adalah tidur yang cukup. Dimana selama ini banyak sekali orang yang memutuskan bekerja hingga larut malam. Hal ini biasanya dilakukan untuk membuat pekerjaan esok harinya menjadi lebih mudah. Namun pada kenyataanya ternyata tidur yang tidak cukup membuat efektifitas pekerjaan menjadi terhambat. Hal tersebut tidak lepas karena tidur yang tidak cukup membuat kondisi tubuh menjadi tidak prima sehingga tentunya membuat konsentrasi menjadi menurun. Padahal kondisi tubuh yang prima dan juga konsentrasi yang baik adalah modal utama dalam bekerja. Sehingga tidak heran bagi mereka yang tidurnya tidak cukup seringkali mengalami kelelahan di kantor. Tentunya ini akan sangat menganggu produktifitas sehari-hari.

  1. Minum Air Putih Secara Rutin

Hal berikutnya yang bisa dilakukan untuk mencegah kelelahan ketika sedang bekerja di kantor adalah minum air putih. Dimana seperti yang diketahui bahwa meminum air putih dengan jumlah yang seimbang adalah hal penting. Hal tersebut tidak lepas karena air putih akan memberikan asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh terutama ion. Dimana apabila tubuh kekurangan ion maka akan membuat tubuh menjadi lesu, tidak fokus dan berujung pada kelelahan. Untuk menerapkannya sendiri bisa dibilang sangat mudah. Yakni meminum air putih sebanyak delapan gelas per hari. Tidak terkecuali ketika sedang berada di dalam kantor. Dimana ketika berada di kantor banyak orang yang lebih memilih untuk meminum kopi atau air minum berwarna lainnya. Tentunya hal ini membuat tubuh kekurangan asupan yang hanya bisa diberikan oleh air putih.

  1. Jangan Ragu Melakukan Peregangan Ketika Di Kantor

Kebiasaan Untuk Menghindari Kelelahan Di Kantor

Pekerjaan biasanya memang sangat menyita waktu. Sehingga tidak heran apabila banyak orang yang bekerja dalam posisi yang konstan dalam jangka waktu yang lama. Dimana hal inilah yang juga bisa memicu terjadinya kelelahan ketika berada di kantor. Sedangkan untuk solusinya sendiri bisa dengan melakukan peregangan pada otot. Yaitu dengan melakukan olahraga kecil ketika sedang berada di kantor. Tidak perlu melakukan yang rumit ataupun berat. Peregangan otot tersebut bisa dilakukan dengan berjalan kecil maupun sit up. Yang paling terpenting adalah tubuh bergerak dan tidak berada dalam posisi yang sama dalam waktu lama.

Produktifitas bekerja tentu harus dipertahankan. Salah satu faktor penganggu seperti kelelahan di kantor tentu harus dicegah. Salah satunya termasuk dengan cara-cara yang sudah dijelaskan diatas tadi.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top