Travelling

Kebiasaan Unik Orang Indonesia Ketika Travelling

Kebiasaan Unik Orang Indonesia Ketika Travelling

Bisa dibilang, kegiatan traveling sekarang ini mulai mendapatkan banyak perhatian. Karena nyatanya kegiatan traveling memiliki banyak manfaat dibaliknya. Mulai dari hanya sekedar untuk melepas penat karena rutinitas kerja, mencari pengalaman baru dari yang sudah ada hingga untuk memperluas relasi untuk kepentingan karir. Mengingat banyaknya manfaat yang dimiliki sehingga tidak heran apabila banyak orang yang mulai tergila-gila untuk mengikuti kegiatan traveling. Apalagi seperti yang sudah diketahui bahwa banyak tempat di berbagai penjuru dunia yang menyimpan banyak keindahannya. Sehingga tidak heran apabila banyak orang yang berbondong-bondong datang kesana untuk bisa menikmati keindahan tersebut. Tidak terkecuali dengan orang-orang Indonesia. Bahkan menurut sebuah website khusus traveling, traveler dari Indonesia terus meningkat dari waktu ke waktu. Hal tersebut tentunya semakin menegaskan bahwa orang Indonesia memang tidak pernah ragu menjadi seorang traveler. Namun ternyata dibalik itu semua, ada sebuah fakta unik yang jarang diketahui oleh banyak orang. Fakta unik tersebut adalah tentang kebiasaan orang-orang Indonesia ketika melakukan traveling. Baik itu ketika melakukan traveling dalam negeri maupun ketika traveling luar negeri. Dimana ternyata kebiasaan tersebut bahkan menjadi ciri khas dari traveler asal Indonesia. Sesuatu yang kemudian perlahan mulai diketahui dan disadari oleh mata dunia. Untuk itulah, berikut ini akan dijelaskan kebiasaan unik orang Indonesia ketika traveling.

sponsor: cream perawatan wajah.

  1. Melakukan Selfie Dengan Intensitas Tinggi

Kebiasaan Unik Orang Indonesia Ketika Travelling

Kebiasaan pertama yang pasti dilakukan oleh orang Indonesia ketika melakukan traveling di berbagai tempat adalah melakukan selfie. Sepertinya dengan kemajuan teknologi seperti sekarang maka memamerkan segala sesuatu di media sosial sudah menjadi hal yang lumrah. Dimana dari segala kegiatan pamer tersebut maka tentunya kegiatan selfie adalah sesuatu yang paling utama. Hal tersebutlah yang sering dilakukan oleh para traveler Indonesia ketika melakukan traveling di berbagai tempat. Bukan sekali atau dua kali bahkan bisa dibilang selfie yang dilakukan oleh para traveler memiliki intensitas yang tinggi. Yaitu dengan hasil dua sampai tiga kali selfie di tempat yang sama dan langsung diunggah di akun media sosial. Hal tersebut tentunya akan sangat berbanding terbalik apabila dibandingkan dengan traveler dari negeri lain. Bukannya traveler dari negeri lain sama sekali tidak akan melakukan selfie. Namun yang menjadi pembeda adalah traveler dari luar negeri tidak melakukan selfie dengan intensitas yang terlalu tinggi. Hal tersebut disebabkan karena mereka ingin lebih menikmati perjalanan maupun pemandangan yang ada di hadapan mereka ketika melakukan traveling. Karena mereka percaya bahwa selfie hanya akan membuat perjalanan menjadi terlalu terdistraksi. Bahkan hanya akan membuat diri terlalu berfokus pada gadget dan hasil foto daripada untuk menikmati perjalanan maupun pengalaman yang sudah ada di depan mata.

  1. Membawa Makanan Sendiri

Kebiasaan berikutnya yang sepertinya tidak bisa dipisahkan dari traveler Indonesia adalah selera makan mereka. Seperti yang diketahui bahwa lidah orang Indonesia terbiasa dengan makanan Indonesia yang dipenuhi dengan berbagai rempah maupun bumbu. Sesuatu yang tentunya sulit untuk ditemukan di luar negeri. Hal tersebutlah yang seringkali membuat traveler Indonesia harus mensiasati masalah tersebut. Salah satu cara termudahnya adalah dengan membawa makanan sendiri. Sepertinya cara tersebut sudah sangat familiar bagi para traveler Indonesia yang melakukan perjalanan ke luar negeri. Mulai dari membawa mie instan, sambal instan, abon hingga makanan kering khas Indonesia lainnya. Hal tersebut dilakukan untuk mensiasati apabila makanan luar negeri yang memang seringnya tidak cocok dengan lidah orang Indonesia. Seperti yang diketahui, makanan luar negeri biasanya sangat praktis dan jarang sekali dipenuhi dengan berbagai rempah maupun bumbu. Sangat berbanding terbalik dengan makanan khas Indonesia. Sehingga tidak heran apabila membawa makanan sendiri akan berada di list prioritas para traveler Indonesia sebelum melakukan kegiatan traveling. Hal tersebut akan sangat berbanding terbalik apabila dengan kebiasaan para traveler luar negeri. Dimana mereka tidak akan bahkan tidak mungkin untuk membawa bekal makanan sendiri. Lidah mereka seakan siap untuk berbagai kejutan rasa makanan yang disipakan di tempat yang mereka tuju.

  1. Tidak Bisa Lepas Dari Internet

Kebiasaan Unik Orang Indonesia Ketika Travelling

Kebiasaan terakhir yang pastinya dilakukan oleh para traveler Indonesia adalah tidak bisa melepaskan diri mereka dari internet. Bahkan bisa dibilang, jika traveler Indonesia sudah sampai pada sebuah tempat maka akan ada satu hal yang pasti dicari oleh mereka. Hal tersebut tidak lain adalah sambugan atau koneksi internet yang biasanya berbentuk jaringan Wifi. Hal tersebut kembali tidak terpisah dari orang Indonesia yang sudah bergantung pada gadget dan juga internet yang terhubung. Meskipun mereka sedang melakukan traveling namun internet tidak akan pernah bisa terlepaskan dari keseharian mereka. Lain cerita dengan para traveler luar negeri yang sama sekali tidak masalah apabila dalam perjalanan travelingnya tidak terhubung dengan internet. Hal tersebut malah akan membuat mereka senang karena akan lebih intens menikmati perjalanan traveling mereka.

Kegiatan traveling tentunya memiliki banyak sisi di dalamnya. Sisi-sisi tersebut juga dimiliki oleh para traveler Indonesia yang nyatanya notabene malah berkonotasi pada keunikan yang tidak bisa dipisahkan. Sesuatu yang membuat traveler Indonesia menjadi mudah untuk dikenali.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top