Shopping

Kebiasaan Unik Mereka Yang Gila Belanja

Kebiasaan Unik Mereka Yang Gila Belanja

Bisa dibilang, belanja tidak dipisahkan dalam kehidupan manusia. Hal itu disebabkan karena berbelanja digunakan untuk memenuhi kehidupan manusia itu sendiri. Tentu dengan berbagai alasan dibaliknya. Namun dengan seiring berjalannya waktu, fungsi dari berbelanja pun ikut berkembang mengikuti jaman. Belanja yang tadinya dilakukan untuk memenuhi kebutuhan lantas berkembang lagi menjadi gaya hidup. Apalagi bagi mereka yang hidup di hiruk pikuk kehidupan kota besar dan mengikuti perkembangan hidup yang bergerak begitu cepat. Maka sudah dipastikan berbelanja memiliki arti yang lebih luas. Bukan semata untuk memenuhi kebutuhan semata namun juga sudah mengarah pada nafsu untuk berbelanja secara terus menerus. Biasanya para pelaku yang melakukan hal ini disebut sebagai Si Gila Belanja. Julukan tersebut tentunya diberikan bukannya tanpa alasan. Karena mereka yang sudah masuk kategori Gila Belanja bisa melakukan berbagai cara untuk bisa memenuhi hobi barunya tersebut. Mungkin bagi sebagian orang, kebiasaan ini seringkali dipandang sebelah mata. Namun apabila ditelisik lebih jauh lagi sebenarnya ada hal berbahaya mengintai bagi mereka yang gila. Mulai dari menghambur-hamburkan uang hingga tidak bisa lepas dari kegiatan belanja yang malah dijadikan kebutuhan setiap waktu. Tapi dibalik itu semua, nyatanya ada beberapa fakta dari mereka yang gila belanja. Sesuatu yang pasti dilakukan oleh mereka yang menjadikan belanja sebagai hobi baru yang tidak bisa dilepaskan. Berikut ini kebiasaan unik mereka yang gila belanja.

sponsor: cream perawatan wajah.

1. Membeli Barang Tapi Tak Pernah Dipakai

Kebiasaan Unik Mereka Yang Gila Belanja

Kebiasaan pertama yang pastinya dimiliki oleh mereka yang gila belanja adalah membeli barang tapi tak pernah dipakai. Hal ini pastinya membuat sebagian orang menjadi bertanya-tanya. Karena alasan utama dari kegiatan belanja adalah membeli barang yang dibutuhkan untuk kemudian digunakan agar bisa dimanfaatkan. Namun ternyata para gila belanja memiliki pemikiran lain ketika melakukan aktifitas belanja. Bagi mereka fungsi dari belanja bukanlah untuk membeli barang untuk kemudian digunakan. Namun fungsi belanja bagi mereka tak lebih dari melampiaskan nafsu belanja yang seringkali meledak-ledak. Dimana nafsu belanja tersebut akan membuat mereka membeli barang apapun yang menurut mereka menarik. Padahal mereka jelas-jelas tahu bahwa barang tersebut belum tentu akan mereka gunakan. Dimana biasanya mereka ingin menggunakan prinsip bahwa beli saja terlebih dahulu barang yang mereka inginkan. Masalah akan digunakan atau bermanfaatnya barang yang dibeli akan menjadi masalah belakangan. Sehingga tidak heran apabila ditemukan banyak barang yang masih terbungkus rapi di rumah maupun kamar si gila belanja. Hal tersebut tidak lepas karena barang tersebut tidak pernah digunakan. Bahkan tidak jerang banyak dari mereka yang gila belanja sampai lupa kalau mereka sudah membeli sebuah barang karena terlalu banyak dan seringnya intensitas belanja mereka.

2. Hidup Untuk Belanja

Kebiasaan Unik Mereka Yang Gila Belanja 2
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa kegiatan dari berbelanja adalah untuk memenuhi kebutuhan hidup. Yang artinya belanja adalah untuk hidup. Namun para gila belanja tidak menganut prinsip konvensional tersebut. Dimana mereka malah menganut prinsip yang sebaliknya. Yakni prinsip bahwa belanja bukan untuk hidup tapi hidup untuk belanja. Yang dalam arti kata lain, mereka menghabiskan banyak waktunya untuk berbelanja. Bahkan bisa dibilang berbelanja sudah menjadi kebutuhan dari mereka yang sudah tidak bisa dilepaskan lagi. Bahkan menurut sebuah penelitian, mereka yang sudah menjadikan belanja sebagai hobi mereka memiliki mood yang begitu tergantung dengan kebiasaan mereka tersebut. Yang artinya apabila mereka sedang berbelanja maka sudah dipastikan mereka akan mengalami mood yang bagus. Dimana mood yang bagus ini akan membuat mereka berusaha untuk terus mempertahankannya. Yang artinya adalah mereka akan berusaha untuk terus berbelanja dalam waktu yang panjang agar bisa terus mempertahankan mood yang bagus tersebut. Sedangkan hal sebaliknya akan terjadi apabila mereka tidak sedang dalam kegiatan berbelanja. Maka mereka akan segera berada dalam kondisi mood yang tidak baik bahkan bisa dibilang buruk. Sehingga mereka berusaha untuk melakukan berbagai cara untuk bisa melakukan hobi belanja. Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk memperbaiki mood mereka.

3. Membeli Barang Yang Sama Berulang Kali

Kebiasaan Unik Mereka Yang Gila Belanja 3
Kebiasaan terakhir yang pastinya dimiliki sekaligus dilakukan oleh mereka yang gila belanja adalah membeli barang yang sama berulang kali. Bagi sebagian orang tentunya hal ini terdengar sangat ganjil. Karena membeli barang yang sudah dimiliki tentu adalah perbuatan yang sia-sia. Namun bagi mereka yang gila belanja hal tersebut tidaklah berlaku. Karena ketika mereka sudah memiliki keinginan untuk membeli barang yang diinginkan dan berhasil mendapatkannya. Maka mereka akan merasakan kesenangan dan kebahagiaan yang berlipat ganda. Sehingga tentunya membuat mereka ingin merasakan kebahagiaan tersebut secara lebih sering. Dimana kebahagiaan tersebut biasanya tidak bisa didapatkan dengan membeli barang yang lain. Yang dalam arti kata lain, untuk bisa merasakan kebahagiaan yang sama mereka harus membeli barang yang sama. Semakin tinggi mereka ingin merasakan kebahagiaan yang sama itu maka akan semakin sering pula mereka akan membeli barang yang sama berulang kali.

Sebenarnya berbelanja memiliki banyak manfaat di dalamnya. Tentu batas secukup dan sewajarnya saja. Yang paling terpenting adalah berbelanja untuk memenuhi kebutuhan bukan hanya untuk memuaskan nafsu belanja semata.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top